HUBUNGI KAMI

TOKO PLASTIK PERTANIAN
Polybag, Paranet (Shade Net), Mulsa Plastik, Plastik UV Greenhouse, Insect Net, Insect Screen, Karung Beras, Karung Laminasi, Karung Putih Polos, Karung Transparan, Karung Roll, Terpal Plastik, Geomembran, Selang Plastik, Tali Salaran, Plastik Sungkup, Polynet (Safety Net), Kantong Sampah, Geomembran, Plastik LDPE, dll.

Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950 | Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Inilah Cara Pengendalian Hama Dengan Sistem Refugia

Mungkin beberapa ada yang masih kebingungan dan asing dengan kata Refugia dan apa fungsi dari metode ini, Metode Refugia adalah ragam pengaturan hama pada tanaman padi dengan metode menanam tanaman lain di sekitar tanaman padi yang fungsinnya bisa menarik seranggga lain, dari serangga ini lah hama tanaman padi akan di matikan oleh serangga-seranga hal yang demikian.
Serangga hal yang demikian nantikan akan menepati tanaman-tanam yang di tanam di sekitar lahan padi dan di jadikan hinggapan selama tanaman hal yang demikian masih hidup, ragam tanaman Refugia hal yang demikian berupa ragam bunga-bunga seperti bunga Pukul empat, Bunga Kenikir, Dan bunga sang surya.

Metode penempatannya kita bisa menanam di setiap-setiap pinggiran persawahan yang di tanami padi hal yang demikian, dan pakai ketiga ragam tanaman hal yang demikian untuk mengendalikan hama-hama tanaman padi anda agar tak menggagu tanaman padi.

Teknik Refugia lebih tergolong ekonomis dan juga tentu lebih ramah lingkungan dan kesehatan, sebab dengan menggunakan teknik ini kita tak menggunakan bahan-bahan kimia yang justru merugikan kesehatan kita.
Baca Juga :


Teknik Refugia sudah di coba, di teliti dan di terapkan oleh Bpk Ir Samijan, M.Sc (Peneliti BPTP Jawa Tengah) jadi anda jangan ragu untuk menggunakan teknik refugia dan tak ada salahnya tekni ini di coba karena memang tak membutuhkan biaya yang besar untuk memulai teknik ini.

Cuma yang kita perlukan adalah mencari bibit bunga untuk mengerjakan penanaman hal yang demikian, untuk pengerjaan penanaman bisa di lakukan pada saat penanaman padi permulaan sehingga tinggi tanaman dan usia tanaman dengan padi dan bunga hal yang demikian bisa setara dan pada saat padi mulai tumbuh dewasa bunga-bunga dari tanaman Refugia mulai mekar dan itulah yang di butuhkan untuk menarik semua ragam –ragam serangga yang bisa mematikan hama yang menggagu tanaman padi hal yang demikian.

Padahal terbilang masih jarang sekali yang mengetahui teknik ini dan juga teknik ini mungkin masih bayak yang tidak mau mencoba tapi sebagai petani tak salah untuk sekadar mencoba teknik Refugia agar menambah ilmu baru di bidang pertanian.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Inilah Cara Pengendalian Hama Dengan Sistem Refugia"

Posting Komentar