Manfaat Plastik Uv - Tips Berternak Ayam Di Sangkar Beratap Plastik Uv

Distributor Plastik UV Lokal dan Import - Lim Corporation

Kebutuhan masyarakat akan ayam semakin hari semakin meningkat saja. Kesadaran masyarakat wacana pemenuhan gizi berimbang semakin menciptakan ajakan daging ataupun telur ayam terus meningkat. Karena besarnya ajakan pasar mengakibatkan perjuangan peternakan ayam menjadi salah satu perjuangan yang sangat menjanjikan. Keuntungan yang didapat pada ketika sekali panen tidak bisa dipandang sebelah mata.

Belakangan ini perjuangan ternak ayam semakin disukai oleh kalangan pengusaha. Seriring meningkatnya ajakan ayam baik daging ataupun telurnya, kini ini ternak ayam sudah banyak diusahakan secara semi intensif dan ekstensif. Berternak ayam juga tidak hanya diambil dagingnya saja, tetapi banyak yang berorientasi pada telur. Ini sangat terbukti dengan meningkatnya ajakan daging ayam di pasaran, terutama menjelang bulan pahala dan menjelang lebaran.

Baca Juga :
Kenyamanan dalam sangkar untuk ternak ayam sangat dibutuhkan. Faktor kenyamanan akan menciptakan produktivitas ayam meningkat. Ayam juga menyerupai dengan insan perlu kawasan layak dan sehat agar ayam tumbuh dengan baik. Memberikan sangkar yang higienis yaitu faktor yang utama, hal ini perlu dilakukan agar ayam bisa terhindar dari banyak sekali macam penyakit. Kandang ayam yang akan dibentuk modelnya bisa menyesuaikan dengan tujuan pemeliharaan ayam. Ayam petelur dan ayam hias tentu akan memiliki model sangkar yang berbeda.

Secara umum hasil yang maksimal dari peternakan ayam Anda bisa diperoleh apabila memperhatikan beberapa hal menyerupai berikut ini.

1. Lokasi
Sebaiknya sangkar ayam terisolasi dari pemukiman penduduk. Bau yang tidak sedap dikarenakan dari kotoran ayam bisa menjadi polusi udara bagi masyarakat. Minimal jarak antara sangkar ayam dengan rumah yaitu sekitar 10m.

2. Desain Kandang Ayam
Model atau desain sangkar ayam sebaiknya dibentuk agar simpel dibersihkan dan simpel untuk pengambilan hasil ternak. Untuk sangkar yang dibentuk dengan gaya panggung bisa menghindarkan sangkar ayam dari genangan air yang kemudian bisa berakibat pada munculnya basil atau penyakit.

3. Sinar matahari
Salah satu faktor atau aspek yang penting dalam menawarkan kenyamanan pada ayam yaitu tercukupinya kebutuhan sinar matahari. Pemakaian kawat bergairah bisa membantu masuknya sinar matahari kedalam kandang. Selain itu pemanfaatan plastik UV untuk atap juga bisa mencukupi kebutuhan ayam akan sinar matahari.

Manfaat Plastik UV untuk Peternakan Ayam
Plastik UV umumnya dimanfaatkan oleh para peternak untuk pembuatan atap kandang. Kebutuhan ayam akan sinar matahari bisa terpenuhi dengan baik apabila menggunakan plastik UV di bab atap. Banyak laba yang diperoleh ketika menggunakan plastik UV dibandingkan jenis atap yang lainnya. Setidaknya sudah dilaksanakan 3 penelitian mengenai manfaat plastik UV untuk peternakan ayam. Setiap penelitian tersebut memperlihatkan bahwa plastik UV menawarkan pengaruh faktual pada hasil produksi ayam.

Penelitian yang pertama memperlihatkan bahwa ayam yang tinggal di sangkar dengan menggunakan atap plastik UV memiliki pertumbuhan yang lebih baik pada periode awal produksi. Selain itu hen day juga lebih tinggi bila dibandingkan dengan sangkar yang beratapkan asbes.

Pada penelitian kedua menyimpulkan, untuk ayam petelur dengan sangkar beratapkan plastik UV bisa meningkatkan kualitas telur pertama yaitu ketebalan cangkang. Hal yang sama ditunjukkan pada sangkar beratapkan plastik UV baik menggunakan ransum antibiotik ataupun tanpa antibiotik.

* Ingin Dapat Info Pertanian & Perkebunan Terkini? Kunjungi DISINI 

Sedangkan pada penelitian yang ketiga memperlihatkan efisiensi pemakaian protein yaitu sama bila dibandingkan degan menggunakan asbes. Penelitian yang ketiga ini tentunya kita harus menentukan menggunakan plastik UV, alasannya yakni biaya yang dibutuhkan dengan menggunakan plsatik UV lebih murah bila dibandingkan dengan menggunakan asbes.

Bila dilihat manfaat yang bisa didapatkan dengan menggunakan plastik UV untuk atap sangkar peternakan ayam pastinya tidak akan ragu lagi bagi Anda untuk menggunakan plastik UV. Hasil maksimal akan diperoleh baik oleh ayam petelur ataupun ayam potong. Cukup dengan mengganti atap sangkar ternak, Anda akan memperoleh laba berlipat. Rendahnya biaya yang dibutuhkan ketika menggunakan plastik UV bila dibandingkan dengan materi lainnya tentu akan semakin menambah laba bagi Anda.

jual plastik uv lokal dan import
* Info selengkapnya mengenai harga Plastik UV klik DISINI

Jika Anda Membutuhkan atau Ingin Menggunakan Plastik Uv untuk Greenhouse atau dipakai untuk yang lainnya dengan harga yang murah Anda bisa menghubungi kami melalui SMS/CALL pada hari dan jam kerja. (Minggu dan Hari Besar Kami Tutup).

Customer Service : 
Telp          : 031 - 8830487 
Mobile     : 0852 3392 5564 | 0877 0282 1277 | 0812 3258 4950
Email        : limcorporation2009@gmail.com
Whatsapp : Admin 1 | Admin 2 | Admin 3

Catatan :
- Minimal order 3 roll
- Harga Franco Surabaya 
- Harga netto (tidak termasuk PPN )
- Harga tidak mengikat bisa berubah sewaktu-waktu

Sumber http://uvplastik123.blogspot.com
Manfaat Plastik Uv - Tips Berternak Ayam Di Sangkar Beratap Plastik Uv Manfaat Plastik Uv - Tips Berternak Ayam Di Sangkar Beratap Plastik Uv Reviewed by Yoyon Oke on November 07, 2018 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.