Manfaat Plastik Uv - Ingin Budidaya Bunga Matahari!! Ini Beliau Caranya


Teknik berbudidaya bunga matahari tidak mengecewakan gampang, lantaran tumbuhan ini simpel tumbuh dan pada ketika berbunga selalu bergerak mengikuti arah matahari. Mungkin itulah sebabnya kenapa dinamakan dengan bunga matahari.

Bunga matahari sanggup tumbuh dimana saja pada ketinggian sekitar 0,5—4,5m tergantung varietas dan biji–bijiannya, bahkan sanggup dipanen dan akhirnya sanggup dikonsumsi sebagai cemilan yang cukup sedap. Bagi Anda yang tertarik untuk berbudidaya bunga matahari, ada beberapa tahap untuk menanamnya, yakni :

Siapkan Benih Bunga Matahari

Tahapan awal Anda harus melaksanakan pemilihan benih. Pilihlah jenis bunga matahari yang sangat cocok dengan kebutuhan lahan kebun Anda. Walaupun sebagian besar jenis bunga matahari tumbuh hingga beberapa meter, ada beberapa jenis bunga matahari yang ukurannya kecil dan tingginya di bawah 1m.

Beberapa jenis bunga matahari yang sangat terkenal, antara lain mammoth, fiesta del sol, autumn beauty, bigsmile, sunbeam, serta teddy bear. Ada juga jenis yang lainnya menyerupai early russian, pacino gold, velvet queen, red sun, music box, giant sungold, moonwalker, chocolate sunflower, valentine, margarita azul, ring of fire sunflowers, taiyo, indian blanket, earth walker, serta cherry rose.

Siapkan Lahan

Menanam bunga matahari disarankan untuk melakukannya di lahan terbuka. Pilihlah lahan yang terkena sinar matahari secara langsung. Bunga matahari tumbuh dengan subur pada iklim hangat hingga panas. Iklim dengan demam isu panas yang panjang sangat cocok untuk menumbuhkan bunga matahari. Tetapi, umumnya bunga matahari sanggup hidup di mana saja asal kondisi tanah subur dan rutin disiram air.

Selain itu, supaya bunga matahari tumbuh dengan baik, maka letakkan tumbuhan ini di daerah yang terlindung dari angin. Misalnya di sepanjang pagar, di samping rumah, di belakang barisan pohon yang kuat, atau di dalam green house.

Baca Juga :

Tanam Bunga Matahari di Tanah Yang Baik

Jika Anda menanam bunga matahari di lahan yang terbuka, sebaiknya memakai cara penanaman benih biji dengan mengggunakan media lubang maksimum 1,5cm. Disarankan untuk memakai tanah humus yang cukup baik, yakni yang sebelumnya sudah dibasahi dengan siraman air.

Jarak yang normal untuk menanam bunga matahari yakni 45cm. Anda harus teliti memperhatikan hal ini. Karena, kalau jaraknya terlalu dekat, akan memengaruhi proses tumbuh bunga matahari.

Dalam setiap lubang, Anda sanggup memasukkan 2 biji benih bunga matahari. Jangan hingga lupa untuk rutin melaksanakan penyiraman. Sekitar 14 hari kemudian, Anda sanggup melihat kemajuan benih yang Anda tanam.

Berikan Pupuk dan Siram Secara Teratur

Setelah Anda simpulan melaksanakan penanaman, jangan lupa untuk memupuk bunga matahari yang Anda tanam supaya sanggup tumbuh subur dan terhindar dari hama. Ketika tumbuhan telah berusia 3 bulan, maka tunas bunga matahari sudah mulai bermunculan. Untuk itu, Anda sanggup memotong tunas bunga yang Anda anggap kurang elok dalam pertumbuhannya.

Selanjutnya, Anda hanya perlu menunggu untuk menikmati hasil mekarnya bunga matahari yang telah Anda tanam. Jika bunga mataharinya tumbuh sumbur, maka halaman rumah Anda akan terlihat lebih ceria.

Jika Anda membutuhkan Plastik UV Untuk Budidaya Tanaman atau untuk yang lainnya dengan harga murah silakan Anda menghubungi kami melalui SMS/CALL pada hari dan jam kerja (Minggu dan hari besar TUTUP)
Telp : 031- 8830487
Mobile : 0877 0282 1277 / 0812 3258 4950 / 0852 3392 5564

Catatan :
– Minimal order 1 ton
– Kandungan UV protektor 5%, kalau minta kandungan UV diatas 5% akan dikenakan harga untuk kenaikan tiap 1% nya Rp 500,-/kg
– Harga netto ( tidak termasuk PPN )
– Harga franco Surabaya, belum termasuk ongkos kirim Ke kota tujuan
– Harga tidak mengikat, sanggup berubah setiap waktu
Sumber http://uvplastik123.blogspot.com
Manfaat Plastik Uv - Ingin Budidaya Bunga Matahari!! Ini Beliau Caranya Manfaat Plastik Uv - Ingin Budidaya Bunga Matahari!! Ini Beliau Caranya Reviewed by Yoyon Oke on Mei 28, 2018 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.