limcorporation
Subscribe Newsletter

6 Jenis Seafood di Dunia yang Punya Harga Selangit, Mahal Banget!

lobster

Seafood ataupun makanan yang asalnya dari laut merupakan salah satu jenis makanan yang cukup banyak digemari serta mempunyai penikmat setianya. Berbagai jenis ikan sampai kerang-kerangan banyak dijajakan baik di warung pinggir jalan bahkan sampai restoran serta hotel mewah berbintang.

Baca Juga :

Dari sekian banyak jenis seafood yang umumnya kita konsumsi dengan rasa serta cara pengolahan yang berlainan, ternyata ada juga beberapa jenis seafood yang mempunyai rentan harga yang amat mahal. Untuk ulasan lengkapnya, simak penuturan berikut soal 7 seafood termahal di dunia.

Ikan Buntal

ikan buntal

Terkenal sebagai ikan yang amat beracun, pengolahan ikan fugu sampai menjadi makanan yang aman dikonsumsi haruslah dilakukan oleh koki yang telah terlatih serta bersertifikat. Seporsi olahan ikan fugu dijual dengan kisaran harga mencapai Rp 2,8 juta.

Baby Eel

Baby Eel

Di benua Eropa tepatnya Spanyol mempunyai 'berlian' sendiri yang lezat, yaitu belut bayi (baby eel). Harganya saja berkisar Rp 36 juta per pon. Anehnya pada zaman dahulu justru bayi belut ini sama sekali tak diminati untuk dikonsumsi olah manusia, bahkan sampai dijadikan makanan ternak.

Lobster Mutiara

Lobster Mutiara

Mempunyai daging yang bertekstur lembut, lobster Mutiara ialah lobster terfavorit warga Indonesia. Tak heran kalau lobster bernama latin Panulirus Ornatus ini dibanderol dengan kisaran harga mencapai Rp5 juta per kilogramnya, dengan berat sekitar 1,4 kilogram.

Budidaya ikan dengan jaring keramba akan lebih mudah dari segi perawatan dan pemanenan. Cek harga jaring keramba disini.

Tiram Raja Coffin Bay

Tiram King Coffin Bay

Tiram raja banyak ditangkap diperairan Coffin bay di selatan Australia. mempunyai tekstur yang lembut serta kenyal dengan rasa yang segar, tiram jenis ini dijual dengan harga berkisar Rp 1,5 juta per kilonya.

Tuna Sirip Biru

Tuna Sirip Biru

Tuna King, sebutan bagi Kiyoshi, menghabiskan uang senilai 1,76 juta dollar Amerika Serikat ataupun berkisar Rp 250 juta pada 2013 untuk beli tuna sirip biru. Ikan ini bisa ditemukan di restoran khusus yang ada Jepang saja.

Kaviar Almas

Kaviar Almas

Kaviar sejak lama menjadi raja makanan bagi kaum borjuis. Kaviar Almas diproduksi dari telur ikan sturgeon langka yang berusia sekitar 60-100 tahun. Pelanggan bisa menikmati telur ikan terbaik yang disajikan dalam kaleng emas 24 karat mulai dari harga Rp 360 jutaan.

6 Jenis Seafood di Dunia yang Punya Harga Selangit, Mahal Banget! 6 Jenis Seafood di Dunia yang Punya Harga Selangit, Mahal Banget! Reviewed by Pak Tani on Mei 27, 2021 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.

INFO

dari telah membeli
Rating Pembeli :

Cek Produk