Teknik Sempurna Menerapkan Budidaya Di Polybag Untuk Tanaman Jagung Manis

Pabrik Plastik Polybag Murah - Lim Corporation

Tanaman jagung bagus aneka macam disukai lantaran teksturnya lembut dan rasanya yang cukup manis, hal inilah yang menciptakan laba dalam budidaya jagung bagus yang sangat menggiurkan.

Supaya produksinya lebih optimal, tak hanya diharapkan cara menanam dan merawat jagung bagus yang tepat, juga diharapkan varietas bibit yang unggul, terang daya produksinya dan sanggup diterima pasar. Jagung bagus tak hanya sanggup ditanam di area persawahan yang luas, namun sanggup juga ditanam di pekarangan rumah, cara tanamnya pun simpel cukup menggunakan polybag. Untuk cara menanam jagung bagus dalam polybag, berikut klarifikasi dan langkah-langkahnya.

BACA JUGA:
TAHAP PENANAMAN
Sebelum Anda memulai menanam jagung manis, hal terpenting yang harus anda laksanakan yakni menentukan benih berkualitas unggul.
* Siapkan polybag dan media tanam, pakai polybag dengan diameter 26cm-30cm.
* Selanjutnya siapkan media tanam berupa adonan tanah, arang sekam dan pupuk kompos, kemudian masukkan media tanam ke dalam polybag.
* Masukkan 1-2 benih jagung bagus ke dalam polybag dengan kedalaman tanam 1cm-2cm, kemudian siram untuk mempercepat proses perkecambahan.

Produsen dan Distributor Polybag Pertanian
TAHAP PERAWATAN
Sesudah sekitar 2-3 hari benih jagung bagus sudah tumbuh, biar tumbuh dengan baik, jaga keperluan air dan pupuknya. Waktu penting dalam budidaya jagung bagus yakni 1 hari setelah tanam hingga menjelang panen, selama periode itu tumbuhan harus dirawat secara optimal. Inti dari pemeliharaan tumbuhan mencakup menyerupai penanaman kembali, pengairan, pemupukan susulan dan pengendalian hama penyakit.


* Penanaman kembali dilaksanakan pada tumbuhan yang gagal tumbuh atau mati, penanaman kembali paling lambat dilaksanakan 7 hari setelah tanam biar pertumbuhan tumbuhan keseluruhan menjadi seragam.
* Tanaman jagung bagus yang mulai beranjak besar butuh cukup asupan air, walaupun menyerupai itu jumlah air yang diberikan tak boleh berlebih, lantaran itu proses penyiraman sanggup dilaksanakan secara terjadwal terutama di animo kemarau.
* Laksanakan proses penyiangan atau pencabutan rumput pada 15 hari setelah tanam, aktivitas penyiangan ini dilaksanakan kembali bersamaan dengan proses derma pupuk susulan yang kedua.
* Hasil yang baik salah satunya akan didapat dengan pemupukan yang berimbang, oleh alasannya yakni itu takaran dan waktu aplikasi pupuk susulan juga harus diberikan dengan tepat. Adapun jenis dan takaran pupuk susulannya yakni Urea 4gr/tanaman, SP-36 2gr/tanaman, KCL 2gr/tanaman, Urea 2gr/tanaman.
* Yang tak kalah pentingnya dalam perawatan tumbuhan yakni pengendalian hama dan penyakit. Jenis hama yang sering menyerang jagung bagus yakni menyerupai ulat tanah, ulat daun, ulat tongkol, lalat bibit, penggerek daun, belalang dan penggerek batang. Sedangkan penyakit utamanya yakni amis pelepah, hawar daun dan bulai. Pada tahap pengendalian hama dan penyakit, volume semprot dan konsentrasi racun diadaptasi dengan proposal yang tertera pada label kemasan pestisida, sebelum diaplikasikan pilih racun insektisida ataupun fungisida yang sesuai.
* Bersihkan juga gulma yang tumbuh.
* Sebaiknya pemakaian racun insektisida ataupun fungisida tak terus-menerus menggunakan satu materi aktif yang sama, namun diseling dengan beberapa merek yang materi aktif ataupun cara kerjanya berbeda, hal ini berfungsi untuk menghindari kekebalan pada hama dan penyakit.

TAHAP PEMANENAN
Apabila sudah memasuki umur 70-75 hari setelah tanam jagung bagus sudah sanggup dipanen, jumlah hasil panen yang diperoleh tergantung  pada varietas yang ditanam dan cara budidayanya.

Plastik Polybag Pembibitan
* Ingin info lengkap mengenai harga Polybag silakan klik link berikut http://bit.ly/hargapolybag

Bila Anda Membutuhkan Dan Ingin Memesan Polybag untuk budidaya tumbuhan atau untuk pembibitan atau dipakai untuk yang lainnya dengan harga murah silakan Anda menghubungi kami melalui SMS/CALL/WA pada hari dan jam kerja (Minggu dan hari besar TUTUP)

Customer Service:
Telp: 031- 8830487 (Jam Kerja 08.00 - 16.00 WIB)
Mobile: 0877 0282 1277 / 0812 3258 4950 / 0852 3392 5564
Email: limcorporation2009@gmail.com
Atau chat pribadi dengan kami klik salah satu tautan berikut:

CATATAN :
- Harga netto (belum ternasuk PPN)
- Harga tidak mengikat sanggup berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.
- Harga franco Surabaya, belum termasuk biaya pengiriman (ekspedisi)
Teknik Sempurna Menerapkan Budidaya Di Polybag Untuk Tanaman Jagung Manis Teknik Sempurna Menerapkan Budidaya Di Polybag Untuk Tanaman Jagung Manis Reviewed by Yoyon Oke on Desember 12, 2018 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.