Mengupas 7 Cara Jitu Budidaya Microgreens Di Rumah & Greenhouse


Sayuran microgreens memang tak banyak dijualkan di pasaran. Sayuran ini memiliki ukuran yang lebih kecil dibandingkan dari ukuran sayuran dewasa. Tetapi, Anda sanggup membudidayakan sendiri untuk sanggup memperoleh sayuran microgreens. Ada cara simpel menanam mcrogreens di dapur Anda.

Cara simpel menanam microgreens ini sanggup dikerjakan oleh siapapun, termasuk untuk orang yang hanya ingin tau saja ingin mencoba dan mengonsumsi sayuran microgreens. Berikut ini tahapan simpel dan sederhana menanam microgreens.

1. Siapkan Objek Microgreens Yang Akan Ditanam

Microgreens sanggup tumbuh dari benih sayuran yang baik, maka Anda harus menyiapkan benih yang kualitasnya baik. Benih sayuran sanggup dibeli dari toko pertanian terdekat.

2. Siapkan Tempat Yang Akan Menjadi Kebun Mini Microgreens

Tanah yang memiliki kualitas baik yaitu suatu daerah yang sanggup dibentuk kebun mini tersebut. Lebih baik tanah itu dipindah dan ditaruh di nampan atau daerah lain supaya nantinya kebun mini sanggup dipindah-pindah.

3. Tebarkan Benih

Tebarlah benih yang Anda beli ke tanah yang sudah disiapkan. Penebaran benih ini lebih baik dikerjakan secara merata alasannya flora microgreens akan tumbuh dari benih yang ditebar tadi.

4. Siramlah Benih

Sesudah benih ditebar, siramlah benih tersebut dengan sedikit air. Jika air yang disiramkan terlalu banyak, kebun mini akan menjadi becek dan sanggup menciptakan benih sulit berkembang.


Baca Juga :
Inilah Rahasia Agar Tanaman Mawar Tidak Praktis Mati
Inilah Cara Budidaya Edible Flowers, Tanaman Yang Bisa Dibuat Makanan
6 Cara Budidaya Tomat Menggunakan Mulsa Plastik

5. Taruh Kebun Mini Di Tempat Yang Terkena Matahari

Benih yang telah disiram dengan air yang cukup membutuhkan sinar matahari, tetapi tidak secara langsung. Untuk memperoleh sinar matahari jenis ini, kebun mini sanggup diletakkan di akrab jendela rumah atau diletakkan di greenhouse bila ada. Tanaman microgreens yang memperoleh sinar matahari secara eksklusif ditakutkan nantinya tidak sanggup tumbuh dengan baik.

6. Rawat Kebun Mini Microgreens Anda

Rawat kebun mini mincrogreens tersebut dengan cara menyiramnya. Terdapat 2 hal yang perlu diperhatikan pada penyiraman kebun mini tersebut, yaitu disiram setiap hari, dan disiram dengan cara sedikit-sedikit.

7. Panen Microgreens

Salah satu cara untuk menandai masa panen microgreens di kebun mini ini yaitu pada ketika flora microgreens telah tumbuh yang tingginya sekitar 2—3inci atau sekitar 6—8cm.

Jika Anda membutuhkan Plastik UV unutuk budidaya microgreens atau untuk yang lainnya dengan harga murah silakan Anda menghubungi kami melalui SMS/CALL pada hari dan jam kerja (Minggu dan hari besar TUTUP)
Telp : 031- 8830487
Mobile : 0877 0282 1277 / 0812 3258 4950 / 0852 3392 5564.

Catatan :
– Minimal order 1 ton
– Kandungan UV protektor 5%, bila minta kandungan UV diatas 5% akan dikenakan harga untuk kenaikan tiap 1% nya Rp 500,-/kg
– Harga netto ( tidak termasuk PPN )
– Harga franco Surabaya, belum termasuk ongkos kirim Ke kota tujuan
– Harga tidak mengikat, sanggup berubah setiap waktu
Mengupas 7 Cara Jitu Budidaya Microgreens Di Rumah & Greenhouse Mengupas 7 Cara Jitu Budidaya Microgreens Di Rumah & Greenhouse Reviewed by Yoyon Oke on Mei 24, 2018 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.