HUBUNGI KAMI

TOKO PLASTIK PERTANIAN
Polybag, Paranet (Shade Net), Mulsa Plastik, Plastik UV Greenhouse, Insect Net, Insect Screen, Karung Beras, Karung Laminasi, Karung Putih Polos, Karung Transparan, Karung Roll, Terpal Plastik, Geomembran, Selang Plastik, Tali Salaran, Plastik Sungkup, Polynet (Safety Net), Kantong Sampah, Geomembran, Plastik LDPE, dll.

Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950 | Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Waring Ikan Untuk Budidaya Azolla

penjual waring ikan,spesifikasi waring ikan,toko waring ikan,toko waring ikan di surabaya,ukuran waring ikan,waring ikan,waring ikan di surabaya,waring ikan kecil,waring ikan lele,waring ikan merk arwana,waring ikan murah,waring ikan rk,waring ikan surabaya,waring jaring ikan,waring keramba ikan,waring kolam ikan,waring untuk ikan,waring untuk keramba ikan
budidaya azolla
Apakah anda seorang peternak ikan? Jika iya tentu anda mengerti betul tentang kebutuhan apa saja yang harus anda persiapkan untuk menjalankan usaha ini. Usaha peternakan ikan atau sektor perikanan memang sebuah usaha yang cukup menguntungkan apabila kita mampu memanagemen usaha tersebut dengan baik. Terutama dalam hal managemen keuangan. Keuangan merupakan jantung dari sebuah usaha, keuanganlah yang akan menentukan apakah bisnis perikanan yang kita jalanimendapatkan keuntunga atau malah kerugian.

Perlu anda pahami dengan cermat dan teliti selama ini factor pakan sangat berperan dalam keuntungan dan kerugian usaha peternakan ikan anda. Mengapa demikian? Karena secara langsung pakan ikanlah yang akan mempengaruhi  bobot ikan peliharaan anda. Selain itu penggunaan pakan juga berkaitan dengan keuangan atau modal. Pakan ikan yang bagus biasanya memiliki harga lebih tinggi bila dibandingkan dengan pakan yang biasa. Harga pakan yang tinggi akan mempengaruhi keuntungan atau laba yang dapat anda peroleh dari usaha peternakan ikan ini. Semakin tinggi harga pakan maka akan semakin kecil keuntungan yang akan anda peroleh, bahkan bila harga pakan terlalu tinggi atau mahal bukan tidak mungkin usaha anda akan mengalami kerugian. Namun anda tak perlu khawatir karena kini sudah ada azolla sebagai solusi pakan anda.

Apakah itu azolla?
Azolla adalah sejenis tumbuhan paku-pakuan yang hidup diatas air. Tanaman ini dapat dijadikan sebagai pakan ikan karena memiliki kandungan protein yang cukup tinggi, bahkan azolla dapat langsung anda berikan sebagai pakan ikan tanpa perlu dicampurkan dengan bahan tambahan lainnya. Dan yang lebih menggembirakan azolla dapat anda budidayakan sendiri, jadi anda tidak perlu lagi membeli pakan ikan bila telah membudidayakan azolla. Anda tidak perlu khawatir, karena tanaman ini dapat tumbuh dengan baik tanpa perlu perlakuan khusus.

Sebagai jenis tumbuhan yang hidup diatas air sudah barang pasti azolla harus ditanam dengan menggunakan media air. Anda hanya perlu membuat kolam untuk azolla, pembuatan kolamnyapun sama persis dengan pembuatan kolam ikan. Namun bila anda tidak ingin membuatan kolam baru, azolla juga dapat anda tanam diatas kolam ikan anda dengan menggunakan waring ikan sebagai pembatasnya. Sistem penanaman ini disebut sebagai sistem tumpang sari. Pertanyaanya kini, mengapa harus menggunakan waring ikan sebagai pembatasnya? Waring ikan selain sebagai alas pertumbuhan azolla juga berfungsi sebagai pembatas antara azolla dengan ikan. Azolla yang notabennya adalah pakan ikan sangat besar kemungkinanya akan dilahap habis bila langsung ditebar diatas air kolam yang berisi ikan. Hal ini tentu tidak anda harapkan, karena anda ingin membudidayakan azolla sebagai pakan ikan berkelankjutan bukan hanya pakan ikan sekali pakai saja.

Baca Juga :
Kantong Sampah Untuk Bangun Karakter Anak
Budidaya Bawang Merah Dengan Mulsa Plastik
Inilah Yang Perlu Kita Ketahui Tentang Kantung Plastik
Apakah Itu Waring Sayur ?

Dengan menggunakan waring ikan kecil kemungkinan azolla dapat dimakan oleh ikan, dengan demikian maka azolla dapat tumbuh dengan baik. Waring ikan yang dapat anda gunakan untuk pembatas azolla dengan ikan adalah waring ikan hitam karena tekstur waring ikan yang cukup kuat dan dapat bertahan lama meskipun dibentangkan diatas air. Selain itu harga waring ikan juga relative terjangkau jadi akan lebih menghemat keuangan anda.

Azolla biasanya akan tumbuh semakin banyak setiap harinya. Tanaman ini dapat memenuhi permukaan air setalah satu minggu penyebaran bibit, dan setiap harinya anda dapat mengambil ¾ bagian dari tanaman azolla yang anda tanam untuk dijadikan pakan ikan. Dan pada ke esokan harinya kolam akan penuh kembali dengan azolla segar. Sistem pertumbuhanya yang cepat memang sangat menguntungkan bagi para peternak ikan. Jadi bagaimana tertarik untuk budidaya azolla dengan sistem tumpang sari? Segera beli waring ikan ditoko peralatan pertanian terdekat dan raup keuntungan yang lebih besar dengan azolla.

Kami Lim Corporation juga menjual Bantal Silikon, Kantong Sampah, Karung Beras Dan Kami juga menjual alat - alat Pertanian & Perkebunan. Untuk info lebih lanjut klik -> DISINI <- Atau anda juga bisa hubungi kami di : SMS/Call/WA: 0852.3392.5564 / 08123.258.4950 / 0877.0282.1277 . Call dan WA hanya dilayani pada jam kantor pukul 08.15 -16.00 WIB

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Waring Ikan Untuk Budidaya Azolla"

Posting Komentar