Cara Modern Menghemat Lahan Pertanian Ketika Pembibitan Padi

  Beras berperan sebagai materi pangan pokok beberapa besar penduduk Indonesia yakni faktor penting dalam metode ketahanan pangan nasional. Untuk hal perjuangan tani padi masih merupakan tulang punggung ekonomi Indonesia teruatama di pedesaan.

Salah satu tahap dalam acara budidaya padi sawah ialah penanaman benih. Ini memerlukan sekitar 25% dari semua keperluan tenaga kerja budidaya. Ditambahkan pula bahwa  jadwal air maupun demam isu tanam tak dikehendaki selang waktu yang terlalu usang antara lahan yang satu dengan yang lain. Dengan situasi demikian pengerahan kekuatan tanam sungguh-sungguh dibutuhkan. Dalam hal terjadinya keterbatasan kekuatan kerja, peranan alsintan dalam hal penyediaan ataupun penanaman benih betul-betul dibutuhkan.

Mengamati situasi sulit maka perlu adanya suatu perjuangan peningkatan intensifikasi pertanian dengan derma mekanisasi. Penanaman sebagai salah satu tahap budidaya yang banyak menyerap kekuatan kerja berpeluang untuk dialihkan kearah mekanisasi. Sebagai komponen dari acara tanam maka acara penyediaan benih atau persemaian juga patut dikerjakan secara intensif.

Bertitik tolak dari situasi di lapangan dan situasi sulit yang mesti dituntaskan maka dirancang unit pembenihan padi hemat lahan. Unit pembenihan padi ini berprofesi secara terintegrasi mulai dari penyediaan tanah, pupuk, benih, penaburan benih dan pemeliharaan persemaian sampai siap untuk ditanam. Unit terdiri atas mesin penggiling tanah, penyalur tanah, penakar benih dan pemeliharaan persemaian sampai siap dipindahkan ke lahan tanam.

Keunggulan metode pembenihan ini dibanding dengan metode pembenihan konvensional yakni persemaian sanggup dipelihara di lahan kering di luar areal tanam/sawah dengan penyiraman (hemat lahan/air), mengurangi resiko kegagalan lantaran banjir di lahan sawah, mengurangi resiko serangan hama dan penyakit, pembatasan pertumbuhan lebih mudah. Pertumbuhan benih lebih pesat dan sanggup mengikuti jadwal air/percepatan demam isu tanam. Secara hemat unit pembibitan padi hemat lahan ini membuka kesempatan bisnis gres dibidang penyediaan benih bagi petani. Dengan  bisnis perbibitan padi, akan  manfaat lain yakni penghematan waktu dan lahan untuk penyiapan tanam padi yang berurutan.

Kami LIM CORPORATION Menyediakan: karung plastik (woven bag), karung beras, karung transparan, karung daur ulang, karung warna cream, karung warna kuning, karung gabah, karung bagor, karung roll, karung layar, karung printing, karung sablon, dll.
Melayani pemesanan karung sablon dan karung laminasi (printing) brand khusus (custom).
SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950
Phone: 031- 8830487
Email: limcorporation2009@gmail.com
Cara Modern Menghemat Lahan Pertanian Ketika Pembibitan Padi Cara Modern Menghemat Lahan Pertanian Ketika Pembibitan Padi Reviewed by Yoyon Oke on Januari 04, 2018 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.