5 Sayuran Termahal di Dunia, Ada yang Harganya Capai Jutaan!

Kuliner di berbagai negara memang sangat beragam dan berkaitan erat dengan melimpahnya sayur mayur yang tersedia. Sayuran umum dikonsumsi kebanyakan orang tiap harinya untuk mencukupi kebutuhan nutrisi.

Baca Juga :

Ngomong-ngomong soal sayuran, tahukah kamu jenis sayur apa saja yang punya harga sangat mahal? Dibudidayakan secara langka, sayuran-sayuran ini ditaksir dengan harga ratusan ribu sampai jutaan rupiah! Berikut 6 daftar sayuran termahal di dunia.

1. Selada Merah Muda

Selada merah muda atau juga disebut pink lettuce atau pink radicchio ini dikenal unik sebab warnanya. Sayur yang satu ini banyak dimanfaatkan untuk plating makanan di restoran-restoran mewah di dunia. Selada merah muda dibandrol dengan harga mencapai Rp150.000 per 500 gram.

2. Bayam Yamashita

Bayam yamashita merupakan jenis bayam ekslusif. Bayam ini dirawat secara khusus serta hanya dijual kepada chef di banyak restoran berbintang Michelin. Sebab produksinya terbatas, bayam yamashita umum dijual dengan harga sangat mahal, yakni Rp195.000 per 500 gram.

3. Akar Wasabi

Wasabi root atau akar wasabi dikenal mempunyai harga selangit, yakni Rp1,1 juta per 500 gram. Hal ini diakibatkan wasabi asli ternyata cukup langka sebab hanya bisa tumbuh di wilayah pegunungan Jepang.

Polybag adalah kantong hitam yang sering digunakan untuk pembibitan tanaman. Polybag banyak dipilih karena lebih praktis, efisien, dan murah. Butuh polybag? Klik disini untuk cek harganya!

4. Kacang Polong Mange

Begitu banyak jenis kacang polong yang ada di dunia, salah satunya Kacang Polong Mange. Berbeda dengan jenis pada umumnya, kacang polong ini pipih sebab dipanen ketika masih muda. Di pasaran, kacang polong mange dibandrol dengan harga Rp3,2 juta per 100 gram.

5. Kentang La Bonnotte

Kentang la bonnote umum dihidangkan di banyak restoran mewah di negara Prancis. Kentang ini hanya ditanam di Noirmoutier (Prancis Barat) melalui penanaman secara ekslusif, sehingga wajar dibanderol dengan harga tinggi, yakni Rp6 juta per 1 kg.

5 Sayuran Termahal di Dunia, Ada yang Harganya Capai Jutaan! 5 Sayuran Termahal di Dunia, Ada yang Harganya Capai Jutaan! Reviewed by Pak Tani on April 14, 2022 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.