Fungsi Plastik Uv Untuk Pengeringan Dan Penguapan

Menjalani sebuah perjuangan dalam bidang agrobisnis ini dapat di bilang tidak terlalu sulit namun juga tidak sanggup di bilang mudah. Anda perlu memiliki keuletan dan ketekunan dalam melakukannya. Masalah yang sering terjadi pada agrobisnis ini yaitu serangan dari hama dan cuaca yang terkadang kurang erat dengan pertumbuhan tanaman. Sehingga menciptakan para pengusaha agrobisnis ini mengakalinya dengan cara - cara, tergantung berapa besar modal yang mereka keluarkan.

Saat ini pulau di Indonesia khususnya pulau Jawa sering diguyur hujan meskipun tengah mengalami demam isu kemarau. Terkadang hujan yang turun terlalu lebat hingga sanggup merusak tumbuhan - tumbuhan milik anda. Fenomena alam ini terkadang sulit kita prediksi sehinga memaksa kita untuk mencari cara bagaimana proses produksi hingga sistem pengeringan hasil panen tetap berjalan meski tengah hujan lebat. Terkadang masih banyak beberapa pelaku perjuangan di bidang agrobisnis ini yang tak memiliki modal yang besar, sehingga sistem penjemuran dan proses pengeringan yang mereka lakukan masih mengandalkan panas dari matahari.

Proses pengeringan atau penjemuran hasil panen ini sendiri ialah sebuah cara untuk menghilangkan sebagian air dari hasil tanam dengan cara penguapan menggunakan energi panas. Penurunan kandungan air umumnya dikerjakan hingga mencapai kadar air tertentu sehingga enzim dan mikroba penyebab kerusakan materi pangan menjadi mati.

Proses pengeringan ini umumnya untuk mengolah komoditas pertanian. Pengeringan komoditas pertanian ini dapat meningkatkan nilai hemat produk. Namun, terkadang ketika proses pengeringan berlangsung sanggup terjadi masalah, apalagi pengeringan ini dikerjakan hanya dengan memanfaatkan panas matahari. Sehingga proses pengeringan tersebut sangat bergantung dengan cuaca dan luasnya bantalan penjemuran. Oleh lantaran itu, perlu melaksanakan upaya sederhana, hemat dan sanggup mengatasi problem dalam proses pengeringan komoditas pertanian, salah satunya dengan menggunakan Plastik UV.

Mengapa harus menggunakan plastik UV ? alasannya yaitu plastik UV memang didesain pemakaiannya untuk atap sebuah greenhouse dan terdapat materi tertentu sehingga menciptakan plastik ini tetap infinit dan tidak gampang rusak oleh perubahan dari cuaca panas ataupun hujan di Indonesia. Plastik UV ini memiliki ketebalan 200 mikron ( 0,20 ) jadi lebih tebal dan berpengaruh dibanding dengan plastik biasa. Kalau menggunakan plastik bening dikuatirkan akan gampang robek dan juga membutuhkan biaya perawatan yang lebih besar lagi.

Selain lebih infinit dan tahan terhadap cuaca panas dingin, plastik uv juga mempunyai banyak manfaat jika digunakan dalam proses pengeringan biji - bijian atau hasil panen lainnya. Kandungan dari zat aditif dalam plastik uv sanggup menahan sinar ultra violet yang sanggup merusak cita rasa atau kualitas, sehingga hasil panen yang dijemur dengan menggunakan plastik uv ini memiliki kualitas yang lebih baik, rasanya lebih enak, dan tak gampang rusak.

Dalam proses penjemuran, plastik UV digunakan untuk atap dan bantalan penjemuran. Tujuannya agar proses pengeringan sanggup berjalan lebih cepat. Untuk proses penjemuran atau pengeringan umumnya meggunakan plastik uv dengan kandungan uv protektor 6%, biar intensitas panas matahari yang masuk makin besar. Semakin tinggi kandungan dari uv protektornya, warna plastik uv maka makin redup, sehingga menciptakan makin sedikit panas matahari yang masuk ke lahan pengeringan.

Plastik UV dapat digunakan untuk proses pengeringan banyak sekali hasil panen ibarat padi, kacang, kedelai, jagung, kopi, teh, kakao, ikan, rumput laut, dan lain sebagainnya. Selain itu, Plastik UV juga sanggup anda gunakan untuk pengeringan industri kerikil bata, genteng, batako, paving, kerupuk, makanan ringan, dan lain - lainnya.

Jika Anda Membutuhkan Dan Memerlukan Plastik UV untuk greenhouse atau digunakan untuk yang lainnya dengan harga murah silakan Anda menghubungi kami melalui SMS/CALL pada hari dan jam kerja (Minggu dan hari besar TUTUP)

Customer Service :
Telp          : 031 - 8830487 
Mobile     : 0852 3392 5564 | 0877 0282 1277 | 0812 3258 4950
Email       : limcorporation2009@gmail.com
Whatsapp : Admin 1 Admin 2 | Admin 3

Catatan :
- Minimal order 3 roll
- Harga Franco Surabaya
- Harga netto ( tidak termasuk PPN )
- Harga tidak mengikat sanggup berubah sewaktu - waktu
Fungsi Plastik Uv Untuk Pengeringan Dan Penguapan Fungsi Plastik Uv Untuk Pengeringan Dan Penguapan Reviewed by Yoyon Oke on Maret 14, 2019 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.