HUBUNGI KAMI

TOKO PLASTIK PERTANIAN
Polybag, Paranet (Shade Net), Mulsa Plastik, Plastik UV Greenhouse, Insect Net, Insect Screen, Karung Beras, Karung Laminasi, Karung Putih Polos, Karung Transparan, Karung Roll, Terpal Plastik, Geomembran, Selang Plastik, Tali Salaran, Plastik Sungkup, Polynet (Safety Net), Kantong Sampah, Geomembran, Plastik LDPE, dll.

Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950 | Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Cara Budidaya Tanaman Zaitun

Selain tumbuhan hias tumbuhan Zaitun yakni alternatif lain untuk menjadikan halaman atau pekarangan rumah anda menjadi kian lebih indah. Menanam zaitun bukanlah hal yang sulit. Ada beberapa tips penting terkait partumbuhan zaitun yang harus diketahui sebelum menanam biar bisaberkembang biak dengan baik. Pohon zaitun bisatumbuh di tanah dan juga di pot. seTelah zaitun tamat ditanam dan terlihat alhasil zaitun akan tumbuh tanpa memerlukan perhatian ekstra.

Dibawah ini yakni beberapa klarifikasi perihal tips bagaimana cara menanam pohon zaitun di taman rumah, Zaitun bisatumbuh di ekspresi dominan hambar dan ekspresi dominan panas. Meskipun dengan temperature hambar tidak berbahaya. Namun es bisamempengaruhi pertumbuhan buah zaitun.
Pastikan bahwa ekspresi dominan mekar di ekspresi dominan panas, alasannya yakni penyerbukan utama pada tumbuhan melalui angin. Iklim berair juga bisamempengaruhi penyerbukan. Pohon zaitun bisarusak jikalau tanah terlalu lembab dan basah. Selalu pastikan bahwa Anda menanam zaitun di tempat dengan tanah yang baik. Jika menanam dalam pot, pastikan bahwa Anda memakai tanah yang bisamendukung pengairan yang baik. Pastikan bahwa tanah mendukung drainase (kualitas air tanah). Gunakan pupuk sambil mempersiapkan tanah untuk menanam buah zaitun. Tanah harus lebih lebar, biar bisamembantu pertumbuhan akar yang baik.
Menambahkan pupuk kompos bisamemberikan nitrogen yang diperlukan untuk pertumbuhan tanaman.

Baca Juga :  Jual Selang Plastik PE Untuk Pertanian dan Perkebunan

Kita dapat menanam buah zaitun baik secara eksklusif di tanah atau di pot. Siapkan tanah, yang memungkinkan terjadi drainase yang tepat.
Tambahkan juga pupuk kandang. Sesudah ditanam pastikan  tumbuhan berada di bawah sinar matahari langsung. Saat pohon tumbuh sangat lambat, pemangkasan tidak selalu dibutuhkan. Tanaman yang tumbuh pot bisatumbuh sedikit lebih cepat. Dalam perkara tersebut, Anda perlu melaksanakan pemangkasan. Pangkas cabang yang tidak diinginkan untuk mendukung pertumbuhan pohon. Pohon zaitun dapat mengalami serangan hama verticillium yang bisamengakibatkan tumbuhan layu. Hal ini bisamempengaruhi pertumbuhan normal dari tanaman. Oleh alasannya yakni itu, disarankan untuk memakai insektisida.

Pohon zaitun yang umurnya sudah  1 tahun dapat dengan relative gampang menghasilkan 3 pohon zaitun gres dengan teknologi micro-cutting di salah satu cabang atau rantingnya. Teknik ini hanya memerlukan 4 hingga 6 ruas daun sekitar 10 cm cabang atau ranting untuk dapat menjadi bakal pohon baru. Setelah tahun ini (pohon usia 1 tahun)  menghasilkan 3 pohon baru, tahun depan akan ada minimal 3 cabang yang dapat dipotong lagi masingmasing menjadi 3 bibit baru. Artinya pohon yang setahun sekarang, ketika usianya dua tahun beliau dapat menghasilkan 9 pohon gres plus 3 dari tahun sebelumnya, begitu seterusnya.

Jangan Lewatkan : Cara Praktis Menanam Buah Lemon di Pekarangan Rumah

Dalam tujuh tahun hingga tahun 2020, satu pohon zaitun yang kini berumur satu tahun sehabis beranak-pinak, insyaallah dapat menghasilkan sekitar 7 juta pohon. Ini dimungkinkan dengan teknik micro-cutting – yang hanya membutuhkan cabang atau ranting kecil sepanjang sekitar 10 cm yang terdiri dari 4 hingga 6 ruas daun tersebut di atas. Dibutuhkan luasan lahan sekitar 43 juta hektar untuk menanam pohon sejumlah ini atau sekitar 5 kali luasan tumbuhan kelapa sawit yang ada di Indonesia dikala ini. 43 juta hektar lahan yakni setara kurang lebih 22 % dari luasan Indonesia.

Bukan berarti kita akan menanami 22 % lahan Indonesia dengan zaitun, tetapi matematika ini untuk memperlihatkan bahwa bahkan kalau kita mau memenuhi Indonesia dengan pohon zaitun-pun; benih yang kini ada sangat cukup untuk melakukannya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Budidaya Tanaman Zaitun"

Posting Komentar