HUBUNGI KAMI

TOKO PLASTIK PERTANIAN
Polybag, Paranet (Shade Net), Mulsa Plastik, Plastik UV Greenhouse, Insect Net, Insect Screen, Karung Beras, Karung Laminasi, Karung Putih Polos, Karung Transparan, Karung Roll, Terpal Plastik, Geomembran, Selang Plastik, Tali Salaran, Plastik Sungkup, Polynet (Safety Net), Kantong Sampah, Geomembran, Plastik LDPE, dll.

Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950 | Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Bonsai Bougenville, Jadi Tren Masa Kini Bagi Pecinta Tanaman

Bougenville, Jadi Incaran Para Pecinta Tanaman Bonsai
Bougenville atau yang lebih populer dengan sebutan kembang kertas/bunga kertas adalah tanaman hias yang mempunyai bunga yang indah dan berwarna warni. Warna yang berfarian dari tanaman ini diperoleh dari varietas bunga kertas yang beraneka ragam. Meskipun tanaman ini sudah tergolong kedalam jenis tanaman hias, tetapi masih banyak penggiat tanaman yang ingin memperoleh penampakan tanaman yang indah, mungkin ini adalah cikal bakal penggemar tanaman hias membuat tanaman ini menjadi tanaman bonsai.

Cara Membuat Bonsai Bugenvil

Sama seperti membuat bonsai pada umumnya, pembonsai yang baik haruslah sudah siap alat dan juga bahan untuk proses pembonsaiannya. Adapun alat dari pembuatan Bonsai Bugenvil antara lain yaitu sebagai berikut.

Alat & Bahan Membuat Bonsai Bugenvil

* Pot Tanam
* Tanaman Bunga Kertas
* Tang
* Pisau/Golok
* Kawat Kuningan
* Karet Bekas Ban
* Pasir
* Kerikil
* Kompos/Pupuk Kandang
* NPK
* Gunting Tanaman
* Gegaji
* Solasi
* Plastik
* Tali Rafia

Dan pastikan semua bahan di atas sudah tersedia ketika melaksanakan proses pembuatan tanaman hias bonsai dari bunga kertas. Sesudah semua bahan terkumpul anda bisa mengikuti tips berikut ini.

Proses Penanaman Bunga Kertas Sebelum Di Bonsai

* Cangkoklah tanaman bunga kerta supaya nanti bisa di jadikan bibit untuk pohon bonsai anda. Proses ini umumnya memakan waktu yang cukup lama, jadi di sarankan proses ini dilaksanakan 1 bulan sebelum proses pembonsaian di mulai.
* Jika sudah lewat satu bulan, potong batang stek bunga kertas dan pindahkan kedalam media tanam pot. Dalam proses ini jangan lupa untuk memotong juga bagian atas dari bibit cangkok Anda, supaya nanti tak kesulitan dalam prosesi penanaman.
* Sesudah memperoleh bibit yang ideal untuk di tanam pada media pot, maka isikan terlebih dulu pot dengan memakai Tanah Liat, Kompos dan juga Pasir dengan komposisi 4:2:1. Akan tetapi sebelum proses ini dikerjakan, cucilah terlebih dulu pot dengan memakai insektisida dan laksanakan proses pengeringan dengan cara di jemur.
* Apabila pot sudah kering, maka proses penanaman bisa dilaksanakan. Pegang batang dari Cangkok Bugenvil anda dan pastikan dalam posisi tegak lurus berada di dalam pot.
* Kemudian laksanakan proses penimbunan secara merata dengan memakai campuran pasir, tanah dan juga kompos. Isikan dengan padat dan pastikan setiap sela pada akar tanaman terisi dan tertutupi.
* Tunggu beberapa hari supaya tanaman 100% hidup.

BACA JUGA:
Yuk Kepoin Kelebihan & Kekurangan Metode Perbanyakan In Vitro
Mengenal Lebih Dalam Metode Perbanyakan Tanaman Secara In Vitro
Cara Lengkap Budidaya Porang, Tanaman Dengan Nilai Ekonomi Menjanjikan
Mengenal Selang Drip dan Cara Pemasangannya Pada Lahan

Proses Pembonsaian Tanaman Bugenvil

Sesudah tanaman bunga kertas 100% hidup biarkan tanaman ini tumbuh dengan normal terlebih dulu sampai nanti Anda bisa melihat potensi ranting dan juga tunas baru yang baik untuk di olah. Apabila Anda sudah menemukan pola yang pas untuk di jadikan bentuk yang menarik anda bisa melaksanakan langkah seperti anda membuat Bonsai Asem Jawa, atau bila ingin tahu lebih jelasnya ada bisa mengikuti cara sebagai berikut.


* Mulailah dengan melaksanakan pemangkasan cabang dan ranting yang tak bagus atau kurang menarik.
* Bentuk ranting atau cabang baru dengan memakai kawat yang di lilitkan pada tanaman tersebut.
* Jangan lupa untuk melapisi kawat dengan memakai karet ban supaya tak melukai batang/ranting yang di liliti.
* Sesudah lilitan kawat sempurna, anda bisa mengunci lilitan kawat dengan memakai tali rafia supaya lilitan tak lepas.
* Biarkan kawat tetap melekat pada batang atau ranting dalam kurun waktu yang cukup lama. Paling tidak sampai semua bagian kawat tertutup dengan daging tanaman.
* Ketika pelilitan ini dilaksanakan, rawatlah tanaman bunga kertas seperti biasa.

Mempercantik Tampilan Bonsai Bugenvil

Bila ingin memperoleh penampakan yang optimal dari bonsai Bugenvil anda bisa melaksanakan pelepasan kawat. Lepaslah kawat yang di lilitkan tadi dengan sangat hati-hati supaya batang tak terluka.

Pabrik Plastik UV di Surabaya
Hal lain yang bisa Anda laksanakan untuk mempercantik tampilan bonsai yaitu dengan melaksanakan stek bunga. Steklah varietas bunga kertas satu dengan varietas bunga kertas lainya yang mempunyai warna bunga yang berbeda. Warna yang beraneka ragam akan membuat tampilan bonsai Bugenvil menjadi lebih menarik dan bernilai jual tinggi.

Demikian artikel pembahasan tentang “Bonsai Bougenville, Jadi Tren Masa Kini Bagi Pecinta Tanaman”, semoga bermanfaat.

Bagi Anda yang sedang memerlukan Plastik UV untuk proses budidaya, kami menyediakan dan melayani pemesanan Plastik Pertanian & Perkebunan dengan harga murah serta bahan yang berkualitas. Info harga produk klik DISINI dan pemesanan silakan hubungi kami melalui SMS/WA/CALL pada hari dan jam kerja pukul 08.00-16.00 WIB (Minggu dan Hari Besar TUTUP) di 0812.3258.4950 | 0877.0282.1277 | 0852.3392.5564 | 031–8830487
Atau chat Admin kami dengan klik salah satu link berikut:
http://bit.ly/AdminLC1
http://bit.ly/AdminLC2
http://bit.ly/AdminLC3

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Bonsai Bougenville, Jadi Tren Masa Kini Bagi Pecinta Tanaman"

Posting Komentar