HUBUNGI KAMI

TOKO PLASTIK PERTANIAN
Polybag, Paranet (Shade Net), Mulsa Plastik, Plastik UV Greenhouse, Insect Net, Insect Screen, Karung Beras, Karung Laminasi, Karung Putih Polos, Karung Transparan, Karung Roll, Terpal Plastik, Geomembran, Selang Plastik, Tali Salaran, Plastik Sungkup, Polynet (Safety Net), Kantong Sampah, Geomembran, Plastik LDPE, dll.

Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950 | Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Tips Jitu Berternak Ayam Dengan Menggunakan Plastik Uv, Menimbulkan Ayam Lebih Bermutu Dan Berkualitas


Kebutuhan masyarakat akan ayam semakin hari semakin meningkat saja. Kesadaran masyarakat perihal pemenuhan gizi berimbang semakin menciptakan seruan daging ataupun telur ayam terus meningkat. Karena besarnya seruan pasar mengakibatkan perjuangan peternakan ayam menjadi salah satu perjuangan yang sangat menjanjikan. Keuntungan yang diperoleh dalam sekali panen tak bisa dipandang sebelah mata.

Belakangan ini perjuangan ternak ayam semakin digemari. Seriring meningkatnya seruan ayam baik daging ataupun telurnya, kini ini ternak ayam sudah banyak diusahakan secara semi intensif dan intensif. Ternak ayam juga tak hanya diambil dagingnya, tetapi banyak yang berorientasi pada telur. Ini sangat terbukti dengan meningkatnya seruan daging ayam di pasaran, terutama menjelang Ramadan dan menjelang lebaran.

Kenyamanan dalam sangkar untuk ternak ayam sangat dibutuhkan. Faktor kenyamanan akan menciptakan produktivitas ayam meningkat. Ayam juga ibarat dengan insan perlu daerah layak dan sehat agar ayam tumbuh dengan baik. Memberikan sangkar yang higienis yakni faktor yang utama, hal ini perlu dilaksanakan agar ayam bisa terhindar dari aneka macam macam penyakit. Kandang ayam yang akan dibentuk modelnya bisa menyesuaikan dengan tujuan pemeliharaan ayam. Ayam petelur dan ayam hias tentu akan memiliki model sangkar yang berbeda.

Secara umum hasil yang maksimal dari peternakan ayam Anda bisa diperoleh apabila memperhatikan beberapa hal berikut ini.

1. Lokasi
Sebaiknya sangkar ayam terisolasi dari pemukiman penduduk. Bau tak sedap yang ditimbulkan dari kotoran ayam bisa menjadi polusi udara bagi masyarakat. Minimal jarak antara sangkar ayam dengan rumah yakni sekitar 10m.

Baca Juga :

2. Desain Kandang Ayam
Model atau desain sangkar ayam sebaiknya dibentuk agar praktis dibersihkan dan praktis untuk pengambilan hasil ternak. Untuk sangkar yang dibentuk dengan gaya panggung bisa menghindarkan sangkar ayam dari genangan air yang kemudian bisa berakibat pada munculnya basil atau penyakit.

3. Sinar matahari
Salah satu faktor atau aspek yang penting dalam memperlihatkan kenyamanan pada ayam yakni tercukupinya kebutuhan sinar matahari. Pemakaian kawat agresif bisa membantu masuknya sinar matahari kedalam kandang. Selain itu pemanfaatan plastik UV untuk atap juga bisa mencukupi kebutuhan ayam akan sinar matahari.

Manfaat Plastik UV untuk Peternakan Ayam
Plastik UV umumnya dimanfaatkan oleh para peternak untuk pembuatan atap kandang. Kebutuhan ayam akan sinar matahari bisa terpenuhi dengan baik apabila menggunakan plastik UV di bab atap. Banyak laba yang diperoleh saat menggunakan plastik UV dibandingkan jenis atap yang lainnya. Setidaknya sudah dilaksanakan 3 penelitian mengenai manfaat plastik UV untuk peternakan ayam. Setiap penelitian tersebut memperlihatkan bahwa plastik UV memperlihatkan efek faktual pada hasil produksi ayam.

Penelitian yang pertama memperlihatkan bahwa ayam yang tinggal di sangkar dengan menggunakan atap plastik UV memiliki pertumbuhan yang lebih baik pada periode awal produksi. Selain itu hen day juga lebih tinggi bila dibandingkan dengan sangkar yang beratapkan asbes.

Pada penelitian kedua menyimpulkan, untuk ayam petelur dengan sangkar beratapkan plastik UV bisa meningkatkan kualitas telur pertama yakni ketebalan cangkang. Hal yang sama ditunjukkan pada sangkar beratapkan plastik UV baik menggunakan ransum antibiotik ataupun tanpa antibiotik.

Sedangkan pada penelitian yang ketiga memperlihatkan efisiensi pemakaian protein yakni sama bila dibandingkan degan menggunakan asbes. Penelitian yang ketiga ini tentunya kita harus menentukan menggunakan plastik UV, alasannya ialah biaya yang dibutuhkan dengan menggunakan plsatik UV lebih murah bila dibandingkan dengan menggunakan asbes.

Bila dilihat manfaat yang bisa diperoleh dengan menggunakan plastik UV untuk atap sangkar peternakan ayam pastinya tak akan ragu lagi bagi Anda untuk menggunakan plastik UV. Hasil maksimal akan diperoleh baik oleh ayam petelur ataupun ayam potong. Cukup dengan mengganti atap sangkar ternak, Anda akan memperoleh laba berlipat. Rendahnya biaya yang diharapkan saat menggunakan plastik UV bila dibandingkan dengan materi lainnya tentu akan semakin menambah laba bagi Anda.


Jika Anda Membutuhkan atau Ingin Menggunakan Plastik UV untuk pembuatan green house atau untuk pengeringan atau dipakai untuk yang lainnya dengan harga yang murah dan bahannya lebih kekal Anda bisa menghubungi kami melalui SMS/CALL pada hari dan jam kerja (Minggu dan hari besar TUTUP)
Telp : 031- 8830487
Mobile : 0877 0282 1277 / 0812 3258 4950 / 0852 3392 5564

Catatan :
– Minimal order 1 ton
– Kandungan UV protektor 5%, kalau minta kandungan UV diatas 5% akan dikenakan harga untuk kenaikan tiap 1% nya Rp 500,-/kg
– Harga netto ( tidak termasuk PPN )
– Harga franco Surabaya, belum termasuk ongkos kirim Ke kota tujuan
– Harga tidak mengikat, bisa berubah setiap waktu

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tips Jitu Berternak Ayam Dengan Menggunakan Plastik Uv, Menimbulkan Ayam Lebih Bermutu Dan Berkualitas"

Posting Komentar