Menawan!! Budidaya Paprika Dalam Greenhouse

Paprika ialah sebuah tumbuhan penghasil buah yang memiliki cita rasa manis serta cukup ada rasa pedas. Tanaman paprika sendiri suatu tumbuhan dari suku Solanaceae, paprika ini pertama terkenal dari wilayah Amerika Selatan. Buah paprika memiliki warna hijau ketika masih berusi muda, serta ketika sudah renta bakal memiliki warna kuning, ungu ataupun warna merah. Di Indonesia,pembudidayaan tumbuhan paprika masih jarang dikerjakan tapi hal tersebut sanggup dijadikan sebuah peluang bisnis yang cukup menggiurkan hasilnya.


Walaupun paprika masih belum cukup terkenal ketika ini, paprika nyatanya banyak digunakan sebagai salah satu materi masakan sayuran khas dari Indonesia, jadi peluang guna menyebarkan perjuangan di sektor komuditas paprika di negara Indonesia kini ini sangat terbuka lebar. Tak hanya memiliki nilai jual yang baik, seruan pasar akan paprika ini pula terus makin naik, khususnya seruan dari restoran glamor ataupun hotel-hotel. Hal tersebut sanggup Anda manfaatkan dengan menyebarkan budidaya paprika guna memasok keperluan pasar akan paprika yang makin hari semakin bagus. Untuk Anda yang tertarik membudidayakan paprika, berikut ialah cara-cara budidaya paprika di greenhouse dengan benar.

1. Lokasi Tanam

Lahan yang cocok atau ideal guna membudidayakan flora paprika ini ialah pada wilayah dataran tinggi yang memiliki tingkat kelembaban udara yang rendah. Suhu hambar sekitar 15-25 derajat celcius diketahui amat ideal guna menyebarkan tumbuhan paprika ini. Hal tersebut sebetulnya lebih dimaksudkan semoga sanggup menghindari hama serta serangan penyakit pada paprika, lantaran intensitas gangguan hama serta penyakit akan semakin meningkat kalau tumbuhan paprika ditanamkan di dataran rendah dan bersuhu tinggi. Lokasi pada ketinggian berkisar 750 mdpl diyakini sebagai daerah lahan tumbuhan yang sangat pas dan cocok.

BACA JUGA :

2. Persiapan Lahan

Sesudah Anda menentukan lahan di lokasi yang cocok, jadi kini waktunya Anda mulai menggarap lahannya supaya siap guna ditanami. Kalau masih dikhawatirkan akan terjadi turunnya hujan, maka proses penanaman tumbuhan paprika ini amat disarankan guna menggunakan teknik greenhouse serta sistem hidroponik semoga hasil panen paprika menjadi lebih maksimal. Metode budidaya sejenis ini diketahui memang amat efisien lantaran batang pohon ataupun buah paprika amat sensitif terhadap lingkungan alam, sehingga kalau terkena air hujan paprika sanggup saja jadi simpel busuk. Membuat sebuah greenhouse memang diperlukan biaya pemanis yang sedikit besar, kalau dibandingkan dengan mengolah lahan tanah dengan langsung, namun kalau dengan hasil metode ini pastinya panen nanti akan sanggup maksimal dan laba bakal meningkat juga.



Pembuatan greenhouse yang sanggup Anda usahakan dengan ongkos yang kurang memadai yakni menggunakan materi dari plastik ultraviolet. Plastik tersebut memang dirasa sangat cocok dan murah kalau dibandingkan dengan plastik lain. Untuk kualitas tentu plastik ultraviolet ini sudah terjamin, lantaran kandungan yang ada dalam plastik tersebut sudah teruji cara kerjanya, plastik uv yang Anda pasangkan ke greenhouse akan dalam mengatur suhu rungan dan menjaga paprika Anda tetap kondusif dan terjaga mutunya. Berikutnya untuk media yang digunakan untuk menanam paprika yakni sanggup dengan arang sekam.

3. Cara Penanaman

Cara menanam paprika ini terbagi menjadi beberapa tahap. Yang pertama ialah menumbuhkan bibit paprika di baki supaya menjadi kecambah. Umumnya bibit bakal tumbuh menjadi kecambah tanpa adanya daun dalam kurun waktu 1 minggu, berikutnya Anda tempatkan paprika tersebut ke dalam polybag kecil hingga tumbuh daunnya, paling tidak 2-3 helai. Proses tersebut umu akan memakan waktu sekitar kurang lebih 2 ahad lamanya.

Lalu Anda barulah sanggup memindahkan paprika ke wadah yang sebenarnya, yakni polybag besar yang memiliki ukuran sekitar 30 x 35 cm. Yang terpenting untuk Anda perhatikan mengenai tata cara tanam ini ialah Anda perlu sangat berhati-hati ketika memindahkan bibit paprika jadi daun-daun serta akar-akarnya tak jadi rusak. Kemudian, Anda juga perlu memelihara tumbuhan paprika Anda secara benar dan baik.

* Ayo bergabung di Fanpage kami "Pertanian & Perkebunan" semoga selalu sanggup gosip terkini ihwal dunia pertanian, silahkan klik DISINI

4. Pemeliharaan dan Perawatan

Supaya paprika tumbuh subur, tumbuhan paprika harus disiram air serta diberi pupuk dengan rutin. Pupuk yang digunakan ialah pupuk cair ataupun pupuk encer. Beikutnya sehabis tumbuhan berbunga, Anda harus menyortir dengan mengeliminasi beberapa bunga yang sudah tumbuh hingga menyisakan 1 bunga terbaik di tiap 1 pohon paprika. Sesudah buah paprika tidak mengecewakan renta jadi sanggup Anda lakukan proses panen.

5. Pemanenan

Tanaman paprika sanggup Anda mulai panen ketika berumur 60 hari sehabis masa tanam. Umur pemanenan sanggup lebih cepat kalau seruan pasar ialah buah paprika warna hijau. Buah hijau sanggup dipanen ketika buah sudah renta namun belum matang. Ciri dari buah hijau siap panen ialah daging buah tebal, keras, buah warnanya hijau tua, buah simpel lepas dari tangkai, sehat, tak ada cacat serta terbebas hama penyakit. Kalau seruan ialah buah paprika masak warna merah, kuning ataupun ungu buah sanggup dipanen sehabis matang.

Ciri khas buah paprika sehabis matang dan siap panen ialah pada daging buah yang tebal, warnanya merata, sehat serta bebas penyakit. Proses panen dikerjakan ketika pagi hari sehabis embun kering. Buah dipetik secara bersamaan dengan tangkainya serta pemanenan sanggup dikerjakan tiap 2 -3 hari sekali. Kalau cara budidaya dikerjakan dengan tepat, 1 tumbuhan paprika sanggup menghasilkan sebanyak 1 – 2 kg buah, bahkan juga sanggup lebih tergantung perawatan dan keadaan tanaman.

* Info selengkapnya mengenai harga Plastik UV silakan klik DISINI

Apabila Anda Membutuhkan atau Ingin Memesan Plastik UV untuk pembuatan green house atau untuk pengeringan atau digunakan untuk yang lainnya dengan harga yang murah dan bahannya lebih infinit Anda sanggup menghubungi kami melalui pada hari dan jam kerja (Minggu dan hari besar TUTUP)

Customer Service:
Telp: 031- 8830487
Mobile: 0877 0282 1277 / 0812 3258 4950 / 0852 3392 5564
Email: limcorporation2009@gmail.com
WA: Admin 1 / Admin 2 / Admin 3

Catatan:
– Minimal order 1 ton
– Kandungan UV protektor 5%, kalau minta kandungan UV diatas 5% akan dikenakan harga untuk kenaikan tiap 1% nya Rp 500,-/kg
– Harga netto ( tidak termasuk PPN )
– Harga franco Surabaya, belum termasuk ongkos kirim Ke kota tujuan
– Harga tidak mengikat, sanggup berubah setiap waktu
Menawan!! Budidaya Paprika Dalam Greenhouse Menawan!! Budidaya Paprika Dalam Greenhouse Reviewed by Yoyon Oke on Mei 10, 2018 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.