Subscribe Newsletter

Rutin Konsumsi Wortel? Ini 8 Manfaat yang Akan Kamu Dapatkan

Wortel tergolong ke dalam kelompok tumbuhan umbi-umbian. Biasanya di Indonesia, kita mengetahui bahwa wortel berwarnya oranye, faktanya wortel juga ada yang warnanya putih, hitam, kuning, dan ungu. Wortel menjadi salah satu sayuran yang disukai banyak orang.

Baca Juga :

Di balik kerenyahan serta kelezatannya, wortel termasuk jenis sayuran akar yang punya banyak manfaat. Wortel sendiri dianggap salah satu bahan makanan yang sempurna untuk kesehatan tubuh. Memang apa saja manfaat yang ada pada wortel? Berikut infonya.

1. Memperkuat Tulang

Salah satu menfaat penting dari wortel yakni memperkuat tulang. Kandungan kalsium dan vitamin K yang tinggi dalam wortel sangat baik bagi kesehatan tulang.

2. Menjaga Kesehatan Mata

Manfaat wortel yang satu ini merupakan salah satu manfaat yang paling populer. Wortel memang baik untuk menjaga kesehatan mata sebab punya kandungan vitamin A, lutein, serta zeaxanthin yang banyak. Tak hanya itu, wortel pun kaya akan antioksidan yang baik guna kesehatan mata.

3. Menurunkan Tingkat Kolesterol

Wortel juga kaya akan serat larut, khususnya dari pektin. Kandungan tersebut yang membuat wortel mampu menurunkan kadar kolesterol jahat dalam tubuh. Sebuah penelitian yang dilakukan di Amerika Serikat membuktikan adanya manfaat tersebut.

Polybag biasa digunakan sebagai wadah pembibitan karena lebih mudah dipindahkan dan harganya terjangkau. Cek harga polybag terbaru disini.

4. Menjaga Kadar Gula Darah

Wortel dapat menjaga kadar gula darah agar tetap stabil, baik pada pasien diabetes ataupun orang yang sehat. Ini bisa terjadi sebab wortel mengandung serat serta antioksidan yang tinggi, namun mempunyai nilai indeks glikemik yang terbilang rendah.

5. Menurunkan Risiko Kanker

Wortel juga mampu menurunkan risiko kanker. Manfaat yang satu ini diperoleh dari tingginya kandungan beta-karoten yang ada pada wortel. Beberapa jenis kanker yang mampu dicegah antara lain kanker paru-paru, kanker prostat, kanker perut, kanker usus besar, hingga kanker payudara.

6. Melancarkan Pencernaan

Serat serta air yang terkandung pada wortel dapat memperlancar proses pencernaan dan juga membuat tinja lebih padat dan lunak, sehingga baik guna mencegah serta mengatasi konstipasi. Wortel juga punya efek prebiotik yang baik guna menjaga keseimbangan jumlah bakteri baik pada usus.

Paranet bisa dijadikan atap peneduh atau pelindung tanaman-tanaman yang sedang kamu budidayakan, agar mereka terhindar dari terpaan hujan langsung dan angin kencang. Cek harga paranet terbaru disini.

7. Menjaga Kesehatan Otak

Manfaat lain dari wortel yakni dapat menjaga kesehatan otak dan mampu memberikan perlindungan terhadap kinerjanya walaupun umur bertambah. Khasiat ini diperoleh dari kandungan beta-karoten yang ada di dalam wortel.

8. Meningkatkan Kekebalan Tubuh

Kandungan seperti vitamin A, vitamin C, folat, serta antioksidan yang ada pada wortel mampu membantu meningkatkan daya tahan dan sistem kekebalan tubuh, supaya tubuh lebih kuat melawan bakteri serta virus penyebab penyakit.

Rutin Konsumsi Wortel? Ini 8 Manfaat yang Akan Kamu Dapatkan Rutin Konsumsi Wortel? Ini 8 Manfaat yang Akan Kamu Dapatkan Reviewed by Pak Tani on Desember 07, 2021 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.

INFO

dari telah membeli
Rating Pembeli :

Cek Produk