HUBUNGI KAMI

TOKO PLASTIK PERTANIAN
Polybag, Paranet (Shade Net), Mulsa Plastik, Plastik UV Greenhouse, Insect Net, Insect Screen, Karung Beras, Karung Laminasi, Karung Putih Polos, Karung Transparan, Karung Roll, Terpal Plastik, Geomembran, Selang Plastik, Tali Salaran, Plastik Sungkup, Polynet (Safety Net), Kantong Sampah, Geomembran, Plastik LDPE, dll.

Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950 | Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Menanam Di Lahan Yang Sempit Menggunakan Polybag

Proses pembibitan adalah suatu proses untuk memperbanyak tumbuhan, maka dari situ akan memperoleh benih yang sesuai dengan jenis varietas yang diharapkan. Setiap dari tumbuhan tentu mempunyai cara yang berbeda pada tiap pembibitannya. Umumnya pembibitan akan dibagi menjadi 2 jenis ialah cara generatif dan cara vegetatif. Pembenihan dengan cara generatif ialah dikerjakan dengan menanam benih dari tumbuhan tadi. Sedangkan yang vegetatif sanggup melalui salah satu belahan dari flora itu dan sanggup lewat batang, akar, ataupun daun tanaman.

Ada juga cara yang dikerjakan untuk pembibitan, lebih baik apabila Anda menggunakan polybag. Polybag adalah suatu kantong plastik khusus yang digunakan hanya untuk menanam tanaman. Fungsi utamanya sama ibarat pot. Polybag juga mempunyai banyak lubang disekitarnya untuk mempermudah dalam aerasi akar pada tanaman. Karena polybag terbuat dari lembaran plastik, jadi untuk daya tahannya sendiri sekitar 3-6 bulan. Apabila Anda mempunyai kegemaran budidaya tumbuhan dipekarangan rumah ataupun sekedar hanya memanfaatkan lahan kosong yang sempit, tentu polybag sanggup menjadi pilihan yang sangat tepat.

Jika Anda suka menanam sayuran, jadi polybag sanggup menjadi pilihan yang tepat, alasannya kebanyakan usia flora sayuran sekitar 3-6 bulan. Polybag sendiri akan membantu flora gres menyesuaikan diri dengan daerah lingkungannya nanti. Setiap flora mempunyai ukuran tersendiri untuk tahap pembibitan. Umumnya untuk ukuran pada polybag yang dibutuhkan ialah 6cm X 8cm. Untuk lebih rincinya, tahap pembibitan dengan menggunakan polybag untuk media pembenihan sanggup Anda simak klarifikasi berikut.

1. Menentukan jenis dan ukuran plastik polybag yang sesuai dengan jenis benih tumbuhan.
2. Perhatikan pada polybag pembibitan Anda apakah sudah dilubangi di pinggirnya.
3. Kemudian isikan polybag menggunakan media tanam dengan tinggi sekitar 5cm dibawah permukaan polybag yang atas.
4. Siapkan dulu bibit tumbuhan, sanggup biji ataupun yang lainnya juga bisa, kemudian tanamlah benih flora tadi kedalam wadah polybag pembenihan.
5. Simpanlah polybag pembenihan pada daerah yang rindang serta sejuk. Dan jangan lupa untuk melakukan proses penyiraman dengan rutin serta bersiklus ialah sekali dalam seminggu.
6. Bersihkan seluruh gulma yang tumbuh di sekeliling bibit tumbuhan.
7. Pada ketika sudah tumbuh akar serta flora dirasa sudah cukup kuat, segera pindahkan tumbuhan dari polybag ke media tumbuhan selanjutnya.

Akan tetapi tidak hanya cara pembibitan yang benar diatas, penentuan pada media pembibitan juga sangat menghipnotis pada jenis dari bibit yang sudah Anda semai sebelumnya. Hal yang harus Anda perhatikan wacana media penanaman ialah sebagai berikut.

1. Berikan sedikit ruang tumbuh untuk si tanaman. Pertumbuhan akar yang tak tepat akan mengakibatkan buruknya hasil dari jenis flora yang gres ditanam. Media tanam yang digunakan pada hal ini ialah polybag pembibitan, Anda harus memperlihatkan keluasan akar untuk tumbuh. Jadi, asupan nutrisi untuk flora sanggup tercukupi secara baik.
2. Memiliki unsur hara yang memadai untuk si tanaman. Sebelum Anda menciptakan sebuah media tanam, Anda juga harus memperhatikan komposisi dari tanah serta pupuk yang akan dimasukkan. Hal tersebut baik untuk mendapat flora dengan mutu dan kualitas yang bagus.
3. Untuk media pembibitan sendiri tak ada bibit hama. Akan tetapi alangkah lebih baik apabila Anda sanggup memastikan media tanam yang Anda pakai terhindar dari hama semenjak awal tahap persiapan. Kaprikornus benih yang sudah Anda siapkan tak terganggu hama dari awal yang ada di dalam wadah media penanaman.

4. Media untuk pembibitan tumbuhan mempunyai ruang yang cukup untuk mengalirnya air serta sirkulasi untuk oksigen. Hal tersebut menjadi penyebab kenapa bila Anda menentukan polybag untuk media pembibitan harus diberikan lubang di pinggiran samping ataupun bawah polybag. Tujuannya supaya air sanggup mengalir serta tak menggenang di dalam wadah polybag. Air yang menggenangi tumbuhan sanggup mengakibatkan tumbuhan tersebut jadi lebih gampang layu.

* Ayo bergabung di Fanpage kami "Pertanian & Perkebunan" semoga selalu sanggup info terkini wacana dunia pertanian, silahkan klik DISINI

Ketepatan teknik dalam menggunakan polybag pembenihan akan menentukan mutu dan kualitas flora yang Anda budidayakan. Kaprikornus sebelum Anda akan mengerjakan pembenihan dengan menggunakan polybag harus Anda perhatikan juga. Jangan khawatir mengenai ongkos dana pembibitan. Pemilihan pada polybag untuk dijadikan media pembibitan akan lebih menghemat pengeluaran ongkos Anda. Apalagi, Jika Anda sanggup menjumpai penjual plastik polybag yang baik dengan petani, yang sanggup memperlihatkan plastik polybag dengan harga yang murah pastinya untuk laba yang akan Anda punyai bakal lebih banyak.

* Info mengenai harga Polybag silakan klik DISINI
Bila Anda Membutuhkan Dan Ingin Memesan Polybag untuk budidaya tumbuhan atau untuk pembibitan atau digunakan untuk yang lainnya dengan harga murah silakan Anda menghubungi kami melalui SMS/CALL pada hari dan jam kerja (Minggu dan hari besar TUTUP)
Telp : 031- 8830487 (Jam Kerja 08.00 - 16.00 WIB)
Mobile : 0877 0282 1277 / 0812 3258 4950 / 0852 3392 5564
Email: limcorporation2009@gmail.com
Whatsapp : Admin 1 / Admin 2 / Admin 3
CATATAN :
– Harga netto (belum ternasuk PPN)
– Harga tidak mengikat sanggup berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.
– Harga franco Surabaya, belum termasuk biaya pengiriman (ekspedisi)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Menanam Di Lahan Yang Sempit Menggunakan Polybag"

Posting Komentar