HUBUNGI KAMI

TOKO PLASTIK PERTANIAN
Polybag, Paranet (Shade Net), Mulsa Plastik, Plastik UV Greenhouse, Insect Net, Insect Screen, Karung Beras, Karung Laminasi, Karung Putih Polos, Karung Transparan, Karung Roll, Terpal Plastik, Geomembran, Selang Plastik, Tali Salaran, Plastik Sungkup, Polynet (Safety Net), Kantong Sampah, Geomembran, Plastik LDPE, dll.

Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950 | Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Punya Banyak Keunggulan, Budidaya Jeruk Dekopon Sangat Menjanjikan


Jeruk Dekopon ialah salah satu jenis jeruk yang asalnya dari negara Jepang. Jeruk dekopon ini ialah jeruk hasil persilangan antara jeruk kiyomi dan ponka asal negara Jepang. Jeruk derkopon ini memiliki bentuk yang cukup unik dan ukurannya cukup besar, rasa jeruk dekopon ini lebih bagus dibandingkan dengan varietas jeruk lokal dan memiliki tekstur yang lunak serta berserat halus tanpa biji. Berat buah jeruk dekopon ini sanggup mencapai sekitar 1,4kg.

Harga jeruk dekopon ini sekitar 50-80ribu/kg, jadi tak heran apabila banyak orang yang mulai membudidayakan jeruk dekopon untuk dijadikan peluang perjuangan yang sangat menjanjikan. Di Indonesia, jeruk dekopon ini banyak di budidayakan di kawasan bandung, parongpong, ciwidey.

Apabila Anda ingin membudidayakan jeruk dekopon ini tetapi Anda tak memiliki lahan yang cukup luas, Anda sanggup membudidayakan jeruk dekopon dalam pot.

Adapun Cara Menanam Jeruk Dekopon Dalam Pot, Antara Lain :

Persiapan Bibit Jeruk Dekopon

Perbanyakan jeruk dekopon ini sanggup diperoleh dari cangkok serta okulasi. Tetapi apabila tak ingin ribet, bibit jeruk dekopon sanggup diperoleh dengan membelinya di toko bibit.

Pastikan bibit yang dipilih bersertifikat unggul, sehat, tak berpenyakit, memiliki daun segar, memiliki batang yang kokoh dan bercabang rindang.

Persiapan Tempat Tanam dan Media Tanam Jeruk Dekopon

Siapkan tempat tanam berupa pot dengan diameter sekitar 20cm apabila bibit memiliki ukuran kecil dan 40cm apabila bibit memiliki ukuran agak besar.

Siapkan media tanam berupa adonan tanah, sekam dan pupuk organik. Kemudian materi tersebut dicampur hingga merata, selanjutnya diamkan adonan media tanam tersebut sekitar 3-5 hari semoga mikroorganisme yang mengganggu pertumbuhan jeruk dekopon mati.

Baca Juga :

Penanaman Jeruk Dekopon Dalam Pot

Apabila semuanya sudah siap, segera laksanakan penanaman. Bagian dasar pot diberi pecahan bata atau genting semoga dikala di siram air maka penyiraman sanggup keluar dan tak menggenang.

Selanjutnya, masukkan media tanam hingga setengah potongan dari volume pot yang dipakai. Letakkan bibit jeruk dekopon dengan sempurna ditengah pot dan posisinya tegak. Sesudah itu, masukkan kembali media tanam hingga sekitar 2cm dari bibir pot dan sedikit padatkan semoga bibit sanggup bangun dengan kokoh. Sesudah itu, laksanakan proses penyiraman dengan secukupnya semoga tanah tampak lembab.

Perawatan Tabulampot Jeruk Dekopon


Laksanakan proses penyiraman sebanyak 1-2 kali 1 hari pada 2 ahad pertama penanaman jeruk dekopon. Kemudian penyiraman sanggup dilaksanakan cukup 1 kali saja tapi sesuai dengan kondisi kelembabannya. proses selanjutnya laksanakan pemangkasan pada ranting yang tak perlu serta laksanakan proses penyiangan pada gulma atau tumbuhan pengganggu lainnya yang tumbuh disekitar pohon jeruk dekopon.

Supaya nutrisi untu pertumbuhan yang diharapkan tumbuhan jeruk dekopon terpenuhi, laksanakan proses pemupukan. Proses pemupukan tersebut sanggup dilaksanakan dengan menggunakan pupuk kombinasi kimia ataupun pupuk organik menyerupai pupuk NPK buah dan pupuk sangkar ataupun pupuk kompos.


Jika Anda Membutuhkan Dan Memerlukan Polybag untuk budidaya tumbuhan atau untuk penyemaian atau digunakan untuk yang lainnya dengan harga murah silakan Anda menghubungi kami melalui SMS/CALL pada hari dan jam kerja (Minggu dan hari besar TUTUP)
Telp : 031- 8830487
Mobile : 0877 0282 1277 / 0812 3258 4950 / 0852 3392 5564

CATATAN :
– Harga netto (belum ternasuk PPN)
– Harga tidak mengikat sanggup berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.
– Harga franco Surabaya, belum termasuk biaya pengiriman (ekspedisi)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Punya Banyak Keunggulan, Budidaya Jeruk Dekopon Sangat Menjanjikan"

Posting Komentar