Subscribe Newsletter

Suka Makan Anggur Hijau? Ini 5 Manfaat yang Akan Didapat

Anggur hijau adalah salah satu varian buah anggur yang tidak kalah populer dibanding jenis lainnya. Kalau kamu suka makan buah ini, tentu akan bagus bagi kesehatan karena manfaat anggur hijau begitu banyak.

Namun perlu diketahui bahwa segala sesuatu yang berlebihan tentu tidak baik. Hal ini berlaku juga saat mengonsumsi anggur hijau.

Pastikan jumlahnya tak melebihi 16 butir per hari. Sebab jika terlalu banyak, asupan kalori bisa meningkat drastis karena anggur hijau juga tinggi akan gula.

Baca Juga :

Manfaat anggur hijau sendiri sangat beragam, bahkan anggur hijau dapat menjadi alternatif buah yang sehat dan ringan, karena tak mempunyai lemak tapi banyak nutrisi.

Ingin tahu manfaat apa saja yang akan didapat dari mengonsumsi buah anggur hijau? Berikut ulasannya.

1. Mengurangi stres

Banggur hijau ternyata mampu menenangkan kita disaat stres. Kandungan magnesium pada anggur hijau bisa membantu kerja otak supaya mengurangi stres dan kecemasan.

Magnesium bekerja memengaruhi bagian otak hipotalamus yang mampu memunculkan respon terhadap stres.

2. Menyehatkan kulit

Anggur hijau mampu menyehatkan kulit, karena kandungan resveratrol, vitamin C, serta vitamin E yang ada di dalamnya.

Resveratrol ialah antioksidan yang bisa mengurangi tanda penuaan dini, seperti garis halus serta kerutan.

Antioksidan tersebut mampu memperbaiki warna kulit akibat paparan radikal bebas. Vitamin C sendiri bertugas untuk melindungi kulit dari resiko paparan sinar UV.

Polybag sangat cocok untuk pembibitan awal atau pengganti pot plastik karena lebih murah, praktis dan efisien. Butuh polybag? Klik disini untuk info harga.

3. Menjaga berat badan

Selain dapat melindungi kulit, kandungan resveratrol juga mampu mengurangi berat badan serta lemak tubuh secara drastis.

Antioksidan dari resveratrol akan bekerja mendongkrak kandungan baik buah anggur hijau, sehingga risiko obesitas pun menurun.

4. Menurunkan tekanan darah

Anggur hijau juga baik dalam menjaga tekanan darah supaya tidak terlalu tinggi. Hal ini dikarenakan anggur hijau mengandung kalium serta serat.

Makin banyak kalium yang dikonsumsi, natrium dalam darah akan larut lalu dibuang melalui urine. Sementara itu, kandungan seratnya mampu menurunkan tekanan darah sistolik serta tekanan darah diastolik.

5. Menjaga kesehatan otak

Buah anggur hijau juga mampu menjaga kesehatan otak manusia, manfaat ini ini berasal dari kandungan senyawa bernama polifenolnya.

Penelitian membuktikan bahwa polifenol merupakan antioksidan yang berfungsi melindungi otak dari kerusakan saraf karena radikal bebas, terutama untuk orang lanjut usia.

Suka Makan Anggur Hijau? Ini 5 Manfaat yang Akan Didapat Suka Makan Anggur Hijau? Ini 5 Manfaat yang Akan Didapat Reviewed by Pak Tani on Juli 05, 2022 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.

INFO

dari telah membeli
Rating Pembeli :

Cek Produk