Subscribe Newsletter

Menakjubkan, Ini Potret 9 Taman Nasional Terindah di Indonesia

Di antara banyaknya konsep konservasi yang ada, terdapat sebuah istilah yakni Taman Nasional yang merupakan wilayah pelestarian alam yang dikelola oleh pemerintah, namun boleh dikunjungi masyarakat umum.

Baca Juga :

Taman Nasional bisa diartikan juga sebagai keadaan alam yang menempati suatu daerah luas serta tak diperkenankan adanya bangunan rumah maupun industri. Ingin tahu apa saja daftar Taman Nasional terindah yang dimiliki Indonesia? Berikut daftarnya.

1. Taman Nasional Komodo

Taman Nasional Komodo berada di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) yang termasuk ke dalam Situs Warisan Dunia. Di tempat tersebut merupakan tempat tinggal komodo serta berbagai spesies lainnya.

2. Taman Nasional Bromo Tengger Semeru

Taman Nasional ini berada di provinsi Jawa Timur, Indonesia. Terdapat sekitar 137 spesies burung, 22 spesies mamalia, serta 4 spesies reptil yang dilindungi. Taman Nasional Bromo juga punya jenis flora abadi yakni edelweiss jawa.

3. Taman Nasional Baluran

Taman Nasional Baluran atau dikenal sebagai Africa van Java ini berada di Kabupaten Situbondo, Jawa Timur. Hamparan padang savana sampai perairannya sangat memanjakan mata. Banyak pula hewan-hewan liar yang bisa ditemui di Taman Nasional ini.

4. Taman Nasional Way Kambas

Taman Nasional Way Kambas sudah terkenal di seluruh Indonesia, bahkan wilayah ASEAN. Taman Nasional ini berada di Kabupaten Lampung Timur, Provinsi Lampung, serta menjadi rumah untuk para gajah sumatera.

5. Taman Nasional Ujung Kulon

Taman Nasional ini termasuk salah satu yang tertua di Indonesia dan terletak di Banten, tepatnya berada di paling ujung barat Pulau Jawa. Taman Nasional Ujung Kulon adalah habitat asli badak jawa yang kini terancam punah.

Paranet adalah jaring hitam yang biasa digunakan sebagai peneduh berbagai tempat mulai dari taman, pekarangan, pantai, rumah, parkiran, dll. Butuh paranet berkualitas? Klik disini untuk cek harganya!

6. Taman Nasional Lorentz

Taman Nasional ini berada di provinsi Papua, Indonesia, dan punya luas sekitar 2,5 juta hektare yang masuk ke dalam 10 kabupaten. Uniknya, Taman Nasional Lorentz punya gletser yang sangat sulit ditemui di wilayah beriklim tropis.

7. Taman Nasional Karimunjawa

Berada di wilayah administrasi Kabupaten Jepara, Jawa Tengah, Taman Nasional ini punya keindahan alam yang sangat beragam. Selain itu, Taman Nasional Karimunjawa populer akan penangkaran hiu, dimana para pengunjung bisa melihat langsung hiu-hiu tersebut.

8. Taman Nasional Bunaken

Taman Nasional Bunaken punya pemandangan indah, tropis serta kehidupan karang serta biota laut yang melimpah. Taman Nasional ini terletak di Sulawesi Utara, dan menjadi habitat 390 spesies terumbu karang serta berbagai spesies hewan.

9. Taman Nasional Wakatobi

Terletak di Kabupaten Wakatobi, Sulawesi Tenggara, Taman Nasional ini dinobatkan menjadi habitat dari berbagai macam spesies karang. Taman Nasional Wakatobi punya keindahan laut dan pantai yang luar biasa, serta terkenal memiliki spot snorkeling terbaik.

Menakjubkan, Ini Potret 9 Taman Nasional Terindah di Indonesia Menakjubkan, Ini Potret 9 Taman Nasional Terindah di Indonesia Reviewed by Pak Tani on April 06, 2022 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.

INFO

dari telah membeli
Rating Pembeli :

Cek Produk