HUBUNGI KAMI

TOKO PLASTIK PERTANIAN
Polybag, Paranet (Shade Net), Mulsa Plastik, Plastik UV Greenhouse, Insect Net, Insect Screen, Karung Beras, Karung Laminasi, Karung Putih Polos, Karung Transparan, Karung Roll, Terpal Plastik, Geomembran, Selang Plastik, Tali Salaran, Plastik Sungkup, Polynet (Safety Net), Kantong Sampah, Geomembran, Plastik LDPE, dll.

Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950 | Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Manfaat Plastik Uv - Manfaat Plastik Uv Untuk Atap Bak Ikan

Berbicara perihal plastik UV, mungkin tidak akan absurd lagi terutama bagi penggemar bercocok tanam di dalam greenhouse. Plastik UV ialah sebuah plastik khusus transparan atau tembus cahaya yang digunakan sebagai materi epilog atap greenhouse.

Penggunaan plastik UV untuk melindungi tumbuhan dari efek cuaca luar ibarat panas sinar matahari berlebih, tornado serta lain sebagainya. Namun masih tetap bisa meneruskan cahaya matahari ke dalam greenhouse, sehingga tumbuhan sanggup fotosintesis serta tumbuh secara optimal.

Harganya yang murah, tahan lama, pemasangan mudah, kemampuannya yang baik membuat plastik UV banyak dipilih terutama sebagai epilog atap greenhouse. Intensitas sinar matahari yang sanggup diteruskan plastik UV ini yaitu 80%. Ini sudah cukup untuk memenuhi kebutuhan tumbuh tumbuhan secara optimal.


Namun selain kegunaannya dalam bidang budidaya tanaman, Plastik UV ternyata sanggup digunakan sebagai atap bak ikan. Kegunaan tersebut yakni untuk mengurangi intensitas cahaya matahari berlebih yang menerpa permukaan air. Panas dari cahaya matahari ini sanggup mempercepat penguapan serta meningkatkan suhu air permukaan kolam. Tentu ini berbahaya bagi kelangsungan hidup ikan yang ada di dalamnya.
Penguapan yang terlalu cepat ini bisa menjadikan pengurangan air secara drastis serta meningkatkan konsentrasi padatan dalam air, sehingga air semakin keruh. Suhu air yang tinggi juga sanggup mengganggu metabolisme organisme air yang bermanfaat sebagai pakan ikan ibarat plankton, jentik nyamuk, serta banyak sekali jenis organisme autotrof. Organisme autotrof ialah organisme yang sanggup melaksanakan acara fotosintesis serta menghasilkan energi dari proses tersebut. Organisme ini sanggup menjadi pemanis pakan alami bagi ikan.

Plastik UV mempunyai kemampuan untuk mengurangi intensitas cahaya berlebih dengan cara memantulkan sebagian radiasi ke atmosfer serta juga meneruskan sisanya. Intensitas sinar matahari yang sanggup diteruskan plastik jenis ini ialah sekitar 80%. Jenis plastik UV yang umumnya diperdagangkan di Indonesia untuk kebutuhan greenhouse ialah jenis UV 6%, 8%, 12% dan 14% dengan ketebalan sekitar 0.15-0.20 mm.

Persentase tersebut menandakan kandungan kimia yang terkandung. Semakin besar nilai persentase maka semakin banyak pula kandungan kimianya. Selain itu juga ditandai dengan warnanya yang semakin buram atau semakin tidak tembus pandang. Artinya yaitu semakin besar nilai persentase, maka semakin banyak pula cahaya yang dipantulkan kembali ke atmosfer serta semakin sedikit cahaya yang diteruskan. Begitu pula sebaliknya. Ketebalan juga sanggup menghipnotis kemampuan plastik UV dalam meneruskan cahaya matahari dengan kekerabatan yang sama ibarat persentase materi kimia.

Pemilihan plastik UV yang sempurna sangat menghipnotis hasil dari bak ikan Anda. Dalam hal kemampuan menahan cahaya UV berlebih maka plastik UV berkadar 14% menjadi pilihan sempurna untuk Anda. Jenis ini bisa mengurangi cahaya paling besar dibandingkan jenis lainnya. Namun tetap sanggup meneruskan cahaya dengan optimal.

Sejumlah energi radiasi matahari yang diteruskan plastik UV sebagian akan diserap oleh majemuk oleh komponen ekosistem bak ibarat tanaman, air, tanah, batu, ikan, serta mikro organisme autotrof. Sebagian radiasi juga dipantulkan kembali. Proses ini akan membuat peningkatan suhu udara serta air kolam.
*Baca Juga : Cara Tepat Budidaya Tanaman Zodia

Intensitas matahari dan suhu yang cukup dalam proses ini sangat bermanfaat terutama saat proses pembibitan ikan dan perkembangan ikan. Hal ini tentu akan sangat membantu semoga hasil produksi meningkat.

Demikian bahasan mengenai manfaat plastik UV untuk atap bak ikan, terutama dalam mengurangi penguapan air dan suhu lingkungan berlebih yang tidak baik untuk ekosistem kolam. Semoga goresan pena ini bermanfaat terutama bagi Anda yang sedang menggeluti bidang peternak ikan

LIM CORPORATION menyediakan plastik uv (ultraviolet) protector sebagai berikut :
– Plastik UV Lokal brand Hercules 6% dan 14% Uk. 3m x 100m x 200micron
– Plastik UV Import brand Vatan 14% Uk. 6m x 60m x 200micron dan Uk. 8m x 45m x 200micron.

Untuk informasi harga Plastik UV ter Update silahkan klik DISINI . Info selengkapnya hub : 085233925564 081232584950 087702821277.


Sumber http://uvplastik123.blogspot.com

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Manfaat Plastik Uv - Manfaat Plastik Uv Untuk Atap Bak Ikan"

Posting Komentar