Tips Budidaya Anggur, Buah Banyak Manfaat & Menguntungkan


Teknik budidaya anggur dalam pot memanglah tak sanggup dikerjakan secara ngawur. Akan tetapi pada dikala anggur tumbuh dengan bagus, maka kita sanggup memperoleh hasil dan kepuasan tersendiri tentunya.

Anggur merupakan suatu jenis buah yang memiliki nilai jual tidak mengecewakan tinggi terlebih untuk jenis anggur merah. Buah ini merupakan suatu jenis buah yang sanggup ditanam pada media apa pun. Akan tetapi, dalam setiap pembudidayaan diharapkan perawatan khusus pada buah anggur semoga kesannya bagus.

Tanaman anggur tergolong dalam jenis tumbuhan merambat, maka Anda memerlukan area yang cukup untuk menanamnya. Salah satunya yang sanggup dijadikan media tanam anggur yakni pot/polybag. Tetapi, ada banyak pertimbangan yang harus dikerjakan sebelum Anda memulai menanam anggur pada media pot/polybag di rumah Anda. Menanam buah ini tak praktis sehingga Anda harus memiliki persiapan yang matang. Tapi lebih baiknya menggunakan media pot.

Berikut ini beberapa hal yang sanggup dikerjkan untuk menanam anggur pada sebuah pot/polybag yang sanggup ditiru :

Cara awal yang harus dikerjakan sebelum menanam anggur yakni menentukan pot yang akan dipakai. Pot terbaik untuk menanam anggur yakni jenis pot yang terbuat dari tanah. Dengan jenis pot tersebut, maka air akan lebih praktis terserap alasannya ialah pot dari tanah memiliki pori-pori. Selanjutnya, pot harus memiliki ukuran yang tidak mengecewakan besar dan dengan bentuk yang menarik semoga tampilan tumbuhan lebih indah.

Untuk media tanamnya, pakailah pasir yang dicampurkan dengan pupuk kandang. Supaya hasil lebih bagus, sebelum pasir dimasukkan dalam pot, Anda sanggup memberi dengan tanah gambut dahulu semoga menciptakan air sanggup bertahan lebih usang dan tak eksklusif mengalir keluar dari pot.

Langkah selanjutnya, yakni lakukan penanaman dengan cara siapkan dahulu bibit anggur. Sebisa mungkin bibit tersebut siap tanam atau yang sudah ditanam di polybag. Setelah itu, Anda tinggal menyiapkan media tanamnya.

Baca Juga :
Beginilah!! Trik Membudidayakan Kacang Merah
Yuk!! Sadar Akan Menjaga Kebersihan Laut Dari Sampah
Inilah Cara Jitu Budidaya Bawang Bombay, Dijamin Ciamik!!

Kemudian, letakkan kerikil bata atau genting yang sudah dihancurkan di dalam pot. Setelah itu, Anda masukkan media pasir yang sebelumnya telah disiapkan. Jika media tanam sudah siap, buatlah lubang dengan ukuran besar sebisa mungkin lebih besar dari ukuran polybag yang digunakan untuk pembibitan anggur. Kemudian lepaskan plastik polybag yang digunakan untuk pembibitan tadi.

Biasanya dalam menanam flora lain yang diambil yakni tunas atau bibitnya. Untuk tumbuhan anggur Anda harus mengambil semuanya dari tumbuhan sampai tanahnya pula yang ada pada polybag. Sebab, jikalau Anda mengambil tanamannya saja, maka sanggup menciptakan tumbuhan menjadi rusak.

Jika plastik polybag sudah dilepaskan, letakkan bibit pada lubang yang ada pada pot. Selanjutnya, tutup kembali lubang menggunakan media tanam sampai rapat. Jika benih anggur sudah simpulan ditanam, siram pot dengan air sehingga media tanam menyusut.

Supaya anggur tumbuh dengan baik, Anda harus meletakkan tumbuhan anggur pada daerah yang menerima sinar matahari yang cukup.

Jika Anda membutuhkan Polybag untuk budidaya tumbuhan ataupun untuk yang lainnya dengan harga murah silakan Anda menghubungi kami melalui SMS/CALL pada hari dan jam kerja (Minggu dan hari besar TUTUP)
Telp : 031- 8830487
Mobile : 0877 0282 1277 / 0812 3258 4950 / 0852 3392 5564

CATATAN :
– Harga netto (belum ternasuk PPN)
– Harga tidak mengikat sanggup berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.
– Harga franco Surabaya, belum termasuk biaya pengiriman (ekspedisi)
Tips Budidaya Anggur, Buah Banyak Manfaat & Menguntungkan Tips Budidaya Anggur, Buah Banyak Manfaat & Menguntungkan Reviewed by Yoyon Oke on Mei 28, 2018 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.