Viral, Buah Unik Ini Bikin Orang-orang Kebingungan Saat Melihatnya!

Feng Li Jiao, Si Buah dengan Perpaduan Rasa dan Bentuk yang Istimewa
Sebelum membahas topik yang utama, mari kita mengulas sedikit tentang pengertian buah. Pengertian buah merupakan organ pada tumbuhan berbunga yang melanjutkan perkembangan dari bakal buah. Umumnya buah membungkus dan melindungi biji. Walaupun rupa dan bentuknya yang beragam buah tak terlepas kaitannya dengan fungsi utama buah, yaitu sebagai pemencar biji pada tumbuhan.

Dalam lingkup pertanian atau pangan arti buah ini lebih luas dibandingkan pengertian buah di atas dan umumnya disebut sebagai buah-buahan. Pengertian disini tak terbatas yang terbentuk dari bakal buah, tetapi bisa juga berasal dari perkembangan organ yang lain. Dengan demikian, untuk membedakan buah yang sesuai menurut pengertian botani umumnya disebut buah sejati.

Karena didalam buah tersimpan berbagai macam proses metabolisme tumbuhan, mulai dari karbohidrat, protein, lemak, vitamin, mineral, alkaloid, sampai terpena serta terpenoid membuat nilai ekonomi buah ini sering kali dijadikan sebagai bahan pangan ataupun bahan baku industri. Ilmu yang mempelajari segala hal tentang buah dinamakan ilmu pomologi. Untuk itu, silakan simak artikel tentang buah yang sedang viral ini.

Buah yang satu ini baru saja viral di media sosial yang ada di Taiwan, buah misterius berwarna hijau ini bila dilihat sekilas mirip dengan tanaman jagung yang masih mentah atau muda. Akan tetapi banyak juga yang mengatakan, tampilannya mirip seperti pisang atau nanas.

BACA JUGA:
Mengenal Bajakah, Tanaman Akar dengan Manfaat dan Khasiat Menakjubkan
Buah Pisang Terancam Punah! Ternyata Jamur Ini Penyebabnya
Soda & Arang Untuk Lahan Pertanian, Apa Sih Manfaatnya?
Bonsai Bougenville, Jadi Tren Masa Kini Bagi Pecinta Tanaman

Dan ternyata nama buah ini yaitu 'Feng Li Jiao' atau bisa diartikan nanas pisang. Menurut orang yang sudah pernah mencobanya, buah ini mempunyai rasa yang sangat enak, perpaduan rasanya kompleks. Ada perpaduan rasa pisang, nanas, markisa, sirsak, sampai dengan jambu biji di buah feng li jiao ini. Akan tetapi, ada juga yang mengatakan rasanya seperti mangga dan nangka.


Meskipun banyak yang tertarik dengan buah ini, tak sedikit juga masyarakat yang mengaku enggan mencicipinya, alasannya sih karena bentuk dan tampilannya yang aneh serta seram. Dan banyak juga yang berasumsi bahwa buah ini adalah hasil persilangan antara bibit pisang dan bibit nanas.

Sesudah ditelusuri lebih lanjut, feng li jiao ini lebih dikenal dengan nama Swiss Cheese Plant. Mempunyai nama latin Monstera Deliciosa, atau diartikan buah monstera yang enak. Buah ini pertama kali tumbuh di negara Meksiko, Guatemala, Panama, dan Kosta Rika.

Sesuai dengan namanya, buah ini mempunyai rasa yang enak. Tetapi, buah feng li jiao yang masih mentah mempunyai kandungan asam oksalat. Dan dimana asam oksalat ini umumnya dipakai untuk memutihkan kayu, sampai dengan menghilangkan noda karat pada cucian. Maka dari itu mengonsumsi buah ini dalam kondisi mentah, dapat menimbulkan iritasi pada tenggorokan dan kulit.


Sebagian banyak orang yang menunggu sampai bagian kulit dari buah ini terkelupas, yang menjadi tanda bahwa buah ini aman untuk dikonsumsi. Sampai dengan saat ini, feng li jiao masih belum tersebar luas, sehingga Anda harus bersabar menunggunya apabila ingin membelinya.

Demikian pembahasan artikel tentang “Viral! Feng Li Jiao, Si Buah yang Miliki Rasa dan Bentuk Unik”, semoga bermanfaat untuk Anda.

Kami Lim Corporation menyediakan dan melayani pemesanan serta pembelian Plastik Pertanian & Perkebunan, dengan harga murah dan bahan yang berkualitas. Info pemesanan produk silakan hubungi admin kami pada hari dan jam kerja via:
Email: limcorporation2009@gmail.com
Phone: 031–8830487
SMS/CALL/WA: 0812.3258.4950 | 0877.0282.1277 | 0852.3392.5564
Atau chat Admin kami dengan klik salah satu link berikut:
http://bit.ly/AdminLC1
http://bit.ly/AdminLC2
http://bit.ly/AdminLC3
Viral, Buah Unik Ini Bikin Orang-orang Kebingungan Saat Melihatnya! Viral, Buah Unik Ini Bikin Orang-orang Kebingungan Saat Melihatnya! Reviewed by Yoyon Oke on Agustus 29, 2019 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.