limcorporation
Subscribe Newsletter

Musim Hujan Tiba, Ini 5 Rekomendasi Sayuran yang Bisa Kamu Tanam

Sekarang ini Indonesia sedang memasuki musim penghujan yang umumnya dimulai dari bulan September sampai Desember. Ketika musim hujan tiba, kita perlu ekstra hati-hati dalam merawat tanaman supaya tetap dapat tumbuh subur serta sehat.

Hal itu karena beberapa jenis sayuran tak dapat tumbuh dengan baik ketika musim hujan tiba. Akan tetapi tentu ada jenis sayur lain yang dapat menjadi pilihan untuk kamu tanam di musim penghujan.

Baca Juga :

Dengan menanam sayuran di rumah, kamu juga dapat mempunyai persediaan sayuran segar tiap hari. Kalau kamu tertarik mencoba menanam sayuran, berikut beberapa rekomendasi tanaman sayuran yang bisa dan aman ditanam ketika musim hujan.

Bayam

Bayam dapat menjadi salah satu sayuran yang aman dan cocok ditanam ketika musim hujan tiba. Sayuran yang satu ini dapat kamu olah menjadi beraneka makanan yang tentunya sehat dan juga lezat.

Untuk menanam sayuran ini terbilang gampang dilakukan, kamu dapat mulai menyemai bibit bayam ketika musim penghujan. Bibit tersebut bakal tumbuh dengan baik serta cepat walaupun di musim penghujan.

Selada

Jenis sayuran yang satu ini kerap dikonsumsi menjadi lalapan bersama daging yang dipanggang maupun goreng. Kamu dapat menanam tanaman ini di rumah dengan aman tanpa khawatir di musim penghujan.

Selada sendiri memang termasuk jenis sayuran yang paling umum ditanam oleh para petani di musim hujan. Hal itu sebab selada tergolong jenis sayur yang kuat akan air berlebih di musim cuaca hujan.

Waring sayur biasa digunakan sebagai alat pengepakan hasil panen sayuran dan buah. Butuh waring sayur harga murah? Cek harga terbaru waring sayur disini.

Kangkung

Kangkung merupakan salah satu jenis tumbuhan yang dapat hidup di dataran rendah. Kondisi lingkungan yang minim cahaya ataupun wilayah perairan juga dapat dijadikan tempat tumbuh kangkung.

Oleh karena itu, kangkung dapat menjadi tanaman yang aman dan cocok untuk dibudidayakan pada musim penghujan. Perawatan sayuran ini pun juga terbilang mudah dan tidak ribet.

Sawi Putih

Bukan hanya kangkung, sawi putih pun menjadi salah satu tanaman yang aman dan cocok ditanam saat musim hujan tiba. Meski dalam kondisi hujan deras, sayuran ini pun tak gampang layu atau rusak.

Sawi putih memang tergolong tanaman yang kuat serta tak gampang mati saat terkena derasnya air hujan. Tak hanya itu, kamu juga tak perlu mengeluarkan banyak biaya guna merawat sawi putih ini.

Polybag adalah kantong plastik yang umum digunakan sebagai wadah pembibitan tanama. Polybag banyak dipilih karena lebih mudah digunakan dan tidak berat seperti pot biasa. Cek harga terbaru polybag disini.

Terong

Terong adalah jenis tanaman sayuran yang memerlukan banyak pasokan air, sehingga mencoba menanam di musim penghujan menjadi waktu terbaik.

Walaupun memerlukan banyak air, bukan berarti terong aman walau tergenang air. Segera tangani ketika tergenang air supaya akar tanaman tak cepat busuk karena kelebihan air.

Musim Hujan Tiba, Ini 5 Rekomendasi Sayuran yang Bisa Kamu Tanam Musim Hujan Tiba, Ini 5 Rekomendasi Sayuran yang Bisa Kamu Tanam Reviewed by Pak Tani on November 15, 2021 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.

INFO

dari telah membeli
Rating Pembeli :

Cek Produk