HUBUNGI KAMI

TOKO PLASTIK PERTANIAN
Polybag, Paranet (Shade Net), Mulsa Plastik, Plastik UV Greenhouse, Insect Net, Insect Screen, Karung Beras, Karung Laminasi, Karung Putih Polos, Karung Transparan, Karung Roll, Terpal Plastik, Geomembran, Selang Plastik, Tali Salaran, Plastik Sungkup, Polynet (Safety Net), Kantong Sampah, Geomembran, Plastik LDPE, dll.

Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950 | Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Ingin Tau Budidaya Selada Hidroponik, Ini Ia Trik Jitunya!!


Berbudidaya selada hidroponik cukup sederhana. Cara hidroponik secara sederhana ini sanggup dibilang sebagai menanam tanpa ada media tanah. Petani hanya harus lebih memerhatikan nutrisi yang diserap oleh tanaman.

Menanam selada dengan cara hidroponik ini cukup mudah, Anda cukup menyediakan beberapa wadah di antaranya baki atau nampan bekas. Wadah tersebut nantinya akan digunakan untuk menyemai. Siapkan juga arang sekam sebagai pengganti tanah, benih selada, serta plastik hitam.

Menanam selada hidroponik bergotong-royong hampir sama dengan menanam selada pada umumnya. Perbedaannya terletak pada media yang digunakan dan nutrisi atau pupuknya.

Pertama, masukkanlah arang sekam ke baki atau nampan yang sudah diberi lubang kecil-kecil di cuilan bawahnya. Tebarkan benih dengan merata, kemudian tutup dengan menggunakan arang sekam, dan siramlah dengan air. Setelah itu, tutup nampan dengan plastik hitam selama 2 hari. Sebab, biasanya, dalam waktu 2 hari, benih selada sudah tumbuh menjadi kecambah.

Letakkan bibit di bawah sinar matahari pagi yang tak terlalu terik. Lakukan penyiraman secara rutin selama 2 ahad hingga bibit siap untuk dipindahkan.

Selanjutnya ialah tahap pemindahan bibit ke media hidroponik. Alat-alat yang diharapkan ialah netpot atau sanggup juga diganti dengan media yang lain, spons yang sudah dipotong, dan bejana berisi air.

Baca Juga :
Ini Dia Cara Budidaya Jeruk Nipis Di Pekarangan Rumah
Tips Budidaya Anggur, Buah Banyak Manfaat & Menguntungkan
Inilah Cara Jitu Budidaya Bawang Bombay, Dijamin Ciamik!!

Pindahkan bibit tumbuhan ke bejana yang berisi air yang sudah disediakan. Ketika memindahkan bibit, jangan mencabutnya 1 per 1, tetapi lakukan sekaligus dengan medianya. Goyangkan nampan semoga bibit dan media terpisah. Jika ada bibit yang bergerombol, pisahkan secara hati-hati.

Setelah bibit terpisah, jepitlah bibit dengan spons yang sudah disediakan. Masukkan spons yang sudah diisi bibit ke wadah netpot. Terakhir, masukkan netpot ke wadah paralon, talang air, atau sanggup juga menggunakan kolam yang sudah diisi larutan nutrisi ABmix.

Setelah tahap penempatan selada pada media hidroponik, Anda harus mengawasi pertumbuhan sayuran tersebut. Pastikan tumbuhan terkena sinar matahari yang cukup. Serta, yang paling penting yakni sebab media tanamnya hanya berasal dari air nutrisi, jadi harus sering diperhatikan untuk larutan nutrisi hidroponiknya.

Cara menanam selada hidroponik sederhana ini memang terbilang gampang, tetapi untuk memperoleh hasil yang maksimal Anda disarankan menggunakan nutrisi yang tepat. Anda sanggup membeli nutrisi hidroponik AB mix khusus untuk sayuran daun di toko penjual nutrisi tumbuhan dan perhatikan cara pemakaiannya juga.

Jika Anda membutuhkan Plastik UV untuk budidaya hidroponik ataupun untuk yang lainnya dengan harga murah silakan Anda menghubungi kami melalui SMS/CALL pada hari dan jam kerja (Minggu dan hari besar TUTUP)
Telp : 031- 8830487
Mobile : 0877 0282 1277 / 0812 3258 4950 / 0852 3392 5564

Catatan :
– Minimal order 1 ton
– Kandungan UV protektor 5%, jikalau minta kandungan UV diatas 5% akan dikenakan harga untuk kenaikan tiap 1% nya Rp 500,-/kg
– Harga netto ( tidak termasuk PPN )
– Harga franco Surabaya, belum termasuk ongkos kirim Ke kota tujuan
– Harga tidak mengikat, sanggup berubah setiap waktu

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ingin Tau Budidaya Selada Hidroponik, Ini Ia Trik Jitunya!!"

Posting Komentar