HUBUNGI KAMI

TOKO PLASTIK PERTANIAN
Polybag, Paranet (Shade Net), Mulsa Plastik, Plastik UV Greenhouse, Insect Net, Insect Screen, Karung Beras, Karung Laminasi, Karung Putih Polos, Karung Transparan, Karung Roll, Terpal Plastik, Geomembran, Selang Plastik, Tali Salaran, Plastik Sungkup, Polynet (Safety Net), Kantong Sampah, Geomembran, Plastik LDPE, dll.

Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950 | Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Tahapan Sukses Berhidroponik Kangkung Dalam Greenhouse

Kangkung ialah salah satu flora yang termasuk jenis sayur-kangkung serta ditanam untuk dijadikan makanan. Kangkung sekarang banyak dijual di pasar swalayan atau juga pasar tradisional. Kangkung banyak tumbuhn di daerah Asia serta termasuk kedalam flora yang bisa Anda jumpai hampir di banyak sekali tempat khususnya pada daerah berair. Untuk olahan dari kangkung sendiri yang ketika ini tengah terkenal ialah cah kangkung bumbu tauco ataupun terasi, juga di banyak warung dipinggir jalan yang menjual olahan kangkung sepeti pelecing kangkung.



Menanam kangkung secara sistem hidroponik sekarang tengah terkenal di kalangan masyarakat di Indoneisa. Tetapi bagaimanakah cara menanam kangkung secara hidroponik di dalam greenhouse dengan benar? Walaupun sudah populer, salah satu cara menanam ini masih dinilai sangat sulit. Padahal, ada banyak kelebihan cara menanam kangkung hidroponik kalau dibandingkan dengan cara atau metode yang lain. Cara menanam atau membudidayakan kangkung hidroponik tak membutuhkan bahan-bahan yang susah, bahkan juga lebih kerap dijumpai flora hidroponik yang menggunakan barang bekas maka ramah lingkungan.

Keuntungan yang lainnya ialah rata-rata flora hidroponik termasuk sayur-kangkung, sehingga dengan menjalankan metode ini, Anda sanggup lebih menghemat pengeluaran di dapur guna bahan-bahan makanan. Ada beberapa fungsi greenhouse guna kangkung hidroponik ialah memperlihatkan lingkungan tumbuh yang mempunyai atap serta lebih tertata rapi sehingga pengawasan pun bisa lebih intensif diterapkan. Jika terjadi suatu gangguan terhadap flora kangkung baik lantaran hama, penyakit maupun adanya gangguan fisiologis, bisa dengan segera diketahui guna eksklusif ditangani dan dibasmi.

Walaupun mungkin terbilang cukup mudah, tetap saja ada beberapa bahan-bahan serta alat yang harus dipersiapkan khusus guna menanam kangkung hidroponik pada dalam greenhouse. Tetapi, jangan risau lagi lantaran biasanya toko pertanian masa sekarang sudah banyak yang menyediakan alat serta materi yang Anda perlukan tersebut. Berikut ialah beberapa cara membudidayakan kangkung hidroponik di dalam greenhouse.

BACA JUGA :

Panen Kubis Meningkat Dengan Naungan ScreenNet & Plastik UV

Tata Cara Budidaya Bayam Organik Yang Benar Dengan Kualitas Tinggi

Panduan Lengkap Tata Cara Budidaya Tanaman Alfalfa Untuk Pakan Ternak Bagi Pemula

Anggrek Bulan Bunga Puspa Pesona Nasional Yang Menawan Dan Mempesona


1. Alat & Bahan Untuk Menanam Kangkung Hidroponik :

- Media semai menyerupai contohnya rockwool
- Bibit kangkung Untuk pemula, sebaiknya bibit kangkung yang unggulan
- Botol air mineral bekas atau sejenisnya
- Pupuk, bisa cair atau juga padat

2. Tahapan Menanam Kangkung Hidroponik :

- Untuk tahap persemaian bibit, siapkan lebih dulu media rockwool, kemudian basahi menggunakan air serat beri bibit kangkung. Tunggu hingga tunas flora keluar, umumnya sekitar 3-5 hari.
- Guna memenuhi nutrisi pada tumbuhan kangkung, maka diperlukan pupuk. Anda sanggup menggunakan larutan nutrisi yang mempunyai kandungan seluruh unsur yang dibutuhkan.
- Untuk pemindahan media tanam sendiri, harus Anda siapkan botol air mineral bekas, potong dengan horizontal menjadi 2 bagian. Balik dibagian verbal botol serta masukkan ke potongan botol di pecahan bawah. Berilah sumbu menyerupai kain yang mudah menyerap air ataupun tali sumbu umumnya yang menyambungkan dari keduanya. Sesudah tersebut siram dengan dengan menggunakan larutan nutrisi hingga botol pecahan bawah diisikan 2/3-nya. Pada botol bekas pecahan atas, berilah sekam ataupun cocopeat secukupnya hingga sumbu telah tertimbun, selanjutnya pindahkan bibit kangkung serta tanam di media itu.
- Pelihara tumbuhan tersebut hingga siap untuk dipanen. Jangka waktu guna proses panen pastinya berbeda-beda tergantung pada jenis tumbuhannya.

Cara membudidayakan kangkung hidroponik pada greenhouse ini memang diperuntukkan untuk yang gres menjalankan kangkung metode hidroponik. Sebab itu, sebaiknya menggunakan tumbuhan yang mudah tumbuh semisal tomat ataupun cabai. Kemudian pada masa awal proses pemindahan media tanam janganlah menggunakan pupuk dulu, lantaran flora butuh beradaptasi dengan media tanam tersebut.

Untuk Anda yang sudah tinggal di daerah perkotaan dengan area lahan bertanam yang lebih sempit, pastinya bukan jadi alasan tak menyiapkan greenhouse guna menanam kangkung hidroponik Anda. Untuk menciptakan greenhouse untuk flora kangkung hidroponik, Anda bisa membuatnya sendiri dengan mudah dan praktis. Untuk atap greenhouse sendiri sangat disarankan menggunakan plastik uc atau ultraviolet. Keunggulan plastik uv dari plastik lain guna greenhouse yaitu sanggup mengatur suhu ruangan greenhouse secara maksimal dan bisa menciptakan tumbuhan Anda terjaga dari adanya hama dan terpaan hujan serta angin dari luar.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tahapan Sukses Berhidroponik Kangkung Dalam Greenhouse"

Posting Komentar