Manfaat Plastik Uv - Cara Budidaya Beras Hitam Organik


1. Lahan untuk budidaya beras hitam organik

     Mungkin masih banyak yang belum tahu dan bahkan mendengar kata beras hitam, mungkin yang sering kita kenal yakni ketan hitam. Memang bila dilihat, beras hitam tidak se-populer beras putih atau pun beras merah. Namun perlu diketahui bahwa beras hitam ini mempunyai keistimewaan yang mungkin anda juga tidak mengetahuinya.

2. Beras Hitam Banyak Manfaat Kesehatan


     Manfaat dan khasiat beras hitam begitu baik untuk kesehatan dan bisa menangkal banyak sekali jenis penyakit. Bahkan beras hitam ini sanggup mengatasi penyakit darah tinggi, kolesterol dan diabetes. Rasa beras hitam ini sangat enak, amis dan pulen. Cara membudidayakan beras hitam menjadi penting untuk kesehatan. Beras hitam mengandung banyak sekali mineral atau antosianin yang cukup tinggi sehingga tak heran bila beras hitam sangat manis untuk kesehatan. Bahkan, berdasarkan sejarah, pada jaman dahulu beras hitam hanya boleh dikonsumsi oleh masyarakat Cina yang tinggal di istana ( Kerabat Raja ).

3. Budidaya Beras Hitam Organik


     Budidaya beras hitam bahwasanya sama halnya dengan budidaya tumbuhan padi untuk beras putih maupun beras merah. Anda harus melaksanakan beberapa langkah menyerupai penyiapan lahan, penanaman, pemeliharaan , pinjaman pupuk organik dan juga pemanenan. Namun, untuk beras hitam ini anda sanggup memakai media pot sebagai lahan penanaman. Memang untuk dikala ini budidaya beras hitam kurang diminati masyarakat sehingga menimbulkan keberadaannya nyaris langka. Hal ini mungkin sebab adanya beberapa faktor sehingga para petani pun enggan untuk melaksanakan budidaya, diantaranya yaitu masa panen yang lebih panjang, rendahnya produktivitas dan juga rentannya terhadap pengganggu sebab beras hitam ini merupakan salah satu jenis materi pangan yang disukai burung. Selain alasan di atas, beras hitam pun mempunyai harga yang relative mahal 3 kali lipat dari harga beras putih. Namun, seharusnya meskipun begitu, langkah pelestarian dengan budidaya beras hitam harus tetap dilakukan.  Karena bahwasanya selain untuk materi pokok, beras hitam ini sanggup anda manfaatkan sebagai materi obat alami yang sanggup membantu anda meringankan banyak sekali penyakit.

     Inilah Rahasia Dalam Membudidayakan Tanaman Kopi


4. Tips & Trik

     Sekedar tips bagi petani yang ingin melaksanakan budidaya beras hitam, sebaiknya anda melaksanakan penanaman secara organik. Ini sebab khasiat besar yang dimiliki oleh beras hitam akan lebih berkualitas serta akan semakin terasa keuntungannya bila di tanam dengan teladan organik. Cara yang terbaik untuk menanam beras hitam yakni , 20 hari lebih awal bila dibandingkan dengan penanaman padi beras merah dan juga padi beras putih. Hal ini penting untuk anda lakukan semoga anda sanggup panen secara bersamaan. Anda sanggup melaksanakan penanaman padi beras hitam di tengah hamparan padi beras lainnya sehingga padi beras hitam anda akan terhindar dari serangan burung.

5. Penanaman


     Dalam budidaya beras hitam secara organik , selain dengan memperhatikan penanaman, anda juga harus memperhatikan ketika proses penggilingan atau cara mengolah beras hitam. Anda tidak sanggup memperlakukan beras hitam organik menyerupai halnya beras putih sebab bila salah dalam pengelolaan penggilingan, Kualitas dan khasiat beras hitam yang anda inginkan tidak akan terwujud. Memang sedikit rumit dalam hal pengelolaan , tetapi hasil yang akan anda peroleh tidak akan mengecewakan. Mengingat banyak manfaat yang sanggup diperoleh dengan adanya beras hitam, sangat disayangkan bila hingga dikala ini tidak ada langkah awal untuk memulai budidaya beras hitam terlebih dengan ber-budidaya beras hitam teladan organik.

Mungkin sekian artikel dari kami, semoga bermanfaat bagi kita semua :)

Kami menyediakan Mulsa Plastik Hitam Perak (MPHP) cap KUDA materi full Ori bisa 2x pemakaian.  Manfaat Mulsa Plastik ini yaitu melindungi struktur tanah supaya tak cepat kering, menghindar tumbuhnya tumbuhan liar (gulma) yang bisa mengganggu tumbuhan induk. Selain Cap kuda LIM Corporation menyediakan Plastik Mulsa Cap Montana dan Tembakau. Harga dijamin murah, eksklusif dari pabrik. Tunggu Apalagi Segera Pesan!!
Info harga dan cara pemesanan silahkan Hub. 0877.0282.1277 | 0852.3392.5564 | 0812.3258.4950 | Phone/fax : 031-8830487.
Info selengkapnya perihal prodak bisa anda lihat di www.agrobis99.com
Untuk chat eksklusif dengan admin klik http://bit.ly/2BAgCJ3 atau  http://bit.ly2oaVZvq  atau  http://bit.ly/2BD3Fyr
#MulsaPertanian #MulsaPlastik #HargaMulsa #MphpMurah

Sumber http://uvplastik123.blogspot.com
Manfaat Plastik Uv - Cara Budidaya Beras Hitam Organik Manfaat Plastik Uv - Cara Budidaya Beras Hitam Organik Reviewed by Yoyon Oke on April 06, 2018 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.