Mengenal 5 Tanaman Yang Dibudidayakan Secara Hidroponik, Ternyata Menguntungkan


Karena naiknya harga kebutuhan masakan pokok menyerupai buah dan sayur tentunya memperlihatkan imbas baik bagi perjuangan di bidang pertanian. Hasil panen yang mempuyai nilai jual tinggi bisa memperlihatkan laba yang berlipat ganda. Anda bisa menggunakan teknik hidroponik untuk memperoleh hasil panen dengan cepat dan banyak. Ada beberapa flora hidroponik dengan harga jual yang tinggi.

Berikut ini banyak sekali jenis flora sayur dan buah hidroponik yang memiliki nilai jual yang tinggi dan cepat panen, ialah :

1. Selada


Hidroponik sayuran ini sudah tersebar luas di lahan sekitar 300.000ha dengan hasil produksi mencapai 3 juta ton setiap tahunnya. Daun selada umumnya dijadikan sebagai lalapan sayur untuk masakan nusantara. Misalnya, menyerupai pecel lele, ayam goreng, dan lain sebagainya. Mengonsumsi selada secara rutin tentu saja akan berdampak nyata pada kesehatan tubuh.

2. Seledri


Jenis sayuran yang 1 ini bisa ditanam secara hidroponik dengan menerapkan sistem sumbu atau wick system. Tak hanya sistem sumbu, seledri bekerjsama juga bisa ditanam hidroponik dengan sistem lainnya menyerupai rakit apung ataupun water culture.

Tentunya, setiap sistem hidroponik tersebut memiliki kelebihan dan kekurangan tersendiri. Di balik ukuran seledri yang terbilang mini, ada banyak kandungan serta manfaat yang ada di dalamnya.

3. Terong Jepang


Terong jepang memiliki bentuk yang cukup bervariasi. Ada yang bulat, panjang, serta ada juga yang pendek. Jenis sayuran dari Jepang ini seringkali dijadikan sebagai tempura serta gabungan salad.

Baca Juga :



Terong jepang tergolong jenis sayuran sehat yang bisa digunakan sebagai alat pengobatan alami. Banyak manfaat yang bisa diambil dari sayuran ini salah satunya mencegah penyakit kanker usus.

4. Stroberi


Buah stroberi banyak digunakan sebagai materi masakan menyerupai selai, produk minuman, dan juga aksesori pada beberapa jenis kue. Pemakaiannya yang begitu bermacam-macam tersebut menyebabkan buah stroberi sebagai flora buah yang bernilai ekonomi cukup tinggi. Stroberi bisa ditanam secara hidroponik dengan menerapkan sistem tetes. Cara ini dinilai lebih mudah dan praktis.

5. Semangka


Tanaman hidroponik bernilai jual tinggi selanjutnya ialah buah semangka. Tanaman buah bernilai ekonomi yang tinggi ini bisa menjaga kesehatan serta metabolisme tubuh. Proses yang perlu Anda laksanakan dalam membudidayakan flora buah semangka secara hidroponik ialah pemilihan bibit.

Sesudah itu, Anda lanjutkan dengan mempersiapkan alat serta bahan-bahannya untuk menciptakan sistem hidroponik. Kemudian, laksanakanlah penyemaian tanaman, penanaman tanaman, serta pemeliharaan tanaman. Baru setelah itu, Anda bisa laksanakan proses panen flora buah semangka saat sudah menginjak usia sekitar 2—3 bulan setelah masa tanam.


Jika Anda Membutuhkan atau Ingin Menggunakan Plasti UV untuk pembuatan green house atau untuk pengeringan atau digunakan untuk yang lainnya dengan harga yang murah dan bahannya lebih abadi Anda bisa menghubungi kami melalui SMS/CALL pada hari dan jam kerja (Minggu dan hari besar TUTUP)
Telp : 031- 8830487
Mobile : 0877 0282 1277 / 0812 3258 4950 / 0852 3392 5564

Catatan :
– Minimal order 1 ton
– Kandungan UV protektor 5%, jikalau minta kandungan UV diatas 5% akan dikenakan harga untuk kenaikan tiap 1% nya Rp 500,-/kg
– Harga netto ( tidak termasuk PPN )
– Harga franco Surabaya, belum termasuk ongkos kirim Ke kota tujuan
– Harga tidak mengikat, bisa berubah setiap waktu
Mengenal 5 Tanaman Yang Dibudidayakan Secara Hidroponik, Ternyata Menguntungkan Mengenal 5 Tanaman Yang Dibudidayakan Secara Hidroponik, Ternyata Menguntungkan Reviewed by Yoyon Oke on Juni 13, 2018 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.