HUBUNGI KAMI

TOKO PLASTIK PERTANIAN
Polybag, Paranet (Shade Net), Mulsa Plastik, Plastik UV Greenhouse, Insect Net, Insect Screen, Karung Beras, Karung Laminasi, Karung Putih Polos, Karung Transparan, Karung Roll, Terpal Plastik, Geomembran, Selang Plastik, Tali Salaran, Plastik Sungkup, Polynet (Safety Net), Kantong Sampah, Geomembran, Plastik LDPE, dll.

Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950 | Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Manfaat Plastik Uv - Cara Sempurna Budidaya Tanaman Mint

Alat & Bahan 
Indukan tumbuhan mint yang unggul serta tahan serangan hama penyakit.
Pot bunga dengan diameter sekitar 20 hingga 30 cm yang berbahan plastik maupun tanah liat.
Tanah dengan tekstur yang cukup baik serta dicampur dengan pupuk kompos atau pupuk organik lainnya yang layak dipakai untuk menanam mint.
Gelas guna merendam batang mint.
Gunting yang telah steril untuk memotong tangkai batang daun mint yang akan ditanam.
*Baca Juga : Cara Praktis Budidaya Tanaman Insulin

Persiapan Bibit 
Pilih batang mint yang telah remaja yang tidak terlalu tua. Potong tangkai batang mint sekitar 1 cm dari atas percabangan dengan memakai gunting tajam yang telah dilap memakai larutan alkohol 70%. Buang beberapa lembar daun mint di tangkai batang tersebut untuk mengurangi terjadinya penguapan yang berlebih atau tanpa daun sama sekali. Rendam batang mint tersebut di dalam air dingin.

Ada 2 cara menanam mint dalam pot dengan memakai stek batang ini yaitu menumbuhkan akar serta tunas daun dalam air terlebih dahulu atau eksklusif di tanam dalam pot. Jika memakai cara menumbuhkan akar terlebih dahulu dalam air, maka taruh tangkai tersebut dalam gelas yang berisi air higienis kemudian taruh gelas tadi di jendela supaya mendapatkan sinar matahari tidak langsung. Sekitar seminggu maka akan muncul akar putih dari tangkai batang tersebut. Tunggulah beberapa hari lagi hingga muncul tunas daun gres hingga tumbuhan tersebut siap ditanam dalam pot.
Cara menanam mint dalam pot dengan menumbuhkan akar dalam air terlebih dahulu mempunyai laba alasannya ialah Anda sanggup memantau pertumbuhan akar tumbuhan mint tersebut, sehingga tumbuhan sanggup diketahui berhasil tumbuh tidaknya. Agar akar tumbuhan mint tersebut cepat tumbuh, maka celupkan ujung potongan tangkai pada hormon penumbuh akar ibarat madu sebelum ditanam di media tanam.
*Baca Juga : Cara Tepat Budidaya Tanaman Mawar


Persiapan Media Tanam
-Siapkan materi media tanam yang berupa tanah kebun, pasir serta pupuk sangkar atau kompos dengan jumlah 3:1:1 kemudian campur hingga merata.
-Pastikan pot yang dipakai mempunyai lubang air di bab bawah.
-Masukkan serpihan genting ke dalam pot setinggi 1-2 cm guna menahan media tanam supaya tidak gampang terbawa air.
-Masukkan media tanam ke dalam pot.



Penanaman Dalam Pot
  • Buat lubang tanam di tengah pot yang telah berisi media tanam.
  • Tanam satu batang mint di dalam lubang tersebut. 
  • Tutup lubang dengan media tanam serta padatkan media tanam di sekitarnya supaya tumbuhan mint bisa bangun tegak.
  • Letakkan pot tumbuhan mint ini di kawasan yang mendapatkan sinar matahari yang cukup tetapi jangan terlalu panas.
  • Siram tumbuhan secukupnya.
Perawatan 
Perawatan tumbuhan mint meliputi:
  • Penyiraman dilakukan dikala awal penanaman dengan air secukupnya.
  • Penyiraman diteruskan kembali dikala daun tunas sudah tumbuh yaitu dengan menyiramnya secara rutin sebanyak satu kali sehari. Hindari menyiram tumbuhan mint berlebihan alasannya ialah tumbuhan ini gampang sekali membusuk.
  • Bersihkan gulma yang tumbuh dalam pot.
  • Lakukan pemangkasan dengan cara memetik pucuk daun mint secara bersiklus supaya tumbuhan mint tidak tumbuh terlalu tinggi serta buang daun yang telah tua.
Pemanenan
Pemanenan daun mint sanggup dilakukan sehabis tumbuhan berusia 6 bulan. Pemanenan sanggup dilakukan dengan cara memetik daun mint yang telah berusia 2 minggu. Panen daun mint sebelum tumbuhan mulai berbunga, alasannya ialah pada dikala itulah daun mint berada dalam kondisi yang paling baik.

Selamat mencoba....


Sumber http://uvplastik123.blogspot.com

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Manfaat Plastik Uv - Cara Sempurna Budidaya Tanaman Mint"

Posting Komentar