limcorporation
Subscribe Newsletter

7 Hewan yang Mempunyai Bulu Lebat di Badannya, Menakjubkan!

Dunia hewan memanglah selalu menarik perhatian untuk kita pelajari. Fakta menarik lainnya yakni ternyata hewan yang ada di bumi, dibagi menjadi beberapa kelompok.

Karena saking banyaknya jenis hewan dan untuk memudahkannya para ahli, akhirnya hewan-hewan tersebut dikelompokkan dan di data dengan berbagai kategori. Di dalam pengelompokkan itu, salah satu di dalammnya ada kategori hewan berdasarkan pelindung tubuh mereka.

Baca Juga :

Dan yang seperti kita ketahui, salah satu pelindung tersebut ada yang namanya bulu. Tapi tahukah kamu, hewan apa saja yang punya bulu lebat di badannya? Kalau belum tau, berikut daftar 7 hewan berbulu tebal di dunia.

1. Bison

Bison merupakan hewan mirip kerbau yang punya ukuran besar yang biasa hidup di Eropa serta Amerika Utara. Ciri khas bison yakni rambut lebat di bagian depan tubuhnya yang membuat penampilannya makin besar serta garang.

2. Silkie Chicken

Ayam silkie biasa dikenal sebagai ayam kapas adalah jenis ayam yang ramah, manis, lemah lembut, sserta banyak dijadikan sebagai hewan peliharaan.

Ayam ini punya tampilan fisik unik, yakni bulunya yang lebat serta halus. Itulah kenapa ayam ini dipanggil silkie, sebab bulunya yang dikatakan sehalus sutra serta satin.

3. Alpaca

Alpaca banyak ditemukan di daerah pegunungan Andes di selatan Peru, Ekuador, Bolivia serta Chili. Alpaca termasuk salah satu hewan ternak yang diambil bulunya. Hal itu disebabkan bulu Alpaca mirip dengan benang wol yang bagus dan lembut.

4. Llama

Llama ternyata hewan yang masih punya hubungan dengan hewan Alpaca. Bulu Llama pula diambil untuk benang, seperti halnya Alpaca.

Llama juga kerap dimanfaatkan menjadi hewan pembantu dan pembawa barang manusia. Hal ini disebabkan postur tubuhnya besar dan kuat untuk membawa beban seberat 30 persen dari bobot tubuhnya.

Agar kandang hewan ternak tetap hangat dan terjaga suhunya di musim hujan, pasang Plastik UV pada dinding atau atapnya. Cek harga terbaru plastik uv disini.

6. Highland Cattle

Highland Cattles termasuk salah satu jenis sapi yang banyak hidup di wilayah pegunungan di Skotlandia. Highland Cattle diternakkan guna diambil susu, daging serta bulunya yang lebat.

Walaupun tinggal di daerah bersalju ketika musim dingin, sapi ini tentu tak akan kedinginan. Sebab Highland Cattle punya mantel alami yang tebal di menyelimuti tubuhnya.

5. Chinchilla

Salah satu keunikan yang membedakan chinchilla dengan mamalia pengerat lain adalah bulu lebatnya yang dinilai amat istimewa.

Selain lebat, bulu chinchilla juga super lembut dan membuatnya banyak dicari serta dihargai sangat mahal. Tidak heran kalau chinchilla kerap diburu guna diambil bulunya.

7. Beruang Kutub

Beruang kutub memiliki ciri-ciri yang menakjubkan pada bulunya yang begitu tebal serta berwarna putih yang memungkinkan mereka hidup di iklim kutub yang super dingin, banyak es serta badai salju.

7 Hewan yang Mempunyai Bulu Lebat di Badannya, Menakjubkan! 7 Hewan yang Mempunyai Bulu Lebat di Badannya, Menakjubkan! Reviewed by Pak Tani on November 12, 2021 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.

INFO

dari telah membeli
Rating Pembeli :

Cek Produk