limcorporation
Subscribe Newsletter

6 Bunga Unik di Dunia, Ada yang Bentuknya Seram dan Aneh

Bunga atau kembang dalam bahasa Jawa merupakan alat reproduksi seksual pada tumbuhan berbunga. Pada bunga terdapat sebuah organ reproduksi yang terdiri dari benang sari serta putik.

Baca Juga :

Banyak bunga-bunga di dunia yang punya bentuk cantik dan indah. Selain itu, ada juga beberapa bunga yang punya bentuk dan fisik unik yang tak biasa. Apa saja kira-kira? Berikut daftarnya!

Bunga Bleeding Heart

Bunga yang punya nama unik ini mempunyai bentuk kelopak seperti tetesan darah. Bentuk aslinya seperti hati yang utuh berwarna merah muda agak pucat.

Bunga Lithops Weberi

Yang kamu lihat diatas bukan batu ya, melainkan tanaman hias bunga bernama Lithops Weberi. Tanaman ini juga dikenal dengan sebutan batu hidup.

Kata lithops sendiri asalnya dari bahasa Yunani kuno yakni 'lithos' yang artinya batu serta 'ops' yang artinya wajah.

Daunnya tumbuh saling berhadapan serta akan tumbuh bunga ataupun daun baru di sela-sela keduanya.

Bunga Udumbara

Udumbara adalah bunga yang namanya berasal dari bahasa sansekerta yang punya arti bunga dari surga.

Keberadaan bunga ini cukup sulit untuk dilihat dengan mata telanjang, kecuali dengan bantuan kaca pembesar ataupun kalau diteliti dengan seksama.

Salah satu ciri yang menandakan keberadaan bunga udumbara yakni bau wanginya yang sangat semerbak serta kuat.

Cari polybag dan paranet murah untuk tanaman? Klik disini untuk cek harga Polybag, atau disini untuk cek harga Paranet terbaru.

Bunga Psychotria Elata

Bunga dengan bentuk unik ini dikenal dengan nama 'The Kissing Flower' ataupun bunga ciuman. Kadang orang juga menjulukinya dengan nama 'The Hot Lips'.

Bentuknya yang mirip dengan bibir seksi itu merupakan fase menuju pemekaran yang dinamakan bracts. Sifatnya hanya sementara, dan bakal mengembang sesudah dewasa. 

Bunga Devils Hand

Dinamakan devils hand sebab bunga ini berbentuk layaknya tangan iblis (devils hand : bahasa inggris) yang warnanya merah dengan garis-garis hitam pekat.

Bunga ini juga termasuk salah satu jenis bunga yang punya bentuk menyeramkan. Bunga tangan iblis ini asli dari wilayah Meksiko, tepatnya di suku kuno Aztec.

Bunga Snapdragon Skull

Bunga ini juga dikenal dengan sebutan Bunga Kepala Naga. Pasalnya, tiap kali bunga dari tanaman ini diperas, akan nampak seolah-olah naga menutup serta membuka mulutnya.

Tapi begitu mati, bunga ini akan meninggalkan kantong benih di belakang yang nampak seperti tengkorak kepala.

6 Bunga Unik di Dunia, Ada yang Bentuknya Seram dan Aneh 6 Bunga Unik di Dunia, Ada yang Bentuknya Seram dan Aneh Reviewed by Pak Tani on Oktober 28, 2021 Rating: 5

2 komentar:

  1. bisa dipesan bunga-bunganya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Maaf, kami tidak menjual bunga/tanaman/bibit. Kami menjual produk plastik dan jaring untuk pertanian, perkebunan, perikanan dan peternakan. List produk dan harga bisa lihat disini.

      Hapus

Diberdayakan oleh Blogger.

INFO

dari telah membeli
Rating Pembeli :

Cek Produk