HUBUNGI KAMI

TOKO PLASTIK PERTANIAN
Polybag, Paranet (Shade Net), Mulsa Plastik, Plastik UV Greenhouse, Insect Net, Insect Screen, Karung Beras, Karung Laminasi, Karung Putih Polos, Karung Transparan, Karung Roll, Terpal Plastik, Geomembran, Selang Plastik, Tali Salaran, Plastik Sungkup, Polynet (Safety Net), Kantong Sampah, Geomembran, Plastik LDPE, dll.

Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950 | Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Kantong Sampah Untuk Bangun Karakter Anak

harga kantong sampah plastik besar,jenis kantong sampah,jual kantong plastik sampah besar,jual   kantong sampah,jual kantong sampah plastik,kantong plastik sampah besar,kantong plastik sampah di   surabaya,kantong plastik sampah surabaya,kantong plastik tempat sampah,kantong plastik untuk   sampah,kantong sampah
Kantong Sampah
Kegiatan membuang sampah sembarangan nampaknya sudah menjadi salah satu kebiasaan buruk masyarakat Indonesia. Tak peduli meskipun pemerintah sudah mengeluarkan Undang-Undang dan peraturan terkait sampah yang lengkap dengan denda serta sanksi untuk para pelanggarnya, “tradisi” buang sampah sembarangan tidak juga kunjung punah. Ironisnya, justru orang dewasa lah pelaku utama dari kebiasaan ini. Padahal, spanduk dan baliho tetang larangan buang sampah sudah terpampang lebar, siap dibaca. Wah, jika tradisi ini berlanjut sampai generasi berikutnya, bisa-bisa Indonesia hanya tinggal menjadi negara timbunan sampah nanti.

Kebiasaan membuang sampah pada tempatnya haruslah dibiasakan pada diri manusia sedini mungkin. Bahkan kesadaran akan cinta kebersihan harus sudah ada pada diri anak-anak. Untuk itu, kantong sampah adalah alat yang sangat tepat untuk membiasakan anak-anak membuang sampah pada tempatnya. Bentuk kantong sampah yang ringan dan fleksibel tidak akan membahayakan si kecil seperti halnya tong sampah. Selain itu, kantong sampah juga tersedia dalam berbagai ukuran yang dapat disesuaikan dengan tubuh anak anda sehingga si anak tidak akan kerepotan untuk membuang sampah setiap minggunya.

Nah masalahnya adalah, bagaimana cara untuk menanamkan kebiasaan buang sampah pada tempatnya pada anak-anak yang notabenenya adalah pribadi yang masih suka bermain dan sulit untuk diajak serius? Berikut solusinya.

Baca juga 

Kantong Sampah Plastik

Lim Corporation - Polybag, Fungsi dan Ukurannya


Jika anda adalah orang tua atau kakak yang memiliki anak kecil pada lingkungan keluarga anda, anda dapat menanamkan rasa cinta kebersihan pada diri mereka dengan cara mengajaknya jalan-jalan atau tour ke pabrik kantong sampah. Sembari melihat proses pembuatan kantong sampah, di dalam pabrik kantong sampah anak-anak dapat diberikan penjelasan tentang pentingnya kantong sampah untuk kehidupan sehari-hari. Jelaskan apa yang dapat terjadi jika tidak ada kantong sampah, dan berikan pula ilustrasi untuk membangun imajinasinya.

Anda juga dapat mengajak anak anda untuk ikut pergi ke toko yang jual kantong sampah. Kenalkan macam-macam kantong sampah pada anak. Selama ini masyarakat kebanyakan hanya mengenal kantong sampah hitam, padahal ada juga kantong sampah warna warni yang unik dan menarik. Kantong sampah warna-warni tersebut sebenarnya adalah kantong sampah medis yangmana warna pada kantong menentukan jenis sampah di dalamnya.

Biarkan anak memilih sendiri kantong sampah untuk kamarnya sehingga ia akan lebih menghargai penggunaan kantong sampah pilihannya, namun tetap dampingi untuk memastikan ukuran kantong sampah yang dipilihnya tepat untuk menampung sampah di biliknya. Ajak juga anak anda untuk menghias kantong sampah, misalnya dengan menempelkan stiker dari karakter superhero favoritnya. Atau ajari anak anda cara menggunting sedikit bagian atas kantong sampah menjadi bentuk ombak-ombakan yang unik.

Jangan lupa untuk mengajarkan kepada anak anda cara memilah sampah. Jadi berikan 2 kantog sampah di kamarnya. Satu untuk sampah basah, dan satu untuk sampah kering. Jelaskan bahwa yang termasuk sampah kering adalah plastik, kertas, limbah serutan pensil, serta debu-debu. Sedangkan sampah basah adalah sisa makanan, kulit pisang, kulit jeruk, serta kulit buah lainnya. Ajarkan bahwa kantong sampah basah harus lebih sering diganti dibandingkan kantong sampah kering.

Anda juga dapat memberikan reward atau penghargaan kepada anak anda untuk memotivasinya buang sampah pada tempatnya. Misalnya jika dalam seminggu si kecil dapat mengatur kamarnya agar bersih dari sampah dan membuang sampah pada kantong sampah yang benar di kamarnya, maka ia akan mendapatkan coklat kesukaannya, atau ia boleh menentukan menu makan malam yang diinginkannya. Dengan membangun karakter anak yang cinta kebersihan dan terbiasa membuang sampah pada tempatnya, maka anda sudah selangkah dalam membangun Indonesia menjadi lebih baik di masa yang akan datang.

Kami Lim Corporation juga menjual Bantal Silikon, Kantong Sampah, Karung Beras Dan Kami juga menjual alat - alat Pertanian & Perkebunan. Untuk info lebih lanjut klik -> DISINI <- Atau anda juga bisa hubungi kami di : SMS/Call/WA: 0852.3392.5564 / 08123.258.4950 / 0877.0282.1277 . Call dan WA hanya dilayani pada jam kantor pukul 08.15 -16.00 WIB

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kantong Sampah Untuk Bangun Karakter Anak"

Posting Komentar