HUBUNGI KAMI

TOKO PLASTIK PERTANIAN
Polybag, Paranet (Shade Net), Mulsa Plastik, Plastik UV Greenhouse, Insect Net, Insect Screen, Karung Beras, Karung Laminasi, Karung Putih Polos, Karung Transparan, Karung Roll, Terpal Plastik, Geomembran, Selang Plastik, Tali Salaran, Plastik Sungkup, Polynet (Safety Net), Kantong Sampah, Geomembran, Plastik LDPE, dll.

Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950 | Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Fungsi Jaring Kerambah Yang Tidak Diketahui

aranet   pertanian,paranet putih,paranet surabaya,paranet tanaman,paranet untuk   anggrek,paranet untuk greenhouse,paranet untuk hidroponik,paranet untuk kandang   ayam,paranet untuk kolam,paranet untuk kolam ikan,paranet untuk rumah,paranet untuk   tanaman,paranet untuk tanaman cabe
Paranet / Shading Net
Jual Paranet harga murah untuk budidaya Tanaman – Di dalam berbisnis di bidang pertanian, seperti budidaya tanaman pangan, hortikultura, tanaman hias ataupun lainnya sering kali para petani dan pengusaha di bidang pertanian ini sering mengalami berbagai macam masalah atau gangguan yang akhirnya dapat menyebabkan gagal panen. Hal tersebut bisa diakibatkan oleh gangguan cuaca ataupun hama tanaman. Contoh dari Gangguan cuaca misalnya seperti hujan lebat dan angin kencang yang dimana sering kali membuat tanaman kita rusak dan akhirnya gagal panen. Hujan lebat juga bisa merusak bibit tanaman. Bibit tanaman yang belum memiliki akar kuat biasanya dapat keluar dari tanah, akibat tanah yang ada di sekelilingnya habis tersapu hujan.

Selain hujan lebat dan angin kencang, gangguan cuaca lainnya disebabkan oleh cuaca panas dan sinar matahari yang berlebihan. Contoh dari kasus ini misalnya tanaman anggrek, yang dimana hanya membutuhkan sinar matahari sekitar 20% sampai 30% saja. Jika sinar matahari berlebihan lebih tinggi dari itu, dapat mengakibatkan tanaman anggrek rusak. Namun disisi lain,jika sinar matahari terlalu sedikit, tanaman anggrek juga tidak bisa tumbuh dengan baik.

Lalu gangguan pada tanaman juga bisa berasal dari hewan-hewan pengganggu atau hama tanaman. Hewan-hewan pengganggu ini contohnya adalah burung, ayam, kambing, yang dimana sering menggangu tanaman, memakan tanaman hingga merusaknya. Misal hewan burung, burung sering memakan bulir padi di sawah, sehingga petani harus memasang orang-orangan sawah dan mengontrol setiap pagi dan sore untuk mengusir burung-burung tersebut, merepotkan bukan?

Bagaimana solusi dari berbagai masalah yang disebutkan sebelumnya? Seiring berkembangnya zaman Masyarakat di Indonesia terus melakukan inovasi untuk menemukan solusinya. Hingga akhirnya mereka menemukan produk yang dapat mengatasi masalah di atas, yaitu dengan menggunakan paranet atau bisa juga disebut jaring peneduh. Paranet adalah benda yang berbentuk jaring yang dimana pada awalnya diperuntukan untuk mengurangi intensitas sinar matahari ke lahan atau tanaman.

BACA JUGA


Manfaat, Kegunaan dan Fungsi Paranet/Shade Net
Namun lama kelamaan, para petani memanfaatkan untuk hal yang lain. Manfaat lain dari paranet untuk membantu usaha di bidang pertanian adalah :

1.Untuk menahan sinar matahari agar tidak melukai tanaman
Dengan adanya paranet, anda tidak perlu cemas lagi untuk membudidayakan tanaman anggrek seperti masalah yang disebutkan sebelumnya, kita bisa mengontrol dan mengurangi sinar matahari yang datang ke lahan pertanian atau tanaman. Hanya dengan menggunakan paranet kita bisa melakukannya. Paranet memiliki kerapatan yang beragam, yang dimana kerapatan paranet ini menunjukan persentase sinar matahari yang dapat dihalaunya. Misalnya anda memiliki paranet dengan kerapatan 65%, itu artinya sebesar 65% sinar matahari dapat dihalau supaya tidak sampai ke tanaman, dan hanya sekitar 25% saja sinar matahari yang sampai ke tanaman atau lahan.

2. Paranet dapat menahan air hujan dan angin
Dengan kerapatan yang ada pada paranet, paranet dapat memecah butiran hujan dan membuyarkan tenaga angin yang berhembus. Butiran-butiran hujan yang telah jatuh dari langit memiliki tekanan yang tinggi, jika hujan dengan angina yang kuat ini langsung mengenai tanaman atau tanah, maka tanah dapat terkikis dan tentunya bisa merusak daun tanaman. Dengan menggunakan paranet, hujan akan dipecah menjadi butiran-butiran kecil, lalu juga menurunkan tekananannya, sehingga aman bagi tanaman ataupun lahan pertanian. Hal serupa juga berefek pada angin.

3.Paranet dapat mengontrol ventilasi udara dan temperatur
Meskipun udara dihalangi dengan paranet, namun udara tersebut tetap dapat melewati paranet, tapi dengan tekanan yang rendah. Artinya paranet akan tetap mempertahankan sirkulasi udara ke tanaman dan lahan dengan baik. Sehingga suhu tanaman dan udara tetap terjaga supaya tidak terlalu tinggi.

4.Paranet dapat melindungi tanaman dari serangan hewan pengganggu
Dengan menggunakan paranet, hewan seperti burung yang ingin memakan hasil pertanian pun akan kesulitan, karena jaring paranet ini dapat melindungi tanaman-tanaman tersebut dari gangguan hewan pengganggu.

Untuk anda yang ingin memanfaatkan Paranet untuk usaha anda, anda bisa menghubungi kami di : SMS/Call/WA: 0852.3392.5564 / 08123.258.4950 / 0877.0282.1277.
Kami adalah pabrik atau distributor yang menjual berbagai perlengkapan atau peralatan di bidang pertanian, salah satunya paranet atau shading net yang disebutkan tadi di atas.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Fungsi Jaring Kerambah Yang Tidak Diketahui"

Posting Komentar