limcorporation
Lihat Info Terbaru Hari Ini

8 Fakta Unik Sapi, Hewan Ternak yang Sering Dijadikan Kurban

sapi kurban

Sebentar lagi, kita akan memasuki bulan Juli 2021 yang mana Hari Raya Kurban berada. Terdapat beberapa jenis hewan yang boleh diqurbankan, yakni kambing, sapi, serta unta. Sapi diperbolehkan guna dijadikan hewan kurban saat usianya sudah menginjak 2 tahun keatas.

Baca Juga :

Hal itu dikarenakan sapi beranjak remaja pada usia 2 tahun serta sudah mempunyai jumlah daging yang banyak. Berkurban sapi dapat dilakukan perorangan ataupun dengan patungan. Bicara soal sapi, berikut beberapa fakta unik soal salah satu hewan kurban ini.

Punya jangkauan pandangan luas

Berbeda dengan manusia yang hanya dapat melihat sesuatu dalam rentang 180 derajat, sapi dapat melihat sampai 360 derajat. Matanya yang terletak di sisi kepala mereka, sehingga dapat memberikan jangkauan pandangan 300 derajat lebih.

Mempunyai 4 lambung

Sapi mempunyai 4 kompartemen perut, yaitu rumen (perut besar), retikulum (perut jala), omasum (perut buku), serta abomasum (perut sebenarnya).

Waktu makan yang lama

Sapi membutuhkan kira-kira 6 jam guna makan serta 8 jam guna mengunyah makanan dengan baik.

Sapi adalah makhluk sosial

Kalau kamu sering berkumpul dengan teman-teman, sapi juga demikian. Sapi ialah hewan yang senang berkumpul. Hewan ini berkomunikasi lewat suara, ekspresi wajah serta bahasa tubuhnya.

Umur sapi rata-rata 15-25 tahun

Meski demikian, ada pula yang berumur lebih dari itu. Umur sapi dapat diketahui dari jumlah lingkaran dalam tanduknya, serta juga dari jumlah gigi mereka.

Plastik UV dapat menjadi atap kandang sapi agar suhu kandang dapat terkontrol dengan baik. Cek harga plastik uv disini.

Sapi menyukai jenis musik klasik

Sapi lebih menyukai musik yang lembut serta menenangkan seperti musik klasik. Ketika bahagia serta tenang, sapi akan memproduksi lebih banyak susu.

Lebih cepat jalan di tanah berlumpur

Sapi lebih gesit serta cepat ketika berjalan di tanah berlumpur ketimbang di tanah kering. Hal ini sebab kuku sapi cukup lebar jadi tidak gampang terperosok ataupun tenggelam.

Wilayah populasi sapi terbanyak di Indonesia

Wilayah Jawa Timur ialah propinsi penghasil produk sapi terbesar di Indonesia. Sekitar 4,6 juta ton daging sapi nasional dari 17,2 juta ton berasal dari daerah Jawa Timur.

8 Fakta Unik Sapi, Hewan Ternak yang Sering Dijadikan Kurban 8 Fakta Unik Sapi, Hewan Ternak yang Sering Dijadikan Kurban Reviewed by Pak Tani on Juni 16, 2021 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.

INFO

dari telah membeli
Rating Pembeli :

Cek Produk