HUBUNGI KAMI

TOKO PLASTIK PERTANIAN
Polybag, Paranet (Shade Net), Mulsa Plastik, Plastik UV Greenhouse, Insect Net, Insect Screen, Karung Beras, Karung Laminasi, Karung Putih Polos, Karung Transparan, Karung Roll, Terpal Plastik, Geomembran, Selang Plastik, Tali Salaran, Plastik Sungkup, Polynet (Safety Net), Kantong Sampah, Geomembran, Plastik LDPE, dll.

Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950 | Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Cara Sukses Budidaya Udang Vaname

harga mulsa plastik hitam perak merk bell,harga mulsa plastik hitam perak per roll,harga plastik mulsa hitam perak,harga plastik mulsa hitam perak 2017,jual plastik mulsa hitam perak,kegunaan mulsa plastik hitam perak,manfaat mulsa plastik hitam perak
Budidaya Udang Vaname
Pemerintah mendorong hasil produksi udang nasional dengan membuat program revitalisasi tambak. Dalam program ini Kementrian Kelautan dan Perikanan, mengenalkan metode plastik. Metode ini menggunakan mulsa plastik untuk melapisi tanah tambak. Penggunaan mulsa plastik untuk tambak terbukti memberikan banyak manfaat dan mengoptimalkan hasil produksi tambak. Seperti yang dialami petambak Brebes di tahun 2015, hasil panen berjumlah 2.370 kg dari 130.000 benur udang yang ditebar di lahan seluas 4000 m2.

Udang jenis Vaname terkenal tahan penyakit, laju pertumbuhan tinggi, respon terhadap pakan baik, dan relatif mudah dibudidaya. Pemerintah mulai mengenalkan udang jenis ini pada petambak di tahun 2001, lalu mayoritas petambak beralih pada produksi udang Vaname ini.

Bagaimana supaya sukses dalam budidaya?
Petambak harus memilih benur yang berkualitas untuk menunjang keberhasilan panen. Benurmerupakan bayi udang yang setelah dibudidaya akan menjadi udang dewasa dengan bobot tertentu. Secara umum, benur yang baik dapat diketahui dengan melihat gerakan, warna, dan homogenitas benur. Benur yang lincah dan saat diputar memiliki perputaran yang bagus maka benur tersebut adalah benur yang berkualitas. Benur ini tentunya bebas penyakit, seragam ukurannya, cepat pertumbuhannya, serta kuat melawan penyakit, benur ini pula aktif berenang sehingga dapat ditebar secara padat.Petambak dapat pula menilai kualitas benur melalui kredibilitas dan proses quality control hatchery yang menjual benur.

Baca Juga :


Petambak juga harus mengetahui karakteristik udang Vaname. Udang ini hidup secara nokturnal (aktif di malam hari), memakan pakan secara lambat namun terus-menerus, kanibal (memakan sesama),dapat hidup dalam rentang salinitas yang lebar, menyukai hidup di dasar tambak, dan mencari makan melalui organ sensornya

Tak hanya itu petambak juga harus mempersiapkan lahan tambak dengan sebaik-baiknya, mengelola kualitas air secara seksama, mengelola pakan yang tepat jumlah dan waktu pemberian makan, melakukan pencegahan terhadap serangan penyakit, serta mengetahui dengan baik tentang teknis panen udang. Tak lupa petambak juga harus memperhatikan sumber daya manusia yangbertanggungjawab dalam budidaya udang. Disamping itu petambak juga harus memperhatikan kualitas mulsa plastik yang digunakan karena bisa jadi mulsa plastik berkualitas jelek menjadi sebab pencemaran air dalam tambak. Kualitas mulsa plastik dapat diketahui melalui sertifikat ISO yang dimiliki produsen/pabrik mulsa plastik.

Seperti yang kita tahu, budidaya udang adalah usaha perikanan yang hampir seluruh variabelnya dapat diatur oleh petambak. Jika petambak dapat memenuhi persyaratan budidaya udang maka kesuksesan petambak hampir dapat dipastikan.

Kami Lim Corporation siap melayani segala kebutuhan mulsa plastik Anda. Kami jual berbagai macam mulsa plastik berkualitas untuk tambak maupun pertanian, mulsa plastik hitam perak misalnya. Harga mulsa plastik yang kami jual pun bervariasi, silakan langsung menghubungi kami untuk segala pertanyaan Anda.

Kami Lim Corporation juga menjual Bantal Silikon, Kantong Sampah, Karung Beras Dan Kami juga menjual alat - alat Pertanian & Perkebunan. Untuk info lebih lanjut klik -> DISINI <- Atau anda juga bisa hubungi kami di : SMS/Call/WA: 0852.3392.5564 / 08123.258.4950 / 0877.0282.1277 . Call dan WA hanya dilayani pada jam kantor pukul 08.15 -16.00 WIB

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Sukses Budidaya Udang Vaname"

Posting Komentar