HUBUNGI KAMI

TOKO PLASTIK PERTANIAN
Polybag, Paranet (Shade Net), Mulsa Plastik, Plastik UV Greenhouse, Insect Net, Insect Screen, Karung Beras, Karung Laminasi, Karung Putih Polos, Karung Transparan, Karung Roll, Terpal Plastik, Geomembran, Selang Plastik, Tali Salaran, Plastik Sungkup, Polynet (Safety Net), Kantong Sampah, Geomembran, Plastik LDPE, dll.

Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950 | Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Leunca, Buah Hitam Nan Kaya Manfaat


    Buah ranti yang kerap disapa Luenca berbentuk bulat berwarna hitam pekat. Sekilas buah ini tampak seperti buah manggis namun lebih kecil ketimbang manggis. Buah ranti memiliki banyak kandungan gizi, yaitu vitamin C, vitamin A, besi, fosfor, kalsium, lemak, saponin, dan juga atropine. Semua kandungan yang terdapat pada buah tersebut dapat dipastikan berkhasiat untuk tubuh.

Berikut manfaat ranti yang lengkap :

1. Mencegah kanker

    Buah ranti dapat mencegah penyakit kanker. Buah ini mengandung banyak nutrisi yang baik untuk kesehatan tubuh, terutama dalam mencegah timbulnya sel kanker di dalam tubuh.

2. Pereda rasa sakit

    Buah ranti juga baik untuk meredakan rasa sakit dan nyeri. Buah ini juga mengandung senyawa aktif yang berfungsi untuk meredakan rasa sakit akibat radang atau pembengkakan. Buah ranti juga bisa disebut dengan buah anti inflamasi.

3. Mencegah peradangan

    Buah ranti yang berikutnya yaitu mencegah peradangan. Buah unik ini akan meredakan beberapa jenis peradangan di tubuh, seperti radang tenggorokan dan radang mulut. Ada baiknya  mengonsumsi buah ini sampai radang kembali reda.
Baca Juga :

4. Anti bakteri

    Buah ranti juga bagus sebagai obat yang ampuh untuk mencegah berbagai jenis bakteri penyebab penyakit. Buah yang satu ini bisa melindungi tubuh dari kuman serta bakteri berbahaya yang dapat mengganggu kesehatan.

5. Obat bisul

    Buah ranti untuk dapat digunakan sebagai obat oles pada kulit yang mengobati bisul. Beberapa orang biasa menggunakan buah dan daunnya untuk dijadikan obat herbal pada kulit yang terkena bisul tersebut.

6. Mengatasi penyakit herpes

    Penyakit yang bisa diatasi dengan buah ranti adalah herpes. Kandungan senyawa di dalam buah unik ini ampuh untuk mencegah timbulnya gejala penyakit herpes. Tubuh  pun akan semakin kuat dalam melawan t-t herpes.
Leunca, Kecil Kaya Akan Manfaat


7. Mencegah sariawan

    Penyakit sariawan dapat i cegah dengan vitamin C yang terkandung dalam buah ranti. Buah yang satu ini menjadi buah bernutrisi yang baik dalam mengatasi berbagai masalah infeksi mulut.

8. Anti oksidan

    Manfaat buah ranti yang tak kalah pentingnya yaitu sebagai buah yang menjadi anti oksidan alami. Buah ranti bisa dikonsumsi sebagai Buah jangka panjangnya dalam melawan radikal bebas.

9. Menyehatkan mata

    Buah ranti juga mengandung banyak vitamin, salah satunya adalah vitamin A. Vitamin A berfungsi sebagai vitamin yang menyehatkan mata, maka tak salah lagi jika buah yang satu ini disebut sebagai buah yang baik untuk mata.

10. Menjaga daya tahan imun tubuh

    Buah ranti ampuh untuk menjaga daya tahan imun tubuh. Tubuh akan memiliki sistem metabolisme yang lebih kuat dan juga terjaga dari serangan penyakit.

    Selain 10 manfaat dan Buah buah ranti untuk kesehatan, ada lagi 5 manfaat lainnya dari buah ini yang perlu  ketahui. Berikut ini manfaat lainnya:

5 Manfaat dan Buah Buah Ranti Lainnya:
  • Baik untuk tulang
  • Menyehatkan gigi
  • Sumber vitamin
  • Menyehatkan kulit
  • Baik untuk kulit yang kusam

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Leunca, Buah Hitam Nan Kaya Manfaat"

Posting Komentar