Memanfaatkan Paranet Atau Shadingnet Untuk Green House


Memanfaatkan paranet atau shadingnet untuk green house adalah dengan cara gres bercocok tanam untuk hasil yang optimal. Cara bercocok tanam dengan rumah ini di Indonesia mulai dikenal dengan sebutan rumah tanaman. Artinya rumah yang kita bangkit memang dikhususkan untuk tanaman. Sehingga desain rumah dans egala interior dalamnya sangat mendukung pada proses optimalisasi pertumbuhan dan perkembangan tanaman.

Awalnya green house atau rumah tumbuhan ini hanya dimanfaatkan oleh kampus atau universitas dari fakultas pertanian sebagai media laboratorium atau penelitian. Akan tapi melihat banyaknya manfaat, efisiensi, akomodasi dan keamanan tumbuhan dari banyak sekali dampak eksternal, ketika ini green house telah banyak dikembangkan oleh perorangan. Bahkan di Jakarta telah menjadi gaya gres tersendiri dengan munculnya kelompok petani perkotaan.

Pada awalnya green house dikembangkan dalam bentuk rumah kaca, dimana seluruh rumah dinding dan atapnya memakai kaca. Hal ini dimaksudkan agar cahaya matahari tetap bisa menembus masuk. Sementara dampak eksternal lain tidak sanggup masuk ke green house.

Selain memakai kaca, ketika ini pilihan membangun green house juga sanggup memakai plastik UV (ultra violet) atau shadingnet. Yang berbeda dengan beling ataupun plastic atau beling pada shadingnet adalah pada sirkulasi udara yang lebih segar pada shadingnet. Dengan begitu tumbuhan masih mendapat banyak asupan udara.

Apa Saja manfaat Paranet atau Shadingnet pada Green house?
Penggunaan paranet atau shadingnet pada green house ketika ini semakin umum ditemui. Paranet disebut juga dengan nama yang bermcam-macam, ibarat agronet, multinet, polinet, shadingnet, dan lain-lain. Seangkan nama yang paling popular yaitu paranet atau shadingnet.

Paranet dipakai sebagai greenhouse sebagai pengganti beling atau plastik UV karena beberapa tumbuhan mempunyai abjad yang berbeda, sehingga lebih cocok memakai paranet.  Paranet memperlihatkan naungan pada tumbuhan dan bisa mengontrol kebutuhan cahaya matahri yang masuk. Berbeda dengan rumah kaca, paranet yang berbetuk jaring akan memperlihatkan bias dan pengotrolan kapasitas cahaya matahri yang masuk. Naungan paranet ini sangat cocok untuk banyak sekali jenis tumbuhan yang membutuhkan instensitas cahaya tida tinggi, ibarat tumbuhan sawi, mawar, anggrek, tomat, strawberry, anyelir, dan lain sebagainya. Kontrol atas intensitas cahaya yang masuk menciptakan tanaman-tanaman ini berhasil berkembang dengan nyaman, baik dan optimal.

Sebagai pola dari manfaat paranet ini yakni sebagaimana pada tumbuhan anggrek. Anggrek jenis Vanda misalnya, membutuhkan cahaya matahri sekitar 25% hingga dengan 30% saja. Kondisi ini menuntut petani bunga Anggrek untuk pandai-pandai melaksanakan perawatan yang optimal. Karena itu solusi terbaik green house tumbuhan anggrek ini yaitu dengan memakai naungan paranet jenis 75% hingga dengan 90%. Paranet 75% membantu menahan sinar matahari untuk masuk ke materi paranet sebesar 75%, sehingga sinar matahari yang masuk pada green house tumbuhan anggrek menjadi sebesar 25% saja. Hal ini sangat sesuai dengan tipologi bunga Anggrek itu sendiri semoga tumbuh berkembang dengan optimal. Contoh lain untuk tembakau misalnya, membutuhkan naungan paranet 30%-40%. Sedang pada pembibitan kopi misalnya, membutuhkan paranet 60% - 75%.
* Untuk kebutuhan paranet 50% dan 65% silahkan klik DISINI.

Karena itu ketika ini paranet memiliki banyak sekali jenis dan ukuran. Sesuaikan dengan tumbuhan yang akan Anda manfaatkan. Selain manfaat serapan matahari tersebut, paranet juga membantu melindungi tumbuhan dari hembusan angina kencang yang masuk tanpa menahan angina untuk tetap bisa masuk. Hal ini memungkinkan tumbuhan di dakam green house paranet masih mendapat banyak asupan udara dari luar tanpa mengganggu tumbuhan dengan tiupan yang kencang. Demikian klarifikasi manfaat paranet atau shadingnet untuk greenhouse.
* Jika Anda membutuhkan Plastik UV untuk green house silahkan hubungi kami sms/call: 08123.258.4950 - 0877.0282.1277 - 0852.3392.5564. Info perihal plastik UV green house silahkan klik DISINI.
Memanfaatkan Paranet Atau Shadingnet Untuk Green House Memanfaatkan Paranet Atau Shadingnet Untuk Green House Reviewed by Yoyon Oke on Maret 21, 2019 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.