Manfaat Plastik Uv - Fungsi, Type, Dan Macam-Macam Tanaman Yang Cocok Untuk Greenhouse


Greenhouse yaitu bangunan yang berkerangka atau dibuat menggelembung, diselubungi materi bening atau tembus cahaya yang bisa meneruskan cahaya secara optimum untuk produksi dan melindungi tumbuhan dari kondisi iklim yang merugikan bagi pertumbuhan tumbuhan .

Fungsi Green House

a. Green House Sebagai Sarana Pembibitan Tanaman
Pada proses pembibitan tumbuhan atau pembuatan benih tumbuhan produksi memerlukan kondisi dan perawatan yang intensif sehingga diperoleh bibit yang baik dan subur. Dengan adanya greenhouse kondisi itu sanggup di ciptakan dengan mudah.

b. Green House Sebagai Sarana KarantinaTanaman
Tanaman yang terjangkit penyakit, terkena hama atau ketika dalam proses tranplantasi (pemindahan tanaman) perlu dirawat dan dipelihara secara intensif atau di karantina. Hal ini sanggup dilakukan di dalam greenhouse untuk memperoleh perawatan khusus dan mengindari kontaminasi terhadap tumbuhan lain.

c. Green House Sebagai Sarana Budidaya Tanaman Tertentu
Tanaman tertentu menghendaki pemeliharaan khusus alasannya ialah tumbuhan tersebut hanya sanggup hidup dan berproduksi pada kondisi tertentu. Misalnya beberapa jenis holtikultura (buah, sayur dan bunga), tumbuhan herbal dan tumbuhan hias. Dengan adanya green house kondisi lingkungan sanggup di manipulasi sesuai dengan kebutuhan tumbuhan tersebut sehingga produksi sanggup berjalan dengan baik, meminimalisir kegagalan produksi dan meningkatkan produktifitas.

d. Green House Sebagai Sarana Agro Wisata
Green house banyak di jadikan sebagai sarana agro wisata di perkotaan yang memadukan keindahan taman dan fauna menyerupai angsa, burung dan lainya. Kenyamanan pengunjung sanggup di ciptakan dan hewan sanggup terjaga dengan baik. Baca juga artikel : Green House Unik Berbantuk Kubah

e. Green House Sebagai Sarana Agromart / Agroshop
Penjualan tumbuhan menyerupai tumbuhan hias mustahil dilakukan didalam gedung yang tertutup yang tidak ada cahaya matahari. Dengan adanya green house sanggup diciptakan kondisi yang nyaman bagi para pengunjung dan pemeliharaan tanamanpun lebih gampang dilakukan.

#Baca Juga Cara Budidaya Selada Hidroponik Dan Jenis - Jenis Selada

Type GreenHouse

a. Type Tunnel
Green house type tunnel berbentuk menyerupai lorong setengah lingkaran. Atap yang berbentuk melengkung sangat efektif menghindari kerasnya terpaan angin. Struktur kerangka di buat dari pipa besi yang kuat. Type tunnel ini tidak cocok untuk struktur dari kayu, alasannya ialah untuk membuat lengkungan sangatlah sulit. Type ini banyak di gunakan di kawasan sub tropis yang sangat efektif pada demam isu cuek dan salju.

b. Type Piggy Back
Green house type piggy back banyak di gunakan di kawasan tropis dengan banyak bukaan pada atapnya sebagai ventilasi untuk pertukaran udara dan mempertahankan suhu dan kelembaban udara. Type ini sering disebut tropical green house. Pada kawasan yang mempunyai tiupan angin yang kencang type ini tidak disarankan.

c. Type Multispan
Green house type ini ialah adonan antara tipe tunnel dengan tipe piggy back. Karena itu, maka tipe green house ini memeliki kelebihan dari tipe tunnel dan tipe piggy back, yaitu strukturnya berpengaruh tetapi tetap mempunyai ventilasi yang maksimal.

#Baca Juga Cara Praktis Budidaya Tanaman Kaktus dan Jenis-Jenisnya

Macam-Macam Tanaman Hias Untuk GreenHouse

a. Aglaonema 


Beberapa tahun yang kemudian jenis Aglonema menjadi tumbuhan termahal dan sampai sekarang masih banyak orang yang jatuh hati pada jenis tumbuhan hias yang satu ini. Keungulan tumbuhan tanaman hias Aglonema akan tetap segar meskipun berada pada ruangan yang minim cahaya. Untuk penempatan dalam ruangan anda sanggup menempatkan tumbuhan ini dalam pot atu media lanskap. Keindahan memukau dari aglonema terletak pada warna daun yang menawan dan bermacam-macam menyerupai warna merah, pink, hijau juga putih.

b. Dieffenbachia


Dieffenbachia atau sri rejeki merupakan tumbuhan hias jenis daun dengan corak hijau, kuning serta terdapat spesies yang mempunyai warna hijau dengan bercak putih. Pengembang biiakan tumbuhan ini cukup mudah, caranya dengan menyetek batangnya. Jika anda ingin menjadikannya sebagai tumbuhan hias indoor sebaiknya menjauhkannya dari jangkauan anak anak alasannya ialah jenis tumbuhan hias ini mempunyai getah yang gatal.

c. Anthurium

Anturium daun ialah jenis tumbuhan hias daun dengan ukuran daun lebar, tumbuhan hias ini sempat menjadi tren untuk tumbuhan hias indoor. Terdapat banyak jenis tumbuhan hias daun anthurium misalnya crystallium. Dengan daun berbentuk hati, tumbuhan ini telah menjadi tumbuhan hias yang cukup usang di minati. Media tanamnya sama dengan aglaoneme, tumbuhan ini suka dengan pasir dan humus dan tidak suka cahaya yang pribadi dan lebih suka berada pada lingkungan lembab.

d. Daun Suji


Tanaman ini mempunyai batang yang langsing kurus dan panjang dengan daun kecil memanjang. Jenis ini merupakan keluarga agavaceae. Untuk cara pengembangbiakannya dengan stek batang. Bunga suji sanggup ditanam dengan media pot sehingga cocok untuk di tempatkan didalam ruangan.

e. Calathea


Warna daun belang-belang akan menghias ruangan anda, inilah yang ditawarkan dari tumbuhan hias Calathea. Beberapa jenis bunga Calathea yang menjadi favorit ialah calathea lutea, violacea, dan lainnya. Tetapi yang paing disukai oleh banyak orang ialah jenis bunga calathea makoyama , ketika melihat bunga ini orang akan mengingat akan bulu merak alasannya ialah terdapat garis-garis pada daunnya.

f. Palem kuning


Pilihan berikutnya ialah tumbuhan hias jenis palem. Palem kuning banyak disuka oleh orang. Palem jenis ini bisa bertahan sekitar 1 ahad didalam ruagan sehingga jenis bunga ini akan sangat cocok untuk menghias ruangan anda. Taaman palem sangat cocok di iklim tropis dan subtropis yang unik dari tumbuhan ini bisa ditanam ditempat teduh maupun dibawah sinar matahari langsung.

g. Spider Plant


Pilihan selanjutnya ialah tumbuhan hias Spider Plant. Tanaman ini berasal dari kawasan afrika kemudian menyebar keseluruh oenjuru dunia tumbuhan ini sanggup dipakai sebagai pembersih udara diruangan alasannya ialah sanggup ditanam pada media pot.

h. Gerber Daisy


Keindahan dari tanamanGerber daisy sudah tidak diragukan lagu untuk jenis tumbuhan hias indoor. Di indonesia tumbuhan hias ini dikenal dengan sebutan Herbras. Tanaman ini mempunyai bunga yang cukup indah. Keindahan dari bunga Gerber daisy sangat memukau sehingga sering dipakai sebagai cuilan bunga bersama mawar, seruni serta tulip. Rasanya bunga ini akan disayangkan bila dilewatkan alasannya ialah tumbuhan hias jenis ini sanggup ditanam pada media pot.

i. Dragon Tree


Dragon tree banyak diminati oleh oleh banyak orang. Dragon Tree merupakan tumbuhan keluarga Asparagaceae. Awal mulnya tumbuhan ini dari madagaskar dan merupakan tumbuhan semak. Tanaman ini akan membuat ruangan anda lebih indah dan terkesan segar.

j. Monstera


Monstera bisa bertahan sekiaatr 1 ahad didalam rangan minim cahaya, jenis tumbuhan hias ini bahagia tumbuh di tempat yang subur. Tanaman ini mempunyai ciri-ciri daun hijau tua, mengkilap dan lebar. Jika anda menanam tumbuhan ini didalam pot daunnya sampai selebar telapak tangan orang dewasa.
Krisan

k. Bunga Azalea


Bunga Azalea ialah jenis tumbuhan semak yang bisa menyerap polutan formaldehida. Di Indonesia mempunyai beberapa spesies orisinil R Bunga Azalea.
English ivy merupakan tumbuhan hias orisinil Eropa dan Asia Barat. Tanaman ini bisa membersihkan udara dari partikel pengotor udara.


Untuk informasi harga plastik UV klik DISINI serta pemesanannya sanggup lewat SMS/Call/WA : 0877-0282-1277 (XL) atau 0852-3392-5564 (As) atau 08123-258-4950 (Simpati). Phone/Fax : 031-8830487 serta lewat E-mail : limcorporation2009@gmail. com. Kami terima pesanan plastik UV dalam jumlah besar/grosir maupun dengan cara ecer. Tetapi untuk pemesanan minimum 3 roll bila di kirim lewat layanan pengiriman, serta minimum 1 roll bila Anda sanggup mengambil pribadi ke toko kami.
Sumber http://uvplastik123.blogspot.com
Manfaat Plastik Uv - Fungsi, Type, Dan Macam-Macam Tanaman Yang Cocok Untuk Greenhouse Manfaat Plastik Uv - Fungsi, Type, Dan Macam-Macam Tanaman Yang Cocok Untuk Greenhouse Reviewed by Yoyon Oke on April 01, 2017 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.