limcorporation
Lihat Info Terbaru Hari Ini

Selain Punya Darah, Ini Fakta Unik Lain Udang yang Jarang Diketahui


Untuk kamu yang sangat suka mengonsumsi makanan laut, udang pasti menjadi salah satu yang paling disukai. Udang ialah hewan kecil tak bertulang belakang yang tempat hidupnya di perairan air tawar, air payau serta air asin. Makanan satu ini biasanya hadir sebagai campuran aneka makanan, mulai dari capcay sampai sup.

Baca Juga :

Tak hanya mempunyai rasa yang enak, udang pula dikenal mengandung banyak nutrisi yang bermanfaat untuk tubuh. Hal ini yang mendasari orang-orang menjadi semakin gemar mengonsumsi udang. Ngomong-ngomong soal udang, berikut beberapa fakta unik soal udang yang perlu kamu tahu untuk menambah wawasan.

Kandungan Manfaat

Tak hanya mengandung protein, udang pula mengandung macam-macam nutrisi penting lainnya, seperti selenium, kolin, tembaga, yodium serta fosfor.

Kandungan selenium pada udang berperan aktif sebagai antioksidan yang membantu menangkal radikal bebas. Tak hanya itu, udang pula mengandung astaxanthin yang berperan dalam mengurangi peradangan.

Pakan Udang

Kamu mungkin sudah tahu kalau udang adalah sumber makanan untuk manusia serta beberapa hewan laut. Kira-kira, udang sendiri makan apa, ya? Ternyata, udang gemar makan plankton.

Sumber makanan ini mengambang di laut, namun tak bisa terlihat oleh mata. Oh iya, beberapa udang pula gemar makan makanan sisa ataupun kotoran yang terdapat di mulut serta tubuh belut serta ikan berukuran besar.

Cara Berenang

Ikan berenang dengan ekor serta siripnya, kalau udang berenang dengan ekor serta kaki kecilnya. Kecepatan berenang udang memang tak terlalu cepat. Namun, saat merasa terancam, udang bakal melesat mundur dengan cepat menggunakan ekornya.

Gemar Ganti Cangkang

Ternyata, udang pula gemar ganti kulit, loh! Sesaat setelah berganti kulit, udang bakal bersembunyi di tempat yang aman selama 48 – 72 jam.

Selama bersembunyi, kulit udang bakal mengeras secara perlahan. Setelah kulitnya mengeras, udang bakal keluar dari tempat persembunyiannya.

Apakah Udang Punya Darah?

Ya, udang pula punya darah. Namun, darahnya tak mengandung hemoglobin, jadi warnanya tak merah. Darah udang berwarna kekuningan, bahkan kadang tak berwarna. Udara yang diperlukan oleh udang bakal diangkut oleh hemosianin. Kalau di tubuh manusia, oksigen bakal diangkut oleh hemoglobin.

Apakah Udang Punya Jantung? 

Jantung udang terletak di kepalanya. Namun jika kita melihatnya berdasarkan anatomi yang tepat sebenarnya jantung terletak di thorax ataupun dada setelah kepala. Namun, pada udang kepala serta dada dilindungi oleh tulang luar yang sama.

Tak seperti manusia di mana kepala dilindungi oleh tengkorak serta dada dilindungi oleh tulang rusuk. Karena hal tersebutlah, dada udang sering disalahartikan sebagai bagian dari kepala udang. - A
Selain Punya Darah, Ini Fakta Unik Lain Udang yang Jarang Diketahui Selain Punya Darah, Ini Fakta Unik Lain Udang yang Jarang Diketahui Reviewed by Yoyon Oke on Desember 26, 2020 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.

INFO

dari telah membeli
Rating Pembeli :

Cek Produk