New...!!! Plastik UV 6% Merk VATAN Istanbul Turkey Untuk Penjemuran (Pengeringan)

harga jual plastik uv untuk greenhouse,harga plastik anti uv,harga plastik uv 1 roll,harga plastik uv 14,harga plastik uv 2014,harga plastik uv 2015,harga plastik uv 2016,harga plastik uv 6,harga plastik uv bening,harga plastik uv dan paranet,harga plastik uv di bandung
Plastik UV 6% Untuk Pengeringan
Plastik UV 6% Merk VATAN Istanbul Turkey Untuk Penjemuran (Pengeringan)
 - Sobat petani dan pemeshati pertanian dan perkebunan, kali ini kami akan membahas tentang produk baru khusus didatangkan dari Turki. Sebenarnya plastik UV Lokal dengan kandungan UV protektor 6% sudah ada, tapi karena banyak pelanggan yang menghendaki ada tambahan bahan aditif lain maka dibuatlah plastik UV Vatan dengan kelebihan ada tambahan bahan aditif lain plus-plus, agar proses pengeringan biji-bijian hasil panen berjalan dengan maksimal.

Perbedaan Plastik UV 6% dan 14%
Kalau dilihat dari kandungan berbagai bahan aditif penyusunnya hampir sama, hanya beda di kuantitas (banyaknya) saja. Makin tinggi prosentasenya, maka makin banyak kandungan zat aditifnya. Jika dilihat dari tampilan fisiknya, plastik UV 6% lebih terang daripada plastik UV yang 14%. Makin tinggi kandungan zat aditifnya, maka warna plastik uv makin buram atau makin gelap. Sehingga penggunaannya juga berbeda, plastik UV 6% lebih banyak digunakan untuk proses penjemuran (pengeringan), sedangkan plastik UV 14% dipakai untuk greenhouse.

Plastik Ultra Violet saat ini bukan hanya dimanfaatkan dalam pembuatan greenhouse, tetapi juga dipergunakan untuk alas dan atap kolam, atap kandang ternak unggas, atap kandang sapi, & untuk pengeringan berbagai biji-bijian seperti kopi, kakao, rumput laut, kecelai, kacang-kacangan, vanili, rosella, teh, tembakau, dll. Disamping itu plastik uv (ultra violet) juga banyak dimanfaatkan pada pengeringan hasil industri, contohnya: batu bata, genteng, batako, makanan ringan, krupuk, kripik, dll.

Permasalahan cuaca untuk sebagian UMKM memberi dampak tidak kecil dalam menentukan jumlah produksi yang bisa dicapai. Untuk usaha UMKM seperti industri batu bata industri batako, industri genteng maupun industri makanan seperti kerupuk & makanan ringan. Biasanya pemain UMKM masih mempergunakan metode penjemuran hasil produksi dengan metode tradisional dan mengandalkan 100 persen sinar matahari. Hal ini akan menjadi mudah dan murah bila dilaksanakan pada saat musim kemarau.

## Untuk informasi update price list Plastik UV silahkan klik DISINI.

Proses penjemuran dapat berjalan cepat sehingga tak mengganggu proses produksi yang dapat menyebabkan produktivitas menurun. Akan tetapi menghadapi musim hujan proses pengeringan menjadi lambat hal ini bisa menyebabkan produktivitas menurun. Bila di musin kemarau proses penjemuran hanya memerlukan waktu 2 harian tapi memasuki musim hujan proses penjemuran bisa menjadi satu minggu lebih ini yang menyebabkan produktivitas menurun. Belum lagi cuaca ekstrim yang terjadi akhir akhir ini bisa menyebabkan kegagalan produksi.

Hujan yang mendadak ditengah-tengah panas terik menjadikan produk yang dijemur tak sempat diangkat sehingga kehujanan & mengakibatkan kerusakan bentuk pada produk batako, batubata, maupun genteng. Untuk krupuk & makanan ringan jika kehujanan akan mengakibatkan produk menjadi berjamur. Dengan kendala tersebut diatas tentu mengakibatkan sangat menyulitkan para pengusaha umkm yang masih memiliki keterbatasan modal sehingga tidak memiliki mesin pengering. Dengan adanya plastik UV sebenarnya kendala tersebut diatas bisa di atasi dengan biaya yang masih terjangkau bila dibandingkan dengan pembelian mesin pengering.

BACA JUGA

Jual Paranet Harga Murah Untuk Budidaya Tanaman


Plastik Ultra Violet ialah plastik yang mengandung protektor. Yaitu zat kimia yang dapat menahan sinar ultraviolet sinar matahari. Biasanya untuk proses pengeringan digunakan jenis plastik UV dengan kandungan UV protektor 6%. Plastik Ultra Violet jenis ini sangat cocok untuk proses penjemuran dikarenakan tampilan fisiknya lebih terang dibandingkan Plastik UV (Ultra Violet) yang mempunyai kandungan UV protektor lebih tinggi. Karena untuk plastik UV dengan kandungan uv ptotector 14 persen tampilan fisiknya lebih buram. Plastik UV (Ultra Violet) jenis ini cocok untuk pembuatan atap green house.

harga plastik uv medan,harga plastik uv meteran,harga plastik uv per kg,harga plastik uv per meter,harga plastik uv per meter yogyakarta,harga plastik uv per roll,harga plastik uv pertanian,harga plastik uv roll,harga plastik uv satu roll,harga plastik uv solo,harga plastik uv surabaya,harga plastik uv tebal,harga plastik uv termurah,harga plastik uv untuk greenhouse
Plastik UV Greenhouse 14%
Dalam membantu proses pengeringan untuk batubata, batako maupun genting. Fungsi Plastik Ultra Violet dengan kandunga uv protektor 6 persen digunakan sebagai atap. Untuk rangkanya dapat dengan menggunakan bambu, pipa plastik atau rangka baja ringan. Keuntungan yang di dapat penggunaan Plastik Ultra Violet ini ialah mengurangi beban pekerjaan jika hujan maka tidak perlu repot mengangkat batu bata , batako maupun genting ke tempat yang lebih aman. Hal ini bisa menghemat tenaga. Selain itu dengan penggunaan plastik UV mampu membuat proses pengeringan tetap berjalan walaupun ada perubahan kondisi cuaca baik yang sudah diprediksi maupun yang sifatnya mendadak. Plastik Ultra Violet mampu menstabilkan suhu dibawahnya dengan suhu normal pada siang hari dan mampu menyimpan panas sehingga malam hari tetap terjadi proses pengeringan.Dengan pemakaian Plastik Ultra Violet maka kendala pengeringan dikarenakan perubahan cuaca akan bisa teratasi.

Untuk proses pengeringan kerupuk serta snack makanan lainnya. Kegunaan Plastik UV yang pertama sama dengan proses pengeringan pada batubata batako maupun genting. Akan tetapi untuk kerupuk dan snack, Plastik Ultra Violet dapat digunakan sebagai alas juga dalam proses pengeringan. Ini untuk menghindari produk menjadi kotor. Disamping itu penggunaan plastik UV sebagai atap maupun sebagai alas membuat proses pengeringan menjadi lebih efisien. Sebagai alas, Plastik UV mampu menyalurkan sinar matahari yang diserapnya. Proses pengeringan dengan menggunakan Plastik Ultra Violet membantu produk terhindar dari jamur yang biasa melekat jika produk menjadi lembab dikarenakan cuaca yang tidak mendukung.

Menjadi pertanyaan mengapa tidak memakai plastik biasa saja. Harganya jauh lebih murah bila dibandingkan dengan Plastik UV. Keunggulan Plastik UV dibandingkan dengan plastik biasa ialah Plastik Ultra Violet jauh lebih tahan lama tidak mudah rusak walaupun mengalami perubahan cuaca dari panas dan hujan. Plastik UV juga lebih lentur sehingga tidak mudah sobek maupun pecah jika terkena terpaan angin kencang maupun panas matahari. Kemudian adanya tambahan zat additive kimia pada plastik UV mengakibatkan Plastik Ultra Violet mampu menstabilkan suhu pada kondisi cuaca apapun. Selain itu Plastik UV bisa bertahan sampai 3 tahunan walaupun setiap hari terkena panas dan hujan.

Menyimak uraian di atas bisa dipastikan manfaat dari Plastik Ultra Violet untuk proses penjemuran suatu produk. Dengan mempelajarinya kita bisa menentukan Plastik UV yang cocok sesuai kebutuhan kita.

*** Untuk info update daftar harga Plastik Ultra Violet silahkan klik DISINI.
Atau langsung kontak kami: SMS-Call-WA: 0852.3392.5564 / 0877.0282.1277 / 08123.258.4950.

Demikian tadi pembahasan kita tentang Plastik UV 6% Merk VATAN Istanbul Turkey Untuk Penjemuran (Pengeringan), semoga Sobat semua gak bingung lagi, makin mengerti tentang perbedaan plastik UV 6% dengan plastik UV 14%. Juga bisa menentukan pilihan jenis plastik UV mana yang cocok buat Sobat semua, disesuaikan dengan jenis penggunaan dan budget-nya. Karena semakin bagus kualitasnya biasanya harga produknya juga makin mahal.

New...!!! Plastik UV 6% Merk VATAN Istanbul Turkey Untuk Penjemuran (Pengeringan) New...!!! Plastik UV 6% Merk VATAN Istanbul Turkey Untuk Penjemuran (Pengeringan) Reviewed by Yoyon Oke on September 05, 2017 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.