HUBUNGI KAMI

TOKO PLASTIK PERTANIAN
Polybag, Paranet (Shade Net), Mulsa Plastik, Plastik UV Greenhouse, Insect Net, Insect Screen, Karung Beras, Karung Laminasi, Karung Putih Polos, Karung Transparan, Karung Roll, Terpal Plastik, Geomembran, Selang Plastik, Tali Salaran, Plastik Sungkup, Polynet (Safety Net), Kantong Sampah, Geomembran, Plastik LDPE, dll.

Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950 | Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Cara Budidaya Sawi Yang Benar Dengan Polybag

Cara dan tahapan budidaya sawi pada media polybag sanggup dikerjakan dengan cukup mudah alasannya teknik yang dipergunakan tak begitu sulit. Cuma mengutamakan bibit unggulan, penanaman tepat, serta pemeliharaan yang cukup baik. Supaya Anda tak bingung, artikel ini bakal membahas bagaimana cara guna menentukan bibit sawi yang unggul, cara penanamannya dan juga cara pemeliharaan sawi yang akan ditanam didalam polybag. Oleh lantaran itu, lebih dulu akan di bahas mengenai tumbuhan sawi.

Tingkat keberhasilan dalam   penanaman flora sawi di dalam plastik polybag sama halnya dengan penanaman pada lahan luas. Asal dikerjakan pemeliharaan serta memperhatikan tingkat kesehatannya, Anda telah sanggup mempunyai kebun sawi mini di halaman atau pekarangan ruman Anda sendiri. Salah satu jenis sayuran yang mempunyai gizi tinggi yakni sawi. Dalam sawi ada sebuah kandungan fitonutrien yang berkhasiat untuk kesehatan badan serta juga untuk mencegah beberapa penyakit berbahaya.

Sawi pun mempunyai kandungan vitamin C yang terbukti lebih besar ketimbang kandungan vitamin C pada buah jeruk. Dengan Anda mengonsumsi sawi, maka Anda bakal terhindar dari beberapa resiko penyakit diabetes serta penyakit jantung. Sawi pula sanggup mencegah terjadinya sebuah peradangan dan juga mencegah terjadinya pembentukan plak-plak pada arteri. Untuk yang sering melaksanakan aktivitas diet, maka dengan mengonsumsi sawi sangatlah baik alasannya sawi sanggup mengendalikan dan mengontrol kolesterol yang ada dalam tubuh.

Sebab khasiat yang terkandung begitu besar tersebutlah yang menciptakan sawi begitu banyak diminati maka akan membuka peluang besar untuk para petani sawi. Nah, untuk Anda yang tertarik dan ingin hidup sehat dengan mengonsumsi sayuran sawi, Anda pun sanggup menanam dan membudidayakan sawi sendiri dengan menggunakan media polybag. Makara tak ada lahan juga tak ada masalah. Untuk Anda yang ingin tahu bagaimana caranya, silahkan eksklusif simak saja ulasan di bawah.

BACA JUGA

Cara Budidaya Tanaman Nilam, Yang Ternyata Memiliki Prospek Bisnis Mengejutkan!

Inilah Cara Menangani Hama & Penyakit Pada Tanaman Anthurium  

Polybag Pembibitan, Pilihan Tepat Memperoleh Varietas Unggulan 

Cara Menjaga Produksi Teh Walau di Musim Kemarau

1. Menyiapkan Bibit

Sama halnya dengan menanam tumbuhan lainnya, yang perlu Anda kerjakan pertama yakni dengan menyiapkan bibitnya dahulu. Anda sanggup memperoleh bibit sawi di toko-toko yang menjual peralatan pertanian biar lebih simpel lagi. Pilihlah bibit dengan mutu dan kualitas baik supaya Anda aka memperoleh hasil panen yang baik juga.

2. Menyemai Bibit

Sesudah Anda memperoleh bibit menyerupai yang Anda harapkan dan inginkan, hal berikutnya yang perlu Anda kerjakan yakni langkah penyemaian. Penyemaian ini sanggup Anda kerjakan di suatu lahan ataupun juga sanggup Anda kerjakan di polybag. Saat Anda sedang menyemai bibit, pastikan juga Anda menyiramnya pada pagi serta sore hari tiap harinya, apalagi jika ketika ekspresi dominan panas. Proses penyemaian ini sanggup berlangsung hingga selama 3 - 4 minggu.

3. Penanaman Bibit

Cara budidaya sawi dalam polybag selanjutnya tentu saja menanamkan bibit sawi yang sudah Anda semai. Sebelumnya Anda juga perlu menyiapkan wadah polybag serta tanah humus maupun kompos. Isi polybag tersebut dengan tanah hingga hampir penuh dengan masih menyisakan sedikit beberapa centimeter dari ujung polybag. Cara penanamannya Anda hanya butuh memindahkan bibit yang sudah Anda semai sebelumnya. Pindah bibit secara perlahan dan juga hati-hati supaya tak ada potongan bibit yang sudah rusak. Buat lubang di tanah dalam polybag serta isilah 1 bibit pada tiap polybagnya. Kemudian siram tumbuhan sawi Anda. Kalau Anda menginginkan hasil yang lebih maksimal lagi, lebih baik berikan pupuk organik tiap minggunya.

4. Pemanenan Sawi

Panen dari tumbuhan sawi ini umumnya sanggup dikerjakan setelah sawi berumur kira-kira 2 bulan. Anda sanggup memanennya dengan 2 tahapan cara, yakni dengan memangkas atau memotong potongan daunnya maupun sanggup juga mencabut eksklusif seluruh potongan sawi. Namun, jika Anda masih menginginkan sisa dari tumbuhan sawi tersebut, Anda sanggup memanen cuma dengan memangkas potongan daunnya saja.

Nah, itulah beberapa tahapan cara sederhana budidaya sawi dalam polybag yang sanggup dibilang tak sulit untuk Anda terapkan dan kerjakan di rumah. Semoga artikel budidaya sawi ini bermanfaat untuk anda. Dampak yang paling sanggup Anda rasakan dengan membudidayakan sayuran yakni Anda tah usah lagi membeli sayur-sayuran dipasar, sehingga Anda sanggup sedikit berhemat. Kalau hasil panen Anda ternyata elok dan berhasil, tak menutup kemungkinan akan memperlihatkan Anda laba sendiri dengan menjual hasil dari pemanenannya bukan? Ayo, coba sekarang!

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Budidaya Sawi Yang Benar Dengan Polybag"

Posting Komentar