Aneka Buah-buahan yang Sedang Digandrungi Masyarakat Indonesia

Bulan baru tentu dimulai dengan semangat baru. Apakah kamu mempunyai suatu resolusi untuk bulan yang baru ini? Salah satu resolusi bulan baru yang paling umum adalah hidup sehat serta menurunkan berat badan dan rajin berolahraga. Tetapi masih banyak yang kesulitan mempertahankan resolusi hidup lebih sehat tersebut. 


Salah satu cara gampang yang bisa kamu lakukan jika ingin bertahan hidup sehat ialah mulai mengkonsumsi buah-buahan segar. Ingin tahu buah-buahan yang sedang populer di Indonesia akhir-akhir ini? Daripada kelamaan, yuk mending langsung simak penjelasan berikut.

Manggis

Manggis adalah salah satu buah eksotis yang berasal dari Asia Tenggara. Dengan rasanya yang asam serta manis, buah dengan kulit berwarna ungu ini digemari banyak orang. Tak hanya itu, ketenaran buah manggis beberapa tahun belakangan juga naik daun berkat khasiat kulit buahnya. Ya, selain buahnya, kulit manggis juga dipercaya punya segudang manfaat kesehatan.

Duku

Duku adalah salah satu jenis buah-buahan yang bisa tumbuh di negara tropis. Pohon ini bisa tumbuh di daerah-daerah seperti Asia Tenggara serta India Selatan. Buah duku adalah salah satu spesies pohon dalam keluarga mahoni. Salah satu ciri-ciri tampilan buah duku adalah bentuknya yang oval serta mempunyai kulit berwarna kuning muda serta cenderung kecoklat-coklatan.

Alpukat

Alpukat sudah sering disinggung oleh banyak pihak sebagai salah satu buah untuk menjaga kesehatan. Hal ini wajar saja mengingat manfaat alpukat yang begitu banyak, dari hampir 20 vitamin serta mineral yang terkandung di dalamnya. Kandungan alpukat atau avokad yang sejauh ini telah diketahui adalah kalium, magnesium, lutein, karbohidrat, protein, serta folat.

Buah Naga

Buah naga kaya akan berbagai zat gizi, yang membuatnya bisa menjaga kesehatan pencernaan sampai meredakan masalah kulit seperti jerawat. Siapa yang tak kenal buah naga? Bentuknya yang unik serta rasanya yang nikmat menjadikan buah ini menarik untuk dikonsumsi. Buah naga juga mempunyai beberapa varian, sebagian berwarna putih serta sebagian lagi berwarna ungu-kemerahan. 

Jeruk

Jeruk adalah sebuah buah yang mempunyai khasiat. Jeruk yang adalah buah sitrus mempunyai banyak kandungan vitamin C serta anti oksidan, yang meningkatkan sistem kekebalan tubuh serta membantu melawan infeksi serta flu.

Pisang

Siapa yang tak mengenal pisang? Buah yang mempunyai kulit berwarna kuning ini sangat populer di Indonesia. Selain mempunyai cita rasa yang manis, pisang juga mempunyai beragam kandungan yang baik untuk kesehatan. Tak heran, jika pisang menjadi salah satu buah yang digemari oleh semua kalangan.

Jambu Biji

Jambu biji adalah salah satu jenis buah-buahan yang mudah sekali ditemukan di Indonesia. Di balik rasanya yang menyegarkan, ternyata tersimpan kebaikan-kebaikan yang bermanfaat bagi tubuh. Sudah tahu apa saja manfaat jambu biji bagi kesehatan? Jambu biji mengandung banyak sekali mineral serta vitamin yang dibutuhkan oleh tubuh.

Pepaya

Tak hanya enak, pepaya yang rendah kalori ini ternyata punya segudang kandungan mineral serta vitamin. Tak heran jika ada banyak manfaat pepaya bagi tubuh kita. Pepaya mengandung banyak sekali nutrisi, bahkan sangat kaya akan vitamin C. Satu buah pepaya setidaknya mengandung 235 mg vitamin C. Jumlah tersebut 2-3 kali lebih banyak dari rekomendasi harian yang disarankan.

Salak

Salak adalah salah satu buah khas daerah tropis. Tanamannya akan berbuah sepanjang musim, selama masa tumbuh sudah terpenuhi. Meski familiar di kehidupan sehari-hari, nyatanya belum banyak yang tahu manfaat buah salak untuk kesehatan. Padahal buah satu ini mengandung segudang nutrisi serta vitamin loh.

Semangka

Saat cuaca panas serta terik minta ampun, buah semangka jadi salah satu pelepas dahaga yang diincar banyak orang. Usut punya usut, buah bundar yang banyak airnya ini punya segudang manfaat lainnya buat tubuh di samping mengusir dehidrasi. Selain itu, buah semangka juga tinggi antioksidan penting seperti beta-karoten serta likopen, serta citrulline serta asam amino yang sama pentingnya untuk kesehatan tubuh.

Melon

Buah melon mempunyai banyak manfaat serta kaya kandungan zat serta vitamin yang terbisa di dalamnya. Pada satu buah melon, terkandung 60 kalori serta 14 gram kandungan gula alami. Selain itu, manfaat buah melon juga bisa memberikan energi, serta kadar lemak yang rendah. 

Aneka Buah-buahan yang Sedang Digandrungi Masyarakat Indonesia Aneka Buah-buahan yang Sedang Digandrungi Masyarakat Indonesia Reviewed by Gardener on November 10, 2020 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.
Judul
dari telah membeli
Beli juga!