Panduan Lengkap Cara Budidaya Jeruk Mandarin Buat Pemula Semoga Cepat Berbuah Dan Lebat

Panduan Lengkap Cara Budidaya Jeruk Mandarin Bagi Pemula Agar Cepat Berbuah dan Lebat – Jeruk mandarin ialah salah satu jenis jeruk yang masih tergolong dalam jeruk keprok. Jeruk ini mempunyai rasa yang juicy, anggun dan segar. Selain itu, jeruk mandarin juga kaya akan kandungan Kerotenoid dan Vitamin A yang tinggi. Jeruk Mandarin ini awalnya ditemukan di China dan Asia Tenggara.

Menurut riset, jeruk mandarin mempunyai khasiat dan manfaat diantaranya ibarat sanggup membantu menurunkan risiko kanker hati, pengerasan pembuluh daeah dan resistensi insulin.

Ciri-ciri jeruk mandarin yakni mempunyai buah yang cukup besar dan berkulit tebal dengan bentuk ibarat bola yang penyok, berat jeruk mandarin berkisar antara 2-3 ons/buah. Pohin jeruk mandarin sanggup tumbuh sampai ketinggian 3-5 meter jikalau ditanam pada lahan dan sekitar 2 meter jikalau ditanam dalam pot.

BACA JUGA 


Cara Budidaya Jeruk Mandarin :

1). Persiapan Bibit Jeruk Mandarin

Bibit jeruk mandarin sanggup diperoleh dari biji maupun cangkok. Jika melalui biji, maka biji direndam selama semalaman. Setelah biji direndam, biji jangan eksklusif di semai tapi di kupas atau dibuang kulit luarnya terlebih dahulu. Setelah itu, semai biji jeruk mandarin di polibag tanam dengan media semai berupa pupuk dan tanah. Atau sanggup juga disemai dengan media tisu yang sudah dibasahi.

2). Persiapan Lahan Tanam Jeruk Mandarin

Lahan yang akan dijadikan lahan tanam jeruk mandarin sanggup dilakukan pengolahan lahan terlebih dahulu. Bersihkan gulma atau tanaman pengganggu lainnya yang ada di lahan tanam.

Selanjutnya, buatlah lubang tanam yang sesuai dengan bundar akar jeruk mandarin. Contohnya, jikalau diameter bibit jeruk mandarin sekitar 30 cm2 maka lubang tanam dibaut dengan diameter 35 cm2.

Jika lubang tanam sudah siap, selanjunya masukkan pupuk organik (pupuk kandang) ke dalam lubang tanam sesuai kebutuhan. Misalnya jikalau bibit berukuran tinggi 50 cm maka pupuk yang dipakai sebanyak 0,5 liter. Apabila pupuk sudah dimasukkan dalam lubang tanam, selanjutnya berikan pengairan pada lubang tanam dan hancurkan pupuk sangkar tersebut biar lebih gampang diserap.

Cara Menanam Jeruk Mandarin
Panduan Lengkap Cara Budidaya Jeruk Mandarin Buat Pemula Semoga Cepat Berbuah Dan Lebat Panduan Lengkap Cara Budidaya Jeruk Mandarin Buat Pemula Semoga Cepat Berbuah Dan Lebat Reviewed by Yoyon Oke on Februari 10, 2018 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.