08123.258.4950 | Jual Polybag Murah Harga Murah Di Sidoarjo Jawa Timur

 polybag tumbuhan harga pabrik di Sidoarjo 08123.258.4950 | Jual Polybag Murah Harga Murah di Sidoarjo Jawa Timur
Kami menjual polybag, plastik polybag, polybag tumbuhan harga pabrik di Sidoarjo, Surabaya, Jakarta, Yogyakarta, Semarang, Solo, Magelang. Melayani pemesanan banyak sekali ukuran polybag dengan banyak sekali pilihan kualitas: polybag kw super, polybag kw biasa, dan polybag original. Harga polybag dijamin lebih murah, eksklusif dari pabrik, dengan minimal order 300kg per ukuran.

Apa Itu Polybag
Polybag yaitu wadah media tanam terbuat dari materi plastik, berbentuk kantung persegi dengan ukuran tertentu yang mempunyai beberapa lubang kecil di permukaannya. Lubang-lubang ini berfungsi untuk memudahkan sirkulasi udara dalam media tanam dan mencegah genangan air di atas media tanam tersebut. Polybag yang dijual di pasaran biasanya berwarna hitam, namun ada pula warna lain menyerupai putih, biru dan lain-lain. Bahan polybag hampir sama menyerupai kantung plastik biasa, namun lebih tebal, lebih awet, dan lebih kokoh/tegar.

Penggunaan polybag di kalangan petani biasanya disebabkan lantaran tidak mempunyai lahan yang cukup atau memugkinkan untuk menanam. Penyebab lain yaitu lahan pertanian yang kini ini semakin sempit. Tidak sanggup dipungkiri, pertambahan penduduk juga menjadikan terjadinya alih fungsi lahan pertanian menjadi lahan permukiman. Selain itu, gaya hidup insan juga sanggup menjadikan alih fungsi lahan pertanian menjadi pusat-pusat perbelanjaan menyerupai mall dan supermarket juga tempat-tempat hiburan. Sehingga lahan pertanian menjadi semakin sempit, sementara di sisi lain kebutuhan masakan semakin banyak. Oleh lantaran itu, petani harus mencari solusi untuk mengatasi keterbatasan lahan pertanian tersebut, salah satunya dengan penggunaan polybag.

Selain polybag, ada pula alternatif solusi lain yakni dengan memakai pot, namun polybag lebih dipilih oleh banyak petani lantaran beberapa laba dan alasan diantaranya adalah: harga polybag jauh lebih murah dibandingkan pot, gampang dibersihkan, gampang dipindahkan, awet, gampang didapatkan, tahan karat, aerasi dan drainase bagus, pemeliharaan gulma lebih mudah, pemupukan lebih terkonsentrasi, gampang diperoleh pada toko perlengkapan pertanian atau toko plastk dan banyak manfaat serta keunggulan lainnya.

Aplikasi polybag dalam dunia pertanian sanggup digunakan untuk menanam hampir semua jenis hortikulutra, menyerupai tumbuhan sayur dan buah, menyerupai kangkung, bayam, pokcoy, sawi, aneka bumbu dapur, cabai, terong, tomat, aneka buah menyerupai jambu, jeruk, dan lainnya. Juga sanggup digunakan untuk menanam tumbuhan hias untuk lebih mempercantik rumah. Dalam pertanian skala besar, polybag biasa digunakan untuk acara pembibitan tumbuhan perkebunan menyerupai sawit, karet, jati, jabon, dan lain sebagainya. Produktivitas hasil panen pun tidak berbeda jauh dengan yang ada di lahan yang sebenarnya, begitu pula mutu produk yang dihasilkan.

Polybag Pembibitan
Pembibitan merupakan salah satu tahapan yang sangat penting dalam menanam suatu tanaman. Dalam siklus penanaman, proses pembibitan dilakukan bertujuan biar tumbuhan sanggup mengikuti keadaan terlebih dahulu dengan kondisi lingkungannya sebelum ditanam di lahan yang sebenarya. Kondisi lingkungan yang dimaksud diantaranya kondisi tanah, kondisi lingkungan, iklim, cuaca, dengan cakupan sistem yang lebih kecil, istilahnya mudahnya pembibitan yaitu proses tumbuhan biar dibekali kemampuan untuk hidup di lahan yang sebenarnya. Selain itu, proses pembibitan sanggup menawarkan kesempatan bagi tumbuhan untuk membentuk sistem perakaran, sistem batang, dan sistem daun terlebih dahulu, sehingga ketika ditanam di lahan tumbuhan akan lebih kokoh dan berpengaruh meski diterpa angin ataupun hujan.

 polybag tumbuhan harga pabrik di Sidoarjo 08123.258.4950 | Jual Polybag Murah Harga Murah di Sidoarjo Jawa Timur
Proses pembibitan dilakukan dengan cara menumbuhkan benih (bakal calon tanaman) tumbuhan hingga mencapai umur, jumlah daun, jumlah akar, diaemeter batang dan ketinggian tumbuhan tertentu yang mana hal tersebut bergantung pada jenis tumbuhan yang akan ditanam. Pada proses ini, tumbuhan membutuhkan kondisi lingkungan yang sesuai dengan keinginannya. Kondisi lingkungan yang terlalu ekstrim akan tidak baik bagi tumbuhan bibit lantaran sistem metabolismenya belum sebaik tumbuhan yang sudah berumur lama. Dengan demikian kita harus sanggup mengendalikan kondisi lingkungan yang sesuai dengan kebutuhan tumbuhan bibit dan ini akan sulit bila dilakukan di lahan yang bahwasanya secara eksklusif lantaran terlalu luas. Kita membutuhkan sistem lahan yang lebih sempit, biar memudahkan pengontrolan.

Oleh lantaran itu, polybag hadir sebagai solusi untuk wadah media tanam selama pembibitan biar memudahkan kita mengendalikan kondisi lingkungan bagi tanaman.  Pengertian polybag yaitu plastik segi empat dengan secara umum dikuasai berwarna hitam yang digunakan untuk menyemai tumbuhan dengan ukuran tertentu yang di sesuaikan dengan jenis tumbuhan dan tujuan dari persemaian. Pengertian lain dari polybag  merupakan kantong yang terbuat dari materi plastik berwarna hitam yang berfungsi sebagai tempat media tumbuh tanaman.

Keunggulan polybag untuk pembibitan yaitu diantaranya yaitu sebagai berikut:
- Memudahkan pengontrolan menyerupai pencucian gulma, pengairan dan pemupukan tumbuhan bibit.
- Bahan polybag berpengaruh dan ringan sehingga gampang digunakan
- Hemat tempat
- Warnanya hitam, sehingga suasana media tanam di dalam polybag menjadi gelap dan bisa untuk merangsang pertumbuhan/perkembangan akar tanaman
- Biasa digunakan untuk pembibitan  sebelum  transplanting  ke  lapangan  seperti  digunakan pada cengkeh, karet, kelapa sawit, sengon dan lain-lain.
- Aerasi dan drainase baik
- Sebagai aerasi, membantu mengatur suhu media tanam biar tidak terlalu panas, yang tidak di kehendaki oleh tanaman, khususnya pada siang hari.
- Sebagai drainase, sanggup membantu mengalirkan kelebihan air, membuang residu, dan sisa pemupukan yang tidak dimanfaatkan oleh tanaman.

Ukuran polybag yang akan digunakan sanggup diubahsuaikan dengan kebutuhan. Apabila media tumbuh akan digunakan untuk penyapihan pertama dari perkecambahan dan usang penyapihan sebentar, maka sanggup digunakan polybag dengan lebar 10 cm. Tapi apabila akan digunakan untuk peyapihan yang akan digunakan dalam waktu usang menyerupai pembibitan tumbuhan kebun, kelapa sawit, jati, kelapa, dan lain-lain, maka ukuran polybag sanggup memakai ukuran lebar 40 dan tinggi 40 cm. Pada prinsipnya, yaitu bahwa ukuran atau volume tempat media harus bisa menyediakan ruang untuk tegak dan tumbuhnya tumbuhan secara optimal selama masa pembibitan di polybag terutama untuk pertumbuhan akar tanaman.

Keunggulan Bertanam Dengan Polybag
Berkebun, salah satu hobi yang sangat mengasyikkan. Apalagi bila tumbuhan yang dibudidayakan tumbuh subur dan mulai menampakkan hasilnya, baik dalam bentuk sayuran segar semisal kangkung, bayam, pokcoy, sawi, aneka bumbu dapur, cabai, terong, tomat, ataupun buah yang sanggup eksklusif dikonsumsi tanpa khawatir terkena sisa residu dan resiko menelan lilin yang digunakan untuk melapisi buah supaya tidak cepat busuk.

Masalahnya, bagaimana para penggiat berkebun yang mempunyai lahan terbatas mensiasati hal ini? Sudah banyak cara berkebun diperkenalkan, mulai dari cara hidroponik, cara aquaponik hingga berkebun organik. Salah satu cara berkebun organik bagi pemilik lahan terbatas dengan memakai wadah pot, botol bekas atau polybag.

Polybag yaitu wadah plastik (biasanya berwarna hitam, walaupun ada juga yang berwarna biru atau putih), yang mempunyai beberapa lubang kecil untuk sirkulasi air biar tumbuhan tidak membusuk dan alhasil mati. Ada beberapa ukuran polybag, diubahsuaikan dengan kebutuhan. Biasanya polybag digunakan sebagai wadah pengganti pot.

Polybag dipilih sebagai wadah untuk budi daya buah dan sayur di lahan terbatas dengan alasan sebagai berikut:
1. Biaya lebih murah dibandingkan bila memakai pot
2. Perawatan lebih mudah
3. Tahan lama
4. Ringan
5. Bentuk seragam
6. Tidak cepat kotor
7. Dapat digunakan berulang kali sehabis ditreatment terlebih dahulu
8. Praktis diperoleh di toko/perlengkapan pertanian, atau toko plastik.
9. Polybag sangat baik untuk drainase
10. Aerasi tumbuhan sanggup berlangsung baik, sehingga tumbuhan sanggup tumbuh maksimal
11. Polybag sanggup meningkatkan produktivitas dan efisiensi penggunaan media tanam beserta nutrisi yang dibutuhkan
12. Memudahkan pengontrolan/pengawasan per individu tumbuhan bila ada gangguan, contohnya serangan hama/penyakit, atau kekurangan unsur hara tertentu.
13. Praktis dalam penambahan materi organik/pupuk kandang, tinggal diubahsuaikan dengan takaran
14. Menghemat ruang dan tempat penanaman
15. Komposisi media tanam sanggup diatur
16. Nutrisi yang diberikan, sanggup eksklusif diserap akar, tidak hanyut oleh hujan
17. Tanaman sanggup dibudidayakan kapan saja, tanpa mengenal musim
18. Tanaman gampang dipindah-pindahkan letaknya, sesuai dengan kondisi yang dibutuhkan.
19. Tanaman juga gampang dipindahkan ke lahan tanam yang sesungguhnya (untuk perkebunan tumbuhan keras).
20. Hampir semua jenis tumbuhan hortikultur dan berumur pendek menyerupai cabai, tomat, terong, kacang-kacangan, strobery, melon dan lain-lain, sanggup ditanam dalam polybag. Demikian pula aneka jenis sayuran, menyerupai kangkung, bayam, pokcoy, sawi, seledri, daun bawang, bawang merah dan lain-lain.
21. Produktivitas atau hasil panen buah/sayuran yang diperoleh tidak berbeda jauh dengan tumbuhan yang ditanam di lahan terbuka, demikian pula dengan mutu produk. Justru, bertanam memakai polybag, merupakan salah salah alternatif pemecahan dilema bila kita perlu mengkonsumsi buah/sayuran segar.

Polybag juga dipergunakan di banyak sekali perkebunan tumbuhan keras, sebagai wadah penyemaian benih hingga saatnya dipindahkan ke lahan perkebunan yang sebenarnya. Polybag yang dipergunakan di perkebunan tumbuhan keras terdiri dari dua ukuran, yaitu ukuran kecil lebar 10-14 cm (baby bag) yang digunakan di fase pembenihan awal (usia bibit 3-6 bulan) dan polybag ukuran besar 15 cm ke atas (big bag), digunakan semenjak pemindahan benih awal hingga bibit siap dipindahkan ke lahan yang sesungguhnya(usia bibit lebih dari 12 bulan).

Perkebunan besar yang memakai polybag sebagai wadah pembibitannya, antara lain: perkebunan kelapa sawit, perkebunan jati, perkebunan jabon, perkebunan karet, perkebunan akasia, perkebunan sengon, dan lain-lain.

Macam-Macam Ukuran Polybag
Polybag biasanya dijual dengan banyak sekali ukuran yang meliputi lebar, tinggi serta ketebalan plastik. Ukuran yang bermacam-macam ini sangatlah penting untuk menyesuaikan penggunaan polybag nantinya. Adapun beberapa ukuran polybag yang kami jual meliputi lebar, tinggi, ketebalan, dan jumlah lembar per kg yaitu sebagai berikut:
(lebar x tinggi x ketebalan) : jumlah lembar
10/5 x 15 x 0,05 : 740 lembar
12/6 x 25 x 0,04 : 462 lembar
12/6 x 16 x 0,08 : 361 lembar
14/7 x 23 x 0,06 : 287 lembar
15/7,5 x 35 x 0,06 : 176 lembar
15/7,5 x 20 x 0,06 : 308 lembar
18/9 x 22 x 0, 06 : 234 lembar
25/12,5 x 50 x 0,08 : 55 lembar
25/12,5 x 50 x 0,09 : 49 lembar
25/12,5 x 50 x 0,10 : 44 lembar
30/15 x 25 x 0,08 : 92 lembar
35/17,5 x  35 x 0,10 : 44 lembar
40/20 x 40 x 0,2 : 17 lembar
40/20 x 40 x 0,10 : 34 lembar
40/20 x 40 x 0,12 : 28 lembar
50/25 x 50 x 0,12 : 18 lembar
60/30 x 60 x 0,08 : 19 lembar
60/30 x 60 x 0,12 : 12 lembar
60/30 x 90 x 0,10 : 10 lembar.

Adapun keterangan banyak sekali ukuran di atas yaitu sebagai berikut:
- Ukuran-ukuran tersebut di atas dalam satuan cm (centimeter) untuk lebar, kecuali ketebalan dengan satuan mm (milimeter).
- Ukuran 10/5 artinya yaitu lebar samping polybag bila dalam keadaan terlipat yaitu 5 cm, namun bila dalam keadaan terbuka lebarnya yaitu 10 cm.
- Jumlah lembar untuk setiap ukuran berbeda-beda, lantaran pemenuhan pesanan polybag yaitu menurut bobot bukan menurut jumlah lembar polybag. Jumlah lembar per kg yaitu perkiraan, bisa jadi jumlah lembar lebih banyak atau kurang.
- Polybag tersedia dengan ketebalan paling tipis 0,04 mm dan paling tebal 0,12 mm. Semakin tebal polybag, maka akan semakin berpengaruh dan kokoh polybag tersebut.

Dalam penggunaannya, beberapa ukuran polybag di atas harus diubahsuaikan dengan kebutuhan. Misalnya ukuran bibit atau benih yang ditanam, ukuran tumbuhan yang akan ditanam, luas lahan yang tersedia, banyaknya tumbuhan yang akan ditanam, luas area perakaran dan sebagainya. Gunakanlah polybag dengan ukuran sesuai dengan kebutuhan, sehingga efektif dalam penggunaan dan efisien dalam pengeluaran.

Berbagai Macam Kualitas Polybag
Selain ukuran yang berbeda-beda, kualitas polybag yang kami jual mulai dari kualitas Origina (memiliki ketahanan hingga 24 bulan), KW super (memiliki ketahanan hingga 12 bulan) hingga kw biasa (memiliki ketahanan hingga 6 bulan). Pemilihan kualitas tersebut biasanya diubahsuaikan dengan lamanya masa tanam.

Polybag yang dijual dibagai ke dalam 3 (tiga) kategori kualitas. Semakin baik kualitas polybag, maka semakin usang masa pakainya. Adapun kategori kualitas tersebut adalah:
– Polybag kualitas Kw Super (daya tahan hingga 12 bulan atau lebih lama)
– Polybag Kw Biasa (daya tahan hingga 6 bulan atau lebih lama)
– Polybag Original (daya tahan hingga 24 bulan atau lebih lama).

Pemesanan polybag minimal order 300 kg untuk setiap ukuran. Lebar minimal polybag yang dipesan yaitu 10 cm, pemesanan dibawah itu belum bisa terpenuhi. Polybag tidak disediakan dalam kondisi ready stock, melainkan hanya menurut pemesanan, lantaran kami selalu mengutamakan kualitas. Pemesanan sanggup selesai dalam 14 hari tergantung kondisi pabrik dan sanggup dikirim ke seluruh kawasan di Indonesia.

Demikian artikel kami perihal Jual Polybag Murah Harga Murah di Surabaya dan Sidoarjo Jawa Timur, semoga bermanfaat. Untuk pemesanan polybag silahkan hubungi kami: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950 (SMS/Call/WA).



08123.258.4950 | Jual Polybag Murah Harga Murah Di Sidoarjo Jawa Timur 08123.258.4950 | Jual Polybag Murah Harga Murah Di Sidoarjo Jawa Timur Reviewed by Yoyon Oke on Desember 15, 2017 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.