HUBUNGI KAMI

TOKO PLASTIK PERTANIAN
Polybag, Paranet (Shade Net), Mulsa Plastik, Plastik UV Greenhouse, Insect Net, Insect Screen, Karung Beras, Karung Laminasi, Karung Putih Polos, Karung Transparan, Karung Roll, Terpal Plastik, Geomembran, Selang Plastik, Tali Salaran, Plastik Sungkup, Polynet (Safety Net), Kantong Sampah, Geomembran, Plastik LDPE, dll.

Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950 | Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

5 Tanaman Rambat yang Ramah Untuk Dinding, Kamu Punya?

Tanaman rambat yang cantik dan tidak merusak dinding
Kembali lagi dengan penulis yang akan membahas seputar pertanian, kali ini kita akan mengupas topik seputar Tanaman Rambat yang Ramah Untuk Dinding. Untuk membuat rumah menjadi semakin indah dan semarak, baiknya pilih tanaman rambat yang berbunga terus. Namun banyaknya jenis tanaman rambat yang dijual di pasaran tentu membuat kamu kebingunan. Apalagi bila kamu bukan pecinta tanaman yang hafal beragam jenis dan namanya. Daripada pusing, yuk simak daftar tanaman rambat yang ramah untuk dinding. Dijamin dindingmu aman-aman saja, dan malah nampak indah!


Daun Dolar

Dolar rambat ialah spesies tumbuhan merambat yang berasal dari Genus ficus, tumbuhan ini berasal dari Asia Timur & Tenggara, seperti Cina, Jepang serta Vietnam. Tumbuhan ini menyebar ke seluruh dunia seperti Amerika Serikat sebagai tanaman hias. Seperti tanaman atau pepohonan pada umumnya, tanaman ini pun mempunyai fungsi sebagai penahan debu serta membuat sirkulasi udara lebih sehat. Jika satu daun saja bermanfaat apalagi di dinding ada milyaran daun, pastinya udara jauh lebih sehat serta bisa meminimalisir polusi udara.


Ivy Plant

Hedera helix, ivy umum, ivy Inggris, ivy Eropa, atau hanya ivy, ialah spesies tanaman berbunga dalam famili Araliaceae, yang berasal dari sebagian besar Eropa serta Asia Barat. Tanaman ini selalu berwarna hijau serta tak kehilangan warna daunya walaupun terjadi perubahan musim. Ivy bakal menjulur mengitari dinding atau pagar rumah, tapi strukturnya cenderung lemah sehingga tak bakal merusak. Tumbuhan ini bisa tumbuh dengan baik di beragam pH tanah, tetapi pH yang paling bagus ialah 6,5.


Air Mata Pengantin

Tanaman ini mempunyai akar yang cenderung lemah, sehingga tak bakal merusak dinding rumah kamu. Selain itu, tanaman ini bakal melindungi dinding dari efek perubahan iklim. Karena tanaman ini lebat, maka pada musim hujan dinding rumah tak bakal menyerap air. Ya, dinding terlindungi oleh dedaunan tumbuhan air mata pengantin. Bunganya sangat indah serta terbagi menjadi dua warna, yakni merah muda serta putih. 


Lee Kwan Yu

Tanaman yang berasal dari Burma ini sekarang telah dikembangbiakkan di berbagai negara lain seperti India serta Australia. Tanaman Lee Kwan Yew memang memanfaatkan tempat-tempat vertikal seperti dinding agar ia bisa menjulurkan batang-batang serta daunnya yang ringan. Batangnya bisa menjalar sepanjang 0.5 meter sampai 3 meter.


Mandevilla

Tanaman ini cocok dengan iklim Indonesia karena tanaman ini berbunga sangat cepat jika terkena sinar matahari, oleh karena itu jika kamu hendak menanam tanaman jenis ini letakan pada sisi rumah kamu yang terkena sinar matahari terus menerus. Karena melindungi dinding dari cahaya matahari yang berlebih tanaman rambat ini tak bakal merusak dinding milik kamu.

Nah, itu tadi beberapa pemaparannya. Semoa bermanfaat untuk pembaca, dan juga bisa menjadi inspirasi dalam berkebun. Sampai jumpa!

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "5 Tanaman Rambat yang Ramah Untuk Dinding, Kamu Punya?"

Posting Komentar