Cara Gampang Menanam Buah Lemon Di Pekarangan Rumah

Buah lemon atau yang biasa dikenal dengan jeruk lemon mulai digemari masyarakat Indonesia. Jika dulunya buah lemon hanya dipandang sebagai penyedap dan penyegar dalam meningkatkan cita rasa masakan, sekarang seiring tumbuhnya kesadaran masyarakat buah lemon sanggup dikonsumsi sebagai selai, sirup, jus, minuman ringan dan invest water alasannya ialah rasanya yang segar dan khasiatnya yang banyak, baik untuk kesehatan dan kecantikan menyerupai : mencegah penyakit kanker, menurunkan resiko terkena stroke dan serangan jantung, membantu menstabilkan pH tubuh, mencegah sesak nafas atau asa, mengurangi kulit kering dan terbakar matahri, menciptakan kulit wajah halus dan masih banyak lagi.

Tingginya seruan lemon menciptakan para produsen buah lemon kewalahan dalam memenuhi seruan lemon per harinya. Permintaan buah lemon bisa mencapai 5 Kg per harinya sedangkan kemampuan produsen dalam memenuhi seruan tersebut gres mencapai 10% nya. Hal ini merupakan sebuah peluang emas yang amat disayangkan kalau terlewat begitu saja, Apakah anda tertarik untuk menanam buah lemon yang kaya akan khasiat dan mempunyai prospek ekonomi yang tinggi ini? Jika iya, maka hal pertama yang harus anda lakukan ialah mengetahui bagaimana cara menanam buah lemon dengan baik dan benar, bukankah begitu?.
# Baca juga Serba - Serbi Media Tanam Dalam Polybag.

Baik, tanpa panjang lebar lagi pribadi saja simak cara menanam buah lemon di bawah ini :

1.Syarat tumbuh lemon :

a.Temperatur optimal antara 25-300C
b.Semua jenis jeruk menghendaki penyinaran sinar matahari yang cukup
c.Tanah yang dipakai sebagai media tanam merupakan tanah yang gembur dan subur sehingga kandungan unsur hara didalamnya masih cukup sebagai nutrisi tanaman.
d.Jarak antara pohon yang satu dengan yang lain ialah 70cm – 100cm.
e.Buah lemon sanggup tumbuh di dataran tinggi maupun rendah, dan jga di kawasan tropis maupun kawasan subtropis.

2.Cara budidaya buah lemon
Setelah anda mengetahui dan memahami syarat tumbuh buah lemon, langkah selanjutnya mengetahui cara budidaya atau teknik budidaya buah lemon, berikut langkah yang perlu anda lakukan dalam budidaya buah lemon :
a.Pembibitan
Dalam memnuhi kebutuhan bibit, cara mudah yang sanggup anda lakukan ialah membeli bibit siap tanam yang siap tanam yang kualitasnya sudah terjamin. Selain tidak repot, hasil yang didapatkan juga berpotensi lebih banyak. Belilah bibit lemon di kios yang terpercaya dan bertanggungjawab.

b.Penanaman
Alangkah baiknya anda menanam bibit jeruk sesudah dipastikan bahwa semua syarat tumbuh yang yang diharapkan telah terpenuhi sehingga hal ini mendukung pertumbuhan buah lemon baik secara vegetatif maupun hasil produksi. Tanam bibit pada undukan tanah yang telah disiapkan dan pastikan bahwa kadar air yang diharapkan cukup dan tidak berlebihan.
# Baca juga Bagaimana Cara Budidaya Tanaman Cengkeh

c.Pemupukan
Hal yang harus diperhatikan dalam budidaya ialah pemupukan yang harus dilakukan dua bulan sekali. Sementara jenis pupuk yang biasa dipakai ialah pupuk organik yang berasal dari kotoran sapi, kerbau, kambing dan ayam. Pada ketika pemindahan ke dalam pot tanah harus dicampur dengan pupuk, kemudian diaduk hingga merata. Sedangkan kalau ditanam di media lahan, lahan harus digali untuk dibentuk lubang kemudian dicampur dengan pupuk.

d.Pemangkasan batang atau ranting

Hal ini perlu dilakukan pada ranting atau batang yang berdekatan dan tumpang tindih biar tidak menghalangi masuknya sinar matahari yang diharapkan uah lemon selain itu hal ini dilakukan dalam rangka meningkatkan produktivitas tanaman.

e.Pengendalian hama dan penyakit

Biasanya siklus hama tiba tiap dua atau tiga bulan. Hama yang menyerang buah lemon biasanya lalat buah, ulat, tungau dan masih banyak lagi. Cara mengendalikan hama tersebut ialah menciptakan jebakan yang efisien dan efektif atau bisa juga dengan cara melaksanakan penyemprotan pestisida dan fungisida. Obat pestisida dan fungisida bisa anda dapatkan dari kios pertanian yang terpercaya, pilihlah obat sesuai serangan hama yang menyerang, anda juga bisa menentukan ukuran botol (kecil, sedang atau besar). Tanaman buah Lemon harus dipetik ketika matang di pohon dan masa produktifnya ialah 4 kali.

 Lim Corporation menyediakan plastik polybag pembibitan,untuk ukuran sesuai dengan permintaan. Klik DISINI untuk mendapat harga terupdate. Customer service : 085233925564 / 0887702821277
Cara Gampang Menanam Buah Lemon Di Pekarangan Rumah Cara Gampang Menanam Buah Lemon Di Pekarangan Rumah Reviewed by Yoyon Oke on Desember 30, 2016 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.