Manfaat Plastik Uv - Cara Gampang Menanam Mawar Di Pot Bunga


Bunga Mawar ialah flora semak dari genus Rosa dan nama bunga yang dihasilkan tumbuhan ini. Mawar liar yang terdiri lebih dari 100 spesies kebanyakan tumbuh di potongan bumi utara yang berudara sejuk. Pada umumnya bunga mawar merupakan tumbuhan semak yang berduri atau tumbuhan memanjat yang tingginya sanggup mencapai 2 hingga 5 meter. Walaupun jarang ditemui, tinggi tumbuhan mawar yang merambat di tumbuhan lain sanggup mencapai 20 meter. Tanaman ini mempunyai warna kelopak bunga beraneka ragam mulai dari merah, ungu, hitam dan bahkan gabungan beberapa warna. Disamping itu kelopak bunganya juga semakin variatif, dari yang berkuntum tunggal, ganda hingga yang bertumpuk.

Bunga mawar telah menyandang gelar dengan sebutan si " Ratu Bunga " lantaran hampir semua orang menyukai dan mengenal bunga mawar. Rosaceae yakni nama lain bunga mawar yang merupakan tumbuhan dari Ordo Rosanales.

Baca Juga : Teknik Praktis Merawat Kamboja 

** Cara Berkebun atau Menanam Bunga Mawar yang baik

Bunga mawar sanggup tumbuh di kawasan beriklim panas, medium bahkan dingin. Menanam bunga mawar sangatlah gampang lantaran bunga ini tidak memerlukan perawatan yang khusus.

Media tanam yang diharapkan yakni drainase/pengairan yang baik tanah humus dan tanah humus, dimana bunga ini kurang subur kalau ditanam pada media yang terlalu gembur dan berpasir. Penyinaran matahari yang cukup akan menciptakan pohon ini rajin berbunga dan tumbuh subur. Melalui teknik stek, okulasi, cangkokan, membelah anakan dan biji, bunga mawar sanggup diperbanyak. Cara paling mudah ialah teknik stek.

Selain memerlukan penyinaran matahari yang cukup,
Lakukan pemangkasan secara teratur supaya muncul tunas gres dan tidak lupa untuk diberi pupuk perangsang bunga. Sebaiknya pemangkasan dilakukan pada waktu animo hujan lantaran akan menciptakan kuncup bunga yang gres bermunculan dan tunas akan segera tumbuh.

** Cara menanam Bunga Mawar di dalam Pot Bunga :

  •      Gunakan pot dari tanah liat, tembikar atau semen cor, jangan pot dari plastik alasannya yakni pot ini tidak berpori dan lembab sehingga akar gampang busuk dan kurang persediaan oksigen.
  •     Perbandingan Media tanam antara tanah yakni 1:1:1/4, pasir halus dan pupuk kandang. Bilamana anda cukup telaten, disyarankan untuk mengkukus dulu media tanam supaya mikroorganisme pembusuk mati dan mawar terbebas dari penyakit.
  •     Potongan kerikil kecil atau kerikil bata sangat dibutuhkan di dasar pot supaya kelebihan air siraman sanggup segera keluar.
  •   Pemotongan akar dan penggantian media tanam setiap 1-2 tahun sekali supaya tumbuhan tumbuh sehat dan subur. Bunga mawar ini sanggup tumbuh hingga berumur diatas 10 tahun dan juga sanggup berbunga sepanjang tahun bila anda merawatnya dengan kasih sayang.
** Cara Agar Bunga Mawar Potong Tahan Lama
  Berikut ini yakni Tips untuk memperlama kesejukan bunga mawar yang sudah di potong :

  •     Yang menciptakan bunga mawar cepat layu dan tidak sanggup bertahan usang sesudah pemotongan lantaran adanya basil pembusuk yang melekat pada tangkai bunga yang berkembangbiak dan menyumbat kanal vaskuler. Untuk membasmi basil ini kita perlu asam benzoate yang ditambahkan pada air supaya basil mati dan pembusukan sanggup diperlambat. boleh juga anda tambahkan 3 tetes cairan pemutih kain per 1 liter air.
  •  Dengan merendahkan air dengan pH ideal dengan menambahkan asam sitrat 200 mg per 1 liter air sanggup menghindari dehidrasi. Bunga potong sanggup menyesap air secara optimal dengan pH 3,5-4,5. Untuk memperpanjang kesegarannya bunga potong harus terpenuhi nutrisi yang didapat dari kapiler tetapi, anda juga sanggup menambahkan 1 sdt gula pada 1 liter air penggenangan.
  •     Gunakan vas dari kaca, keramik atau plastik, jangan gunakan vas bunga yang berbahan logam lantaran logam mengandung ethylene dan biasanya bunga sensitif terhadap kandungan tersebut.

    Anda perlu memotong pangkal batang menyorong sehingga didapatkan penampang batang lebih besar. Dengan cara ini maka batang potong lebih optimal untuk menyerap air.
    Supaya supply masakan sanggup terpenuhi Potong daun yang anda anggap tidak perlu.

** Khasiat bunga Mawar.

Bunga mawar mempunyai khasiat sebagai obat alami.  Banyak restoran di bangkok yang menyuguhkan sajian andalan dari materi bunga ini. Bunga ini mempunyai beberapa khasiat dan kondusif untuk dikonsumsi.  limonene dan geraniol ialah kandugan dari Bunga mawar yang berada pada minyak atsiri yang berfungsi sebagai antiseptik, pembunuh jamur candida albican penyebab keputihan dan menambah daya tahan tubuh. wangi wangi bunga mawar juga kerap dipakai sebagai aromaterapi yang berkhasiat untuk menenangkan dan juga meningkatkan mood.
Daun kelopak bunganya yang kering juga sanggup untuk mengharumkan teh dengan cara mencampurkan  beberapa daun kelopak bunga mawar yang kering bersama rebusan teh kemudian di saring.

** Bunga mawar termasuk salah satu jenis bunga yang dipakai untuk lambang romantisme, atau melambangkan ungkapan rasa kasih sayang kepada seseorang.
Ciri-ciri bunga mawar umumnya sanggup dilihat dari bentuk bunga yang punya mahkota dengan jumlah 5 helai dengan ragam warna. Bunga mawar mempunyai batang yang berduri dan permukaan batangnya licin. Warna dari bunga mawar juga sangat beragam. Warna pada setiap bunga mawar ternyata mempunyai arti yang berbeda. Berikut ini arti bunga mawar menurut warana bunganya.

Bunga Mawar Merah.

Arti bunga mawar merah menawarkan ungkapan rasa cinta sejati, kesucian, kemurnian hati, dan keanggunan. seandainya bunga ini dikasihkan kepada seseorang yang kita cintai, maka ia akan yakin bahwasannya ia memang mecintai dirinya.

Bunga Mawar Kuning.


Arti bunga mawar kuning menawarkan rasa solidaritas yang tinggi, kekeluargaan, ceria, dan gembira. Bunga mawar dengan warna kuning sangat cocok untuk dijadikan hadiah kejutan kepada teman, sahabat, atau keluarga yang sangat kita cintai.

Bunga Mawar Merah Muda.

Arti bunga mawar merah muda menawarkan kebahagiaan, rasa hormat, lembut, dan kebanggaan kepada orang yang diberikan bunga ini. Apabila warna pink atau merah mudai ini sanggup diartikan dengan uangkapan kekaguman, disamping itu warna pink atau merah muda yang lebih renta diartikan dengan rasa berterima kasih kepada seseorang.

Bunga Mawar Putih.


Warna putih pada bunga mawar menawarkan rasa cinta sejati, suci, kemurnian hati, dan anggun. Bunga mawar putih ini cocok diberi kepada sahabat lantaran warna putih ini melambangkan persahabatan sejati.



Baca Juga : Cara Budidaya Cabai Keriting Merah

** Berikut Sedikit Tips Untuk Merawat Bunga Mawar :

- Tidak lupa berikan pupuk sangkar atau pupuk buatan. Pemberian pupuk dikerjakan lewat cara disebar hingga rata dengan tanah supaya terserap hingga ke akarnya.
- Jika ada daun yang mulai kering, gunakan metode pemotongan serong memakai gunting khusus yang mempunyai kualitas tajam.
- Hindari bunga mawar dari cahaya matahari langsung. upayakan memakai jaring atau penadah plastik putih diatas tempat anda menanam bunga mawar.

Demikian Pembahasan Artikel Tentang " Cara Praktis Menanam Mawar Di Pot Bunga ". Terima kasih Telah Berkunjung Di Blog Kami. Semoga Bermanfaat :) ...

Sumber http://uvplastik123.blogspot.com
Manfaat Plastik Uv - Cara Gampang Menanam Mawar Di Pot Bunga Manfaat Plastik Uv - Cara Gampang Menanam Mawar Di Pot Bunga Reviewed by Yoyon Oke on September 04, 2017 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.