limcorporation
Subscribe Newsletter

Hebat, Begini Teknik Stek Lidah Buaya yang Terbukti Cepat Tumbuh


Lidah buaya merupakan tumbuhan yang mempunyai segudang manfaat. Tumbuhan yang mempunyai nama latin (Aloe vera) termasuk dalam golongan Liliaceae yang saat ini terus berkembang guna dimanfaatkan sehingga terus dibudidayakan.

Baca Juga :

Karena berbagai manfaat yang ada dalam lidah buaya membuat tumbuhan ini dijuluki sebagai 'Master Healing Plant' ataupun sering disebut pula dengan tumbuhan penyembuh. Untuk kamu yang ingin tahu bagaimana cara perbanyakan lidah buaya dengan cara stek daun, silahkan simak panjabaran di bawah ini.

1. Pahamilah bahwa kemungkinan besar daun lidah buaya tak bisa mengeluarkan akar serta tumbuh. Jadi harus dipahami meskipun masih ada kemungkinan daun lidah buaya tumbuh, kemungkinannya amat kecil. Sebab kelembaban lidah buaya amat tinggi sehingga bisa mengakibatkan daun bakal membusuk sebelum akarnya tumbuh.

2. Sebab itu carilah lidah buaya yang mempunyai panjang daun minimal 8 cm.

3. Potong daunnya dibagian pangkal dengan memakai pisau ataupun gunting stek yang tajam serta bersih agar daunnya tak mengalami infeksi.

4. Letakkan daun tersebut pada tempat yang hangat hingga keluar lapisan tipis pada potongan daun. Proses ini memerlukan waktu sekitar 2 minggu. Fungsi laposan lilin itu merupakan guna mencegah infeksi ketika daun bersentuhan dengan tanah.

5. Sediakan pot yang mempunyai lubang pada bagian dasarnya. tumbuhan ini seperti tumbuhan padi dia menyukai air tapi bukan tumbuhan air sehingga tak suka dengan air yang menggenang. Bila ada genangan air bakal mengakibatkan daunnya membusuk serta mati.

6. Isilah pot dengan campuran satu bagian pasir dengan satu bagian tanah pot, sebaiknya kamu mengisi bagian bawah pot dengan kerikil. Sebaiknya tanah mempunyai PH 6-8 apabila dibawah itu kamu bisa memakai kapur dolomit.

7. Tancapkan bagian daun yang terpotong ke dalam tanah, pastikan sepertiga dari daun tertutup tanah. Guna menunjang pertumbuhan bisa dengan cara mencelupkan bagian potongan daun ke dalam hormone pertumbuhan akar terlebih dahulu bila kamu tak memilikinya bisa memakai madu ataupun bubuk kayu manis.

8. Tempatkan tumbuhan di tempat yang cerah serta hangat, lalu siram dengan hati-hati. Sekali lagi air jangan hingga menggenang. Jangan khawatir apabila daun bakal mongering ataupun mengkerut ketika tumbuhan tersebut sedang menumbuhkan akar.
Kamu butuh penutup untuk tanaman lidah buaya? Gunakan plastik sungkup saja, cek disini untuk harga terbaru!
Berdasarkan hasil riset menyebutkan bahwasanya pada tumbuhan lidah buaya mempunyai berbagai kandungan serta vitamin yang bermanfaat bagi kesehatan manusia.

Kandungan seluruh vitamin yang ada pada lidah buaya selain vitamin D bisa digunakan sebagai anti bakteri, anti jamur, anti inflamasi serta lain sebagainya.

Selain kaya bakal kandungan vitamin pada tumbuhan lidah buaya pula terdapat kandungan lain seperti enzim, asam amino, mineral, polisakarida serta berbagai komponen lain yang amat bermanfaat bagi kesehatan manusia. (Editor: A)
Hebat, Begini Teknik Stek Lidah Buaya yang Terbukti Cepat Tumbuh Hebat, Begini Teknik Stek Lidah Buaya yang Terbukti Cepat Tumbuh Reviewed by Pak Tani on Februari 10, 2021 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.

INFO

dari telah membeli
Rating Pembeli :

Cek Produk