HUBUNGI KAMI

TOKO PLASTIK PERTANIAN
Polybag, Paranet (Shade Net), Mulsa Plastik, Plastik UV Greenhouse, Insect Net, Insect Screen, Karung Beras, Karung Laminasi, Karung Putih Polos, Karung Transparan, Karung Roll, Terpal Plastik, Geomembran, Selang Plastik, Tali Salaran, Plastik Sungkup, Polynet (Safety Net), Kantong Sampah, Geomembran, Plastik LDPE, dll.

Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950 | Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Manfaat Plastik Uv - Demam Isu Penggunaan Green House Dalam Pertanian Di Abad Depan

Untuk meningkatkan produksi pertanian serta hasil panen, ketika ini banyak petani memanfaatkan metode bertani dengan memakai Green house, sehingga bermunculan banyak perusahaan konstruksi jasa pembuatan Green house yang memperlihatkan banyak sekali tipe serta keunggulan.

Sebenarnya, apa sih Green house itu? Green house atau biasa dikenal sebagai Rumah Kaca atau Rumah Tanaman, ialah sebuah bangunan konstruksi yang berfungsi untuk memanipulasi kondisi lingkungan ibarat sinar matahari, suhu serta jumlah pengairan biar sesuai dengan pertumbuhan tumbuhan di dalamnya. Green house disebut juga rumah kaca, alasannya ialah material penyusunnya terbuat dari materi yang tembus cahaya, ibarat kaca, plastik dan paranet. Jenis plastik untuk Green house ada yang terbuat dari materi akrilik, polikarvonat, fiberglass, serta plastik UV.

Akrilik tergolong materi yang tangguh, tahan perubahan cuaca, berpengaruh serta tidak gampang pecah. Akrilik bisa menghantarkan lebih dari 80 persen cahaya matahari, namun harga materi ini tergolong mahal, gampang tergores serta gampang terbakar, sehingga jarang dipakai untuk menciptakan Green house. Polikarbonat lebih tipis dan ekonomis, materi ini lebih fleksibel ketika diaplikasikan. Kekurangannyam polikarbonat relatif gampang berubah warna, gampang memuai dan tergores.

# Baca juga Cara Praktis Budidaya Sawi Hidroponik Supaya Hasil Panen Lebih Optimal

Fiberglass memiliki kelebihan dari tampilannya yang menarik, fleksibel sehingga gampang diaplikasi, serta harga terjangkau. Namun, ada sebuah materi lagi yang juga bersifat fleksibel, gampang diaplikasikan dan harganya jauh lebih terjangkau dibandingkan ketiga materi di atas, yaitu plastik UV. Plastik UV bisa menghantarkan sinar matahari secara optimal, tetap terlindung dari curah hujan yang berlebihan, serangan hama dan penyakit, serta angin yang berhembus kencang.

Suhu, kelembaban dan intensitas cahaya matahari di dalam Green house sanggup diatur sesuai kebutuhan, kebersihan lingkungannyapun sanggup terjaga dengan baik sehingga nyaman ketika melaksanakan acara produksi serta pengendalian mutu. Mengingat kondisi cuaca yang tidak menentu akhir-akhir ini, menyebabkan semakin banyak petani yang memanfaatkan Green house sampai seolah menjadi ibarat ekspresi dominan tersendiri. Mereka memakai Green House sebagai :

1. Sarana pembibitan tanaman

Untuk mendapat bibit tumbuhan yang bagus, diharapkan kondisi lingkungan yang menunjang, ibarat kecukupan air, sinar matahari, nutrisi serta terhindar dari hembusan angin kencang. Untuk itulah diharapkan Green house.

2. Tempat karantina tanaman

Tanaman yang terkena hama-penyakit atau sedang dalam proses pemindahan tanaman, perlu dirawat dan dipelihara secara intensif atau dikarantina. Hal ini sanggup dilakukan di dalam Green house, guna menghindari kontaminasi terhadap tumbuhan lain.

3. Wahana budidaya tumbuhan tertentu

Ada beberapa jenis tumbuhan tertentu yang membutuhkan kondisi serta pemeliharaan khusus biar sanggup hidup dan berproduksi. Misalnya, beberapa jenis hortikultura (buah-sayur-bunga), tumbuhan herbal dan tumbuhan hias. Dengan memakai Green house, kondisi lingkungan sanggup dimanipulasi sesuai dengan kebutuhan tanaman, sehingga produksi sanggup berjalan dengan baik, meminimalisir kegagalan produksi serta meningkatkan produktivitas.

4. Sarana agro wisata

Di perkotaan, konsep Green house yang memadukan keindahan taman serta beberapa fauna, sering kali dijadikan sarana agro wisata yang menjanjikan kenyaman bagi pengunjung.

5. Sarana Agromart/agroshop

Di Green house, pengunjung sanggup melihat-lihat serta membeli secara pribadi tumbuhan yang diinginkan secara nyaman.

Melihat begitu banyaknya manfaat yang sanggup diperoleh petani jikalau memakai Green house,  tak salah jikalau sekarang semakin banyak yang memanfaatkan metode tersebut. Untuk meminimalisir besarnya budget pembangunan Green house, dipilihlah material dengan harga terjangkau, salah satunya memakai plastik UV yang bisa meneruskan sinar matahari secara maksimal, namun tumbuhan tetap terlindung dari curah hujan yang tidak menentu, serangan hama-penyakit, serta hembusan angin kencang.
Sumber http://uvplastik123.blogspot.com

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Manfaat Plastik Uv - Demam Isu Penggunaan Green House Dalam Pertanian Di Abad Depan"

Posting Komentar