HUBUNGI KAMI

TOKO PLASTIK PERTANIAN
Polybag, Paranet (Shade Net), Mulsa Plastik, Plastik UV Greenhouse, Insect Net, Insect Screen, Karung Beras, Karung Laminasi, Karung Putih Polos, Karung Transparan, Karung Roll, Terpal Plastik, Geomembran, Selang Plastik, Tali Salaran, Plastik Sungkup, Polynet (Safety Net), Kantong Sampah, Geomembran, Plastik LDPE, dll.

Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950 | Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Soda dan Arang Untuk Lahan Pertanian, Apa Sih Manfaatnya?

Soda & Arang Untuk Lahan Pertanian, Apa Sih Manfaatnya?
Karena meningkatnya jumlah masyarakat tak bisa diikuti dengan mengurangnya hasil pangan sehingga terjadinya kelangkaan, yaitu permintaan lebih tinggi dibandingkan ketersedian. Hasil pangan yang menurun diakibatkan pemanasan global jadi iklim bisa berubah drastis. Oleh sebab itu, Indonesia sekarang sudah tak menjadi negara agraris karena hasil pertanian yang berkurang dan akan cenderung mengimpor pangan dari luar negeri.

Perubahan iklim yang drastis dan tak menentu mengakibatkan penanaman tanaman pangan menjadi susah. Kekeringan dan hujan yang berlebihan bisa mengurangi unsur hara yang terkandung pada tanah. Unsur hara sebagai salah satu faktor kehidupan tumbuhan yang sering terkikis air dan terkena kekeringan mengakibatkan tumbuhan sulit untuk tumbuh. Apabila terus terjadi maka beberapa jenis tumbuhan perkebunan bisa mengalami kepunahan. Dalam unsur hara mengandung unsur karbon untuk melaksanakan daur karbon. Karbon juga bisa diperoleh dalam bentuk udara, yaitu CO (Karbon Monoksida) dan CO2 (Karbon Monoksida).

Daur karbon merupakan salah satu daur bigeokimia. Daur karbon yakni proses siklus karbon yang asalnya dari manusia, hewan, dan tumbuhan. Daur karbon sangat penting bagi kehidupan mahluk hidup. Maka daur karbon harus terus berlangsung supaya kehidupan bisa berjalan. Terutama tumbuhan yang sangat memerlukan karbon untuk bernapas dan sebagai unsur hara.

BACA JUGA:
Bonsai Bougenville, Jadi Tren Masa Kini Bagi Pecinta Tanaman
Yuk Kepoin Kelebihan & Kekurangan Metode Perbanyakan In Vitro
Mengenal Lebih Dalam Metode Perbanyakan Tanaman Secara In Vitro
Cara Lengkap Budidaya Porang, Tanaman Dengan Nilai Ekonomi Menjanjikan

Alam juga menyediakan karbon, seperti organisme dan juga hasil letusan gunung berapi. Lingkungan sekitar juga mampu menyediakan karbon. Polusi dari kendaraan bermotor bisa memberikan karbon yang banyak dalam bentuk udara. Maraknya pemakaian kendaraan bermotor juga bisa berakibat negatif. Efek rumah kaca dan pemanasan global adalah contoh kerugian bila terlalu banyak memakai kendaraan bermotor. Suhu bumi akan bertambah tinggi.

Maka dari itu karbon mempunyai fungsi penting dalam siklus kehidupan. Daur karbon akan gagal bila manusia tak mampu menjaganya. Seperti banjir dan kekeringan yang harusnya bisa dicegah. Apabila banjir seharusnya bisa dicegah dengan penanaman tumbuhan yang banyak dan membuang sampah pada tempatnya. Bila kekeringan bisa dicegah dengan penanaman tumbuhan juga, sebab tumbuhan mampu menyimpan air yang akan berguna pada musim kemarau.


Akan tetapi ada solusi, yaitu pemakaian soda dan arang yang mengandung karbon dan bisa dipakai untuk melengkapi proses daur karbon dan meningkatkan hasil dan kualitas pangan. Arang bisa dibuat dengan gampang dari kayu bakar dan sabut kelapa yang merupakan bahan yang gampang diperoleh, tetapi bila soda memerlukan uang untuk membelinya, tetapi soda bisa menjadi penyuplai karbon dalam bentuk cairan. Tak hanya itu, petani juga akan terbantu dengan kemudahan yang ada, serta ekonomi Indonesia yang bisa meningkat dalam sektor pangan.

Soda juga bisa berfungsi untuk mengurangi hama pada ladang pertanian dan kebun. Kandungan gula yang tinggi pada soda efektif untuk menambah sistem kekebalan tanaman jadi tahan hama. Jadi soda bisa dipakai sebagai pengganti pestisida.

Arang juga bisa menyerap dan menyimpan air yang sangat banyak. Itu diakibatkan arang mempunyai banyak rongga. Maka dari itu, arang bisa membuat penyimpanan air pada tumbuhan. jadi tumbuhan bisa menyimpan banyak air apabila musim kemarau.

Pabrik Polybag Tanaman
Pada dasarnya proses pemakaian soda dan arang sangat gampang, apabila soda bisa dituangkan pada tanah atau disemprot dengan bantuan alat penyemprot dan sedangkan arang bisa disemai pada tanah.

Pemakaian soda dan arang untuk pertanian dan perkebunan ini mampu memberi manfaat banyak bagi petani ataupun seluruh rakyat Indonesia dan juga dunia. Dengan ide ini kualitas dan kuantitas pertanian dan perkebunan akan meningkat. Dengan itu juga ekonomi Indonesia akan meningkat dengan pengeksporan pangan ke luar negeri. Melalui kerjasama yang tepat dengan negara lain maka Indonesia mampu menjadi negara yang sukses di kancah dunia.

Demikian artikel pembahasan tentang “Soda & Arang Untuk Lahan Pertanian, Apa Sih Manfaatnya?”, semoga bermanfaat.

Bagi Anda yang sedang memerlukan Polybag untuk proses budidaya, kami menyediakan dan melayani pemesanan Plastik Pertanian & Perkebunan dengan harga murah serta bahan yang berkualitas. Info harga produk klik DISINI dan pemesanan silakan hubungi kami melalui SMS/WA/CALL pada hari dan jam kerja pukul 08.00-16.00 WIB (Minggu dan Hari Besar TUTUP) di 0812.3258.4950 | 0877.0282.1277 | 0852.3392.5564 | 031–8830487
Atau chat Admin kami dengan klik salah satu link berikut:
http://bit.ly/AdminLC1
http://bit.ly/AdminLC2
http://bit.ly/AdminLC3

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Soda dan Arang Untuk Lahan Pertanian, Apa Sih Manfaatnya?"

Posting Komentar