Panduan Lengkap Tata Cara Menanam Dan Merawat Tanaman Hias Bunga Puring

Bunga Puring (Codiaeum variegatum) merupakan salah satu jenis tanaman hias yang biasa ditanam pada pot sebagai hiasan di teras rumah. Daya tarik dari tanaman hias puring ini ada pada daunnya yang mempunyai warna merah maroon yang berkombinasi dengan warna lain ibarat hijau, putih, kuning, dan lainnya, daunnya agak besar dengan bentuk lonjong dan melebar. Terdapat banyak variant jenis tanaman hias bunga puring.Untuk menanam bunga puring tidak membutuhkan perlakuan yang istimewa, untuk itu kami akan memperlihatkan tips dan cara menanam bunga puring yang baik dan benar. Berikut ialah cara menanam dan merawat tanaman hias bunga puring dengan mudah:

A. Menanam Tanaman Hias Bunga Puring

Bunga puring sanggup di perbanyak dengan cara menanam biji atau sanggup juga dengan cara cangkok ataupun stek. Jika menanam memakai biji biasanya membutuhkan waktu yang cukup usang dan akibatnya tidak selalu sama dengan tanaman induknya.
Jika menanam memakai cara cangkok atau stek, kalian harus menentukan dahulu batang yang sudah cukup renta untuk di cangkok atau di stek. Selanjutnya potong batang yang sudah di pilih kemudian rendam pada cairan penumbuh selama sekitar 15 menit. Untuk menghindari abuh pada batang indukan oleskan fungisida pada bekas kepingan batang. Lalu tanam kepingan batang tadi pada pot yang sudah diisi media tanam berupa adonan tanah humus, pasir, pupuk sangkar dan debu sekam, kemudian tutup kepingan batang dengan plastik semoga mengurangi penguapan. Letakkan tanaman pada kawasan teduh dengan suhu berkisar 28°C-30°C. Lakukan penyiaman secara rutin sebanyak 2 kali sehari semoga tetap terjaga kelembabannya, tapi pada demam isu hujan intensitas penyiraman di kurangi.

BACA JUGA

B. Merawat Tanaman Hias Bunga Puring

a). Penyiraman

Tanaman hias bunga puring sangat menyukai air. Oleh alasannya ialah itu, lakukan penyiraman secara rutin 2 kali sehari yakni pada pagi hari dan sore hari. Tapi jikalau demam isu hujan lakukan pengurangan intensitas penyiraman menjadi 1 kali sehari yakni cukup pada pagi hari saja.

b). Cahaya Matahari

Untuk mendapat tanaman hias puring yang subur, letakkan tanaman hias puring tersebut pada kawasan teduh tetapi matahari tetap sanggup menjangkaunya, alasannya ialah jikalau kekurangan cahaya matahari tanaman hias puring akan mempunyai daun yang tidak indah yakni hanya berwarna hijau saja tanpa ada adonan warna lain ibarat daun puring biasanya.

c). Pemangkasan

Lakukan pemangkasan secara teratur pada tanaman puring semoga tanaman puring sanggup tumbuh dengan baik dan mempunyai batang yang rapi. Dengan pemangkasan pula batang tanaman puring akan mempunyai cabang yang banyak dan tentunya akan sanggup cepat tumbuh.

Demikian artikel pembahasan tentang”Panduan Lengkap Cara Menanam Dan Merawat Tanaman Hias Bunga Puring“, semoga bermanfaat dan jangan luap ikuti postingan kami berikutnya. Sampai jumpa
Panduan Lengkap Tata Cara Menanam Dan Merawat Tanaman Hias Bunga Puring Panduan Lengkap Tata Cara Menanam Dan Merawat Tanaman Hias Bunga Puring Reviewed by Yoyon Oke on Februari 12, 2018 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.